Android

Cara Mengaktifkan Fitur Teman Sekitar Facebook

Sobat jagoan. Teman disekitar kita sangat penting. Pasalnya menemukan orang orang terdekat dengan Facebook kini sudah mudah. Dulu rekomendasi teman satu satunya hanya bisa dilakukan oleh Facebook sendiri. Bermodalkan menuliskan tempat tinggal di kota yang sama. Maka rekomendasi teman akan berada juga pada kota yang sama. Berbeda dengan sekarang yang sudah bisa kalian filter sendiri sesuai lokasi yang paling dekat dengan anda.

Baca Juga : Cara Posting Ke Banyak Grup Sekaligus Di Facebook

Baru baru ini Facebook meluncurkan pencarian teman sekitar yang berada paling dekat dengan anda. Dengan cara ini kita bisa tau mana teman teman yang paling dekat bisa ditempuh dengan tampilan jarak radius tertentu. Sebenarnya saya pernah membagikan tutorial atau informasi mengenai aplikasi terbaik untuk mencari teman disekitar kita. Nah mungkin karena sudah banyaknya aplikasi yang beredar untuk android ini. Inilah dalang yang membuat Facebook akhirnya mengaktifkan fitur ini juga.

Baca Juga : Cara Mengetahui Siapa Yang Sering Melihat Profile Facebook Kita

Selain pencarian teman sekitar kita juga dapat mengaktifkan fitur pencarian tempat sekitar. Pencarian tempat sekitar ini berhubungan dengan tempat tempat penting di daerah tempat tinggal anda. Seperti restoran, hotel, kedai kopi, cafe dan lain lain. Semuanya ini terwujud jika kita mengizinkan Facebook mengenali lokasi Anda. Begitu juga yang terjadi dengan teman teman kamu. Mereka akan bisa dilacak jika mengaktifkan fitur lokasinya.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan

Sedangkan yang tidak mengaktifkan lokasi. Tidak akan ditampilkan. Selain itu akses lokasi lebih mudah jika melalui perangkat Android. Alasan inilah yang mengharuskan kita biar lebih mudah menyettingnya juga lewat Android. Karena itu jika kalian penasaran ingin mengaktifkan fitur lokasi ini langsung saja simak langkah lengkapnya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace

Cara mengaktifkan pencarian teman sekitar Facebook untuk mengetahui teman disekeliling kita

Seperti yang sudah saya terangkan diatas. Untuk pengaturannya langsung melalui aplikasi Facebook di hp android. Kemudian langsung pergi ke pengaturan. Setelah itu gulir sedikit kebawah cari teman sekitar. Kemudian pilih hanya untuk teman. Jangan lupa tekan tombol aktifkan. Secara otomatis Facebook akan memperlihatkan teman yang dekat dengan anda.

Baca Juga : 5 Penyebab akun facebook anda dinonaktifkan

Nah untuk bisa menyetting lokasi dengan benar atau merubahnya sesuai dengan keinginan anda masing masing. Silahkan atur.

Dari gambaran diatas bisa kita tarik kesimpulan. Bahwa fitur ini adalah fitur yang berguna untuk memfilter semua teman yang berada dari yang paling dekat jaraknya dengan anda.

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Tidak Bisa Dibuka (Gagal Login)

Nah untuk mengaktifkan pengaturan tempat sekitar caranya sama saja sob. Kalian hanya perlu mencari menu tempat sekitar. Maka secara otomatis kalian bisa menjelajahi tempat tempat paling asik di daerah kalian.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment