Android Sosial Media

Cara Membuat Share Location Palsu di WhatsApp

Hai gaess, khusus untuk pembaca setia jagoankode hari ini, saya akan membagikan sebuah tips yang menarik dan wajib kamu coba. Trik yang ingin saya bagikan adalah cara membuat share location palsu pada aplikasi whatsapp. Sebenarnya ini saya buat hanyalah untuk iseng iseng atau sekedar prank kepada teman kita sendiri. Kamu bisa membagikan lokasi palsu di whatsapp. Bisa itu di luar kota, luar negeri, bahkan sampai nyasar kemana saja, ternyata dapat dilakukan dengan mudah. Kelengkapan lebih lanjutnya, silahkan di ikuti panduan berikut ini.

Beberapa waktu yang lalu, sebenarnya saya juga tertipu oleh teman saya. Awalnya saya menyuruh untuk share lokasi alamat rumah. Eh, gak taunya bisa keluar negeri. Loh ,emang bisa ?. Setelah saya teliti, memang ternyata bisa dilakukan. Sekedar berbagi pengalaman, maka akan saya tulis sekalian di blog jagoankode ini.

Pasti tau lah ya apa itu share location atau yang biasa disingkat oleh masyarakat kita ShareLoc. Di whatsapp, kini dipermudah dengan adanya maps yang bisa membantu kita untuk mencari lokasi teman kita. Namun, pasti akan banyak yang berpikiran untuk membuat letak GPS yang menipu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hal ini, dapat kita lakukan dengan gratis menggunakan teknik yang namanya GPS Palsu.

Kamu bisa meletakkan mark lokasi sendiri di whatsapp tanpa ketahuan dan akan terlihat real saat teman kamu melihatnya. Pasti seru lah ya kan, bisa jalan kemana mana padahal kamu cuma duduk manis aja dirumah.

Dari cerita saya diatas, sudah pasti penasaran bukan caranya bagaimana. Yuk ah, di simak cara membuat share location palsu di aplikasi messenger whatsapp

Cara Membuat / Mengirim Share Location Palsu di WhatsApp

Aplikasi chatting whatsapp ini, dapat kita padukan dengan aplikasi lain atau aplikasi pihak ketiga. Jadi, logikanya adalah dua aplikasi yang kita butuhkan. 1 aplikasi whatsapp dan 2 aplikasi fake GPS. Disini kamu bisa mendownload aplikasinya di playstore secara gratis. Dan untuk tutorial lebih lengkapnya, bisa kamu ikuti di bagian bawah ini.

  1. Silahkan di download, Linknya ada di atas.
  2. Setelah mendownload dan di install. Langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi Fake GPS di HP Kamu.
    Step 1
  3. Pilih Opsi Open Settings.
  4. Dan Akan otomatis, membuka opsi pengembang di setelan.
  5. Pilih apl lokasi mock dan pilih Fake GPS Seperti gambar berikut ini.
    Step 2
  6. Setelah berhasil menyetting GPS ke aplikasi pihak ketiga.
  7. Sekarang tinggal meletakkan lokasi ke map yang ingin kalian mark atau tandai.
  8. Misalnya, saya ingin ke Argetina, pilih daerah bebas sesuai dengan keinginan kamu.
    Step 3
  9. Sekiranya sudah pas, maka klik logo Play seperti gambar diatas.
  10. Fake GPS Sudah menandai maps kamu.
  11. Sekarang, tinggal membuka whatsapp.
  12. Cari teman yang ingin kamu prank Fake GPS.
    Step 4
  13. Pilih menu lampiran, kemudian lokasi, setelahnya pilih Berbagi lokasi terkini, kemudian Langsung Kirim.
  14. Setelah berhasil terkirim, maka teman kamu akan melihat seperti ini.
    Result
  15. Wah, udah sampe argentina aja 🙂
  16. Cara ini berhasil untuk semua perangkat.
  17. Selesai.

Dan perlu kamu ingat sedikit catatan yang ingin saya sampaikan.

Jangan di Matikan Fake GPS Sebelum teman kamu melihat pesan kamu. Karena jika kamu mematikan sebelum teman kamu melihat. Pesan kamu akan terlihat di lokasi kamu berada. Jadi, pastikan fake gps tetap hidup selama prank kamu sudah selesai yaa!!.

Perlu di ingat dan di catat ya teman teman. Sangatlah mudah bukan ?, kamu juga akan bertanya seperti berikut.

Bagaimana cara mematikannya bang ?

Caranya adalah dengan tekan tombol pause di aplikasi fake GPS, atau langsung Uninstall juga ngak masalah.

Sampai disini, kita telah berhasil membuat dan mengirim share location palsu di whatsapp. Yeeayy!.

Kesimpulan Singkat

Jadi, begitulah cara membuat share location palsu di aplikasi whatsapp. Pasti hal ini akan membuat aneh dan bingung temen kamu sendiri. Walau ini hanya sekedar permainan belaka, namun ini juga bisa menambah pengetahuan kamu mengenai dunia IT. Supaya kamu lebih pandai lagi menggunakan cara diatas, silahkan dibantu untuk share ke teman teman yang lain juga ya.

Selain whatsapp, cara ini sebenarnya juga berlaku untuk share lokasi aplikasi lainnya seperti line, wechat atau yang berbasis share loc lainnya. Ini hanya permainan mengubah lokasi menggunakan fake gps yang sudah biasa digunakan oleh kalangan orang di indonesia.

Sampai disinilah tutorial Cara Mengirimkan Lokasi Palsu (Fake Location) di WhatsApp. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu semua yang menggunakan whatsapp. Saya pamit, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan ajukan lewat komentar.

Semoga membantu dan thanks banget udah mampir ke blog ini 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment