Internet Tutorial Blog

Cara Menampilkan Maps Di Hasil Pencarian Blog Kamu

Cara Menampilkan Maps Di Hasil Pencarian Blog Kamu – Halo sobat semuanya, kali ini admin jagoankode akan membagikan sedikit tips untuk blogger yang ingin menampilkan hasil pencarian berupa seperti map disamping kanan pencarian google. mungkin ini akan keliatan lebih professional untuk kamu yang ingin membangun kepercayaan setiap pemilik blog tadi.

Pencarian maps yang apabila kamu ketik di bagian search engine google tadi, semisalnya kamu mengetik nama blog kamu di google seperti contoh “JagoanKode” akan menghasilkan hasil seperti gambar dibawah ini.

Membuat Google Bisnis - Hasil Penelusuran Nama Blog Di Kanan

Untuk kamu yang ingin membuat hasil pencarian seperti diatas, caranya sangat mudah loh, walaupun sebenarnya itu disebut juga dengan google business yang dikhususkan untuk orang yang mempunyai bisnis yang bisa ditampilkan di google maps maupun di penelusuran, cara ini dapat kamu lakukan jika kamu seorang blogger juga.

Google Business mungkin sudah banyak kamu dengar di dunia maya, ya memang bisa dikatakan ini baru namun ini sangat berguna untuk keperluan orang mencari alamat atau info dari bisnis yang kamu miliki. adapun beberapa kelebihan dimata mesin pencari jika kamu menggunakan ini. bertujuan untuk peningkatan kejelasan dari bisnis kamu tadi contohnya dan mungkin akan terlihat lebih keren jika ada deskripsi singkat dikanan pencarian google tersebut.

Untuk yang ingin memasangnya sama seperti blog jagoankode ini kamu dapat mengikuti cara dibawah ini dan jangan sampai kelewatan satu demi kata sekalipun.

Cara Menampilkan Deskripsi / Info Singkat / Maps Ketika Di Kanan Pencarian Google Untuk Blog Kamu

Buat yang belum mengetahui cara membuat hasil di kanan pencarian google diatas ialah menggunakan Google Business, Google Business membantu setiap orang untuk membangun kepercayaan bisnisnya kepada publik. blogger salah satunya juga bisa menggunakan fitur ini untuk meningkatkan kepercayaan setiap pembacanya di blog yang mereka miliki.

Silahkan ikuti panduan dibawah ini…

Sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki blog masing masing..

1. Buka Google Business.

2. Pilih SIGN IN / Login / Sejenis Bahasa Lainnya.

3. Isi dengan nama blog kamu misalnya “JagoanKode”

Menampilkan Maps Dihasil Pencarian

4. Pilih Berikutnya..

5. Isi Kelengkapan Seperti Alamat, Kota, Kode Pos Dan Lainnya..

Note : Ingatt!! Alamat Tidak Bisa Di Isi Dengan Banyak Karakter, Dan ini yang membuat setiap orang gagal next, pendekkan saja alamatnya agar bisa di next!.

Cara Membuat Google Bisnis Lokal Agar cepat Di Approved

6. Silahkan Pilih Berikutnya.

7. Untuk Memverifikasi Bisnis Anda Tadi Caranya Pilih Kelola Lokasi.

Menambahkan Lokasi Agar Tampil Di Pencarian Google Sebelah Kanan

8. Pilih Kelola Lokasi Dan Pilih Tambahkan Lokasi.

9. Jika Sudah Menambahkan Alamatnya Sesuai Dengan Alamat Kamu. Silahkan Verifikasi Dengan Cara Menekan Tombol Verifikasikan Lokasi.

Verifikasi Lokasi Bisnis
10. Pilih Metode Verifikasi Misalnya Saya Ingin Lewat Kantor Pos. Maka Tekan Kirim Seperti Gambar Dibawah..
akan muncul dihasil pencarian google yang letaknya ada disebelah kanan google search
11. Maka Anda Akan Diarahkan seperti halaman dibawah ini.
Memasang Google Maps
12. Pin Dari Pos Akan Datang Sekitar 4 -7 Hari.. Pin Yang Saya Miliki Datang 5 Hari Setelah Req Kartu Pin-nya. Setelah datang.. Akan Seperti Diberikan Pin Seperti Gambar Dibawah
Pin Google Bisnis
13. Untuk Memasukkan Pinnya Biasanya Ada Di Dashboard Halaman Utamanya Dan Ada Perintah Memasukkan Pin.. Silahkan Masukkan Pin Tadi Dan Akan Mendapat Perintah Seperti Dibawah ini.
Verifikasi Bisnis Lokal Di Google

14. Ketika Semuanya Sudah Siap… Seharusnya Ketika Kamu Mengetik Nama Blog Kamu Di Google Akan Muncul Seperti Deskripsi / Info Singkat / Alamat Dan Lain Sebagainya Yang Berada Dikanan Tadi.

Ingat Nama Bisnis Kamu Harus Sama Dengan Nama Blog Yang Kamu miliki agar keduanya dapat saling terelasi dan sama jika diketik dengan kata pencarian yang sama.

Mungkin demikianlah tutorial singkat yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi teman – teman blogger semuanya. silahkan dicoba jika kamu menginginkannya.. salam hangat dari admin..

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment