Bisnis Internet

Cara Membuat Kartu Kredit di Bank BNI

Belum Ada Rating.

Anda ingin memiliki kartu kredit di bank BNI? Saat ini mengajukan kartu kredit di Bank BNI sangat mudah dan bisa disetujui jadi dalam waktu satu hari saja. Ya, BNI memberi kemudahan bagi siapa saja masyarakat yang ingin membuat Kartu Kredit dengan proses aplikasi selesai dalam sehari atau disebut dengan program One Day Approval. Bagaimana cara membuat kartu kredit di Bank BNI?

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank BNI

Sebelum mengajukan kartu kredit bank BNI, maka Anda harus memenuhi segala persyaratan yang diminta oleh pihak BNI. Apa sajakah persyaratan yang harus Anda ajukan untuk bisa membuat kartu Bank BNI?

Usia minimum saat mengajukan kartu kredit bank BNI adalah 21 Tahun. Sementara usia maksimal pemegang kartu kredit adalah 65 Tahun. Selain itu persyaratan yang harus dibawa saat mengajukan kartu kredit Bank BNI adalah :

  • WNI and WNA 
  • Fotokopi KTP 
  • Bukti Penghasilan bisa berupa Slip Gaji/SKP/SPT dengan penghasilan selama sebulan adalah Rp.36.000.000. 
  • Fotokopi Rekening Tabungan selama 2 bulan terakhir jika tidak ada nomor kartu kredit dari bank lain dan info “Member Since” 
  • Fotokopi Surat Izin Profesi 
  • NPWP 
  • Fotokopi akta pendirian atau SIUP atau TDP 

Jika Anda sudah memiliki persyaratan sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, maka Anda bisa mengajukan pembuatan kartu kredit di Bank BNI.

Cara Membuat Kartu Kredit di Bank BNI

Cara untuk mengajukan kartu kredit di Bank BNI sendiri adalah, Anda cukup datang dengan membawa persyaratan yang diminta. Setelah itu lakukan proses seperti ini :

  • Ambil antrian untuk menuju ke customer service 
  • Tunggu hingga Anda dipanggil 
  • Customer service akan memberikan Anda form kartu kredit. 
  • Isi form kartu kredit dan jika sudah selesai form diserahkan dengan menyertakan semua persyaratan yang diminta ke bagian kredit Bank BNI kantor cabang. 
  • Tunggu proses verifikasi form pengisian dan dokumen persyaratan dari bagian Analys Bank BNI 
  • Dalam proses verifikasi memang bisa dikatakan cukup lama karena Analys akan mencocokan data yang Anda isi pada saat pengajuan dengan dokumen persyaratan yang Anda bawa. 
  • Jika cocok, maka proses pengajuan kartu Anda akan disetujui dan Anda akan bisa mendapatkan kartu kredit BNI. 

Jenis-jenis Kartu Kredit Bank BNI

Ada beberapa jenis kartu kredit bank BNI yang bisa Anda pilih di antaranya adalah :

BNI Visa Gold
Minimal pembayaran setiap bulan adalah Rp75.000 atau 4% dari jumlah total tagihan.

BNI MasterCard Gold
Minimal pembayaran setiap bulan adalah Rp75.000 atau 4% dari jumlah total tagihan.
BNI Style Titanium
Minimal pembayaran setiap bulan adalah Rp75.000 atau 4% dari jumlah total tagihan.
Garuda-BNI Visa Signature Card 
Minimal pembayaran setiap bulan adalah Rp75.000 atau 4% dari jumlah total tagihan
BNI Visa Platinum Card
Minimal pembayaran setiap bulan adalah Rp75.000 atau 4% dari jumlah total tagihan
BNI MasterCard Silver
Minimal pembayaran setiap bulan adalah Rp75.000 atau 4% dari jumlah total tagihan

Manfaat Memiliki Kartu Kredit BNI

Dengan memiliki kartu kredit BNI ini, Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan di antaranya adalah :

1. Program Hadiah

Ada banyak kartu kredit yang memiliki program hadiah besar, tetapi hanya BNI yang memberikan Anda banyak sekali reward menarik tanpa membuat Anda boros. Tidak ada gunanya membelanjakan atau membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan hanya untuk mendapatkan poin.

Jadi, pikirkan tentang bagaimana Anda menggunakan kartu kredit Anda dan kemudian pilih program mana yang paling menguntungkan Anda. Anda dapat membelanjakan poin penghargaan kartu kredit untuk segala macam hal, mulai dari penerbangan dan penyewaan mobil hingga belanja bahan makanan dari program BNI.

2. Mendapatkan bonus

Bank BNI menawarkan bonus menarik jika Anda memiliki kartu kredit BNI. Anda akan mendapatkan bonus seperti penerbangan gratis, promosi dan suku bunga berkurang. Ya, ada persyaratan tertentu yang harus dipenuhi, seperti pengeluaran minimum dalam beberapa bulan pertama.

Jika persyaratan ini sejalan dengan kebiasaan belanja Anda, maka kartu kredit dengan bonus pendaftaran dapat menjadi menguntungkan sekali untuk Anda. BNI juga memberikan cicilan 0% hingga 12 bulan lamanya.

3. Cashback

Berbeda dengan Rewards, yang memberi Anda poin untuk membelanjakan uang untuk hal-hal tertentu, BNI memberikan cashback kembali ke akun Anda. Kartu ini akan menghemat uang Anda berdasarkan pengeluaran bulanan Anda, dan jumlah yang akan Anda dapatkan akan bergantung pada tingkat cashback kartu kredit.

Kartu yang tepat akan menghasilkan uang mulai dari 1% hingga 5% kembali pada pembelian Anda. Tergantung tempat Anda berbelanja, tempat-tempat tertentu bahkan akan memberikan tarif yang lebih tinggi hingga 10% untuk pembelian tertentu selama periode bonus.

Terlebih jika Anda membuat Kartu Debit BNI Garuda, maka Anda memiliki kesempatan mendapatkan cashback transaksi hingga Rp 1 Juta untuk 500 cashback per harinya. Anda juga akan mendapatkan gratis 50.000 Garuda Miles untuk 7 top spender dan mendapatkan keuntungan triple miles untuk setiap transaksi minimal Rp 50.000.

4. Asuransi perjalanan gratis

Dengan kartu kredit BNI ini, Anda akan mendapatkan kartu kredit yang dilengkapi dengan sejumlah perlindungan asuransi mobil sewa, asuransi perlindungan pembelian, asuransi perpanjangan jaminan, dan bahkan asuransi perjalanan. 

Adanya asuransi ini akan menghemat banyak waktu dan uang serta menenangkan pikiran Anda.

Demikianlah Beberapa Penjelasan Yang Saya Rangkum Mengenai Cara Membuat Kartu Kredit di Bank BNI, Semoga Bermanfaat Bagi Temen-Temen Semuanya Khusus Pengguna Setia Dari Bank BNI Termasuk Saya Juga, Sekian Dan Sampai Jumpa Lagi Pada Artikel Selanjutnya 🙂

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment