Tutorial Aplikasi Tutorial Sosial Media

Cara Membuat Akun Instagram dengan Nomor Telepon

Seiring berkembangnya teknologi, penggunaan bisa bebas menikmati kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi. Banyak sekali media sosial yang disenangi hampir semua orang di belahan dunia. Instagram, Twitter, Telegram, Line, Facebook, Skype, Michat, Messenger dan banyak lagi. Yang mungkin semua aplikasi media sosial tersebut sudah terinstall di android Anda masing-masing.

Untuk artikel kali ini, saya akan memberi cara mendaftar aplikasi media sosial yang paling digemari penggunaan mulai dari anak-anak hingga orang tua, yaitu Instagram. Media sosial ini menawarkan banyak fitur didalamnya, yang pada intinya aplikasi ini adalah untuk saling berbagi foto dengan orang dari belahan dunia mana pun. Membawa Anda lebih dekat dengan hal-hal yang anda sukai.

Di dalam panduan ini nanti, Anda bisa mengikuti cara-cara agar agar bisa mendaftar akun Instagram dengan menggunakan nomor handphone, yang tentunya dari perangkat Android di genggaman Anda.

Cara Mendaftar Akun Instagram dengan Nomor Telepon

Sebelum anda masuk ke aplikasinya, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah menginstalnya. Jika belum, bisa ikuti cara di bawah ini.

1. Install Aplikasi ‘Instagram’

Anda bisa langsung membuka Google Play Store yang tersedia di Android Anda, ketik Instagram pada pencarian. Lalu klik Instal, dan tunggu sampai proses selesai.

2. Klik buat akun

Setelah aplikasi Instagram selesai diinstal, buka aplikasi tersebut. Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini pada layar handphone Anda. Klik ‘Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon.’

3. Pilih ‘Telepon’

Selanjutnya pilih ‘telepon’ pada layar handphone Anda. Lalu masukkan nomor yang ingin anda gunakan untuk pembuatan akun Instagram. Pastikan nomor yang Anda gunakan adalah nomor yang aktif dan bisa menerima sms atau menerima panggilan. Jika sudah, klik ‘selanjutnya’. Tunggu sampai ada balasan SMS dari Instagram yang mengirimkan kode konfirmasi.

4. Masukkan kode konfirmasi

Setelah menerima balasan sms dari Instagram, buka dan catat kode tersebut. Lalu isi ke dalam kolom ‘kode konfirmasi.’ Setelah benar terisi, klik ‘selanjutnya.’

5. Buat Nama dan Kata Sandi

Pada sesi selanjutnya, layar handphone akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Berisi kolom ‘nama lengkap’ dan kolom ‘kata sandi.’ Kemudahan isilah kolom nama dengan nama lengkap Anda atau sesuai dengan akun yang ingin Anda buat. Setelah nama sudah terisi, selanjutnya pilih kolom ‘kata sandi.’ Buatlah kata sandi serumit mungkin tapi bisa Anda ingat sampai kapan pun. Atau bisa juga catat di buku dan simpan di tempat teraman, agar suatu saat ketika Anda lupa kata sandi Anda, Anda bisa mengecek kembali di buku tersebut.

6. Pilih Lanjutkan dan Sinkronkan Kontak

Ini berguna untuk mempercepat langkah Anda untuk memberikan saran pertemanan pada kontak teman-teman Anda yang ada di handphone Anda.

7. Isi biografi Anda

Setelah selesai menyinkronkan dengan kontak, Anda perlu melengkapi biografi Anda pada profil Anda. Sesuai dengan keinginan Anda.

8. Ganti Foto Profil

Pada tahap ini, Anda perlu mengganti foto profil bawaan dengan foto profil pilihan Anda. Disarankan menggunakan foto asli Anda, agar teman-teman Anda mengenal akun Instagram Anda.

9. Ikuti

Ditahap akhir ini, anda sudah bisa menggunakan akun Instagram anda. Anda bisa mengikuti teman-teman yang Anda kenal. Bisa juga mengikuti artis-artis favorit Anda. Atau juga meng-upload foto perdana Anda di Instagram.

10. Selesai

Selamat! kamu berhasil membuat akun Instagram menggunakan nomor telepon.

Sekian dari saya. Itulah langkah-langkah membuat akun Instagram yang menggunakan nomor telepon.

About the author

Admin Jagoan Kode

Leave a Comment