TipsTrick Tutorial

Cara Membuat Akun Shopee Gratis Agar Bisa Belanja

Belum Ada Rating.

Shopee merupakan aplikasi online shop terbesar di indonesia. Aplikasi ini sangat banyak direkomendasikan oleh orang karena fitur gratis ongkirnya yang menarik bagi pelanggan. Hampir setiap hari shopee mengadakan kupon atau voucher gratis bagi penggunanya untuk dapat berbelanja tanpa ongkos kirim. Menariknya, shopee ini tersedia barang apapun yang kalian inginkan. Tetapi, sebelum belanja hendaknya kalian harus melakukan daftar atau registrasi terlebih dahulu. Untuk mendaftar caranya cukup mudah sekali, tersedia beberapa opsi yang akan mempermudah pekerjaan kamu.

Di aplikasi shopee, kita dapat mendaftar mulai menggunakan akun sosial media seperti facebook, line dan juga email. Kalian tetap dapat masuk menggunakan sosial media, namun saya sarankan agar mendaftar menggunakan akun email saja. Di sisi lain akun shopee ini dilengkapi banyak fitur khusus seperti shopeepay, shopeepaylater dan lain lain yang sedang dikembangkan.

Saya pribadi juga sering berbelanja di aplikasi shopee ini karena barang barang yang dijual sangatlah murah dan terjangkau. Untuk permasalahan keamanan transaksi, anda tidak perlu takut. Karena shopee menggunakan rekening bersama untuk menjaga pembeli dari prilaku orang orang yang penipu atau tidak bertanggung jawab. Seperti halnya jika kalian membatalkan pesanan, kalian tetap dapat mengembalikan uang kalian dengan utuh tanpa potongan.

Nah yang sedang hobi hobinya belanja online nih, saya merekomendasikan banget aplikasi shopee ini. Buat kamu yang ingin berbelanja tetapi tidak bisa. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah login akun. Sebelum login tentunya kita harus mendaftar terlebih dahulu. Bagi yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk membuat akun shopee, berikut saya praktekkan langsung di perangkat android saya.

#1 Download dulu Aplikasi Shopee

Sebelum mendaftar kalian wajib memiliki aplikasinya. Sebenarnya kalau untuk belanja juga bisa diakses melalui situs website resmi dari shopee. Namun, kebanyakan orang lebih suka berbelanja menggunakan smartphone karena lebih simple. Bagi pengguna android dapat mendownloadnya di google playstore. Dan bagi yang menggunakan ios dapat mendownloadnya di appstore.

Setelah mendownload, harap untuk menginstall di perangkat mobile kalian.

#2 Cara Membuat Akun Shopee

Setelah selesai menginstall, silahkan dibuka aplikasi shopeenya.

Masuk ke menu saya atau profile, kemudian tap daftar. Dan lihat gambar seperti berikut ini.

Daftar Akun Shopee
Daftar Akun Shopee

Kemudian, kalian akan diberikan sebuah opsi daftar dengan menggunakan nomor handphone atau dengan menggunakan sosial media.

Saran saya, agar kalian mendaftar dengan nomor handphone. Sebab nanti, pas di alamat penerima sudah otomatis terverifikasi nomor handphone yang anda gunakan.

Daftar Dengan Nomor Handphone Atau Sosial Media
Daftar Dengan Nomor Handphone Atau Sosial Media

Sebenarnya bisa saja dengan langsung login melalui facebook atau line. Silahkan pilih cara yang ingin kalian gunakan dan semuanya sama saja.

Setelahnya kamu akan dikirimkan sebuah kode verifikasi atau kode sms OTP, biasanya berjumlah 6 digit. Pastikan kalian memasukkan ke kolom kode verifikasi yang tertera dengan benar.

Jika sudah, maka tap lanjut.

Kode OTP Sms Verifikasi Pendaftaran
Kode OTP Sms Verifikasi Pendaftaran

Dan akan muncul form registrasi mulai dari username dan password. Kalian isi bidang yang diminta, untuk bagian username diminta yang unik belum pernah dibuat orang.

Sedangkan password di isi dengan paduan huruf besar, huruf kecil dan angka.

Detail Form Pendaftaran Yang Wajib di Isi
Detail Form Pendaftaran Yang Wajib di Isi

Klik lanjut, dan seharusnya pendaftaran tadi akan langsung berhasil.

Cara Membuat Akun Shopee
Cara Membuat Akun Shopee

Ketika kalian melihat form profile kembali, kalian akan melihat username kalian di pojok kiri atas. Disana menandakan bahwa kamu sudah berhasil mendaftar dan login dengan username yang kamu daftar sebelumnya.

Hal selanjutnya adalah tinggal memenuhi kebutuhan kamu saja. Jika ingin berbelanja kini sudah lebih mudah karena kamu sudah mendaftar di shopee, jadi kamu tidak akan dibatasi lagi untuk berbelanja.

Selanjutnya pengisian fitur fitur khusus di shopee seperti pengisian data alamat rumah yang akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Baca Juga :

Baca panduan lainnya mengenai shopee di link diatas jika memang perlu. Untuk kelengkapan tutorial shopee selanjutnya akan langsung saya bahas di artikel selanjutnya. Silahkan lihat juga bagian dari blog ini untuk mendapatkan info info menarik seputar belanja online.

Akhir Kata

Sampai disini kita sudah berhasil untuk cara membuat akun shopee secara gratis. Agar sobat bisa dengan mudah untuk mendapatkan fitur belanja dan jualan di aplikasi shopee. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya para pengguna aplikasi shopee. Kini saya akhiri dulu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment