TipsTrick

Cara Mengatasi Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI

gagal mengirim sms periksa kembali jaringan anda aktivasi mobile banking bni. Cara mengatasi gagal aktivasi SMS banking atau mobile banking bni. Cara aktivasi yang benar di mobile banking bni. Beberapa waktu lalu saya sempat dibingungkan oleh beberapa permasalahan yang terjadi saat saya ingin mengaktifkan mobile banking bni milik saya.

Awalnya saya berpikir ini merupakan kesalahan yang terjadi oleh internet saya namun saat saya mendapatkan koneksi internet yang sangat memadai aktivasi mobile banking pun tak dapat dilakukan.Kemudian saya mencari cari cara dan tutorialnya di google untuk mengatasi hal tersebut walhasil tetap saja nihil dan aktivasi pun gagal dan tidak dapat dilakukan.

Mobile banking seperti yang kita ketahui sangat membantu kita dalam hal melacak atau mengetahui jumlah nominal saldo ataupun sekedar mengecek mutasi rekening transfer dari orang lain melalui aplikasi tersebut. Saat aplikasi ini diluncurkan sudah diupdate menjadi versi 2.1.18 berbeda dari versi yang sebelumnya versi update terbaru ini lebih stabil.

Saya sempat dibingungkan oleh aktivasi internet mobile banking yang gagal, mencari referensi pun hampir semuanya menyarankan untuk segera ke BNI terkait permasalahan yang saya alami namun hal ini tidak mungkin terjadi sebab petugas bank pun hanya menyarankan kita untuk mengikuti langkahnya dengan benar sementara fungsi petugas di sana hanya melakukan aktivasi nomer anda dengan mobile banking selanjutnya untuk password mpin dan otp akan dikirim otomatis melalui nomor yang anda daftarkan pada saat pembuatan rekening.

Kebingungan ini lantas membuat saya semakin penasaran dan mencoba cari tahu atas permasalahan gagal mengirim sms periksa kembali jaringan anda. Benar saja tak selang beberapa menit celah ini kemudian saya dapatkan. Dan tentunya inilah yang akan menjawab semua permasalahan diatas.Sesuai dengan message box yang ditampilkan oleh aplikasi tersebut gagal mengirim sms periksa kembali jaringan anda

Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain :

Penyebab gagal aktivasi mobile banking BNI

Nomor anda yang sudah terdaftar mobile banking pulsanya tidak cukup

  • Koneksi internet anda yang tidak stabil 
  • Server aplikasi sedang bermasalah 
  • Pengaturan manajemen aplikasi yang memblokir hak akses aplikasi. 

Dari 4 point diatas merupakan faktor yang mempengaruhi anda akan terus mengalami kegagalan saat aktivasi mobile banking untuk itu saya sudah menyiapkan cara jitu untuk anda sukses aktivasi mobile banking BNI tanpa ada masalah.karna itu simak tips nya berikut ini.

Cara mengatasi gagal aktivasi mobile banking BNI

  • Pertama tama cari koneksi internet yang stabil anda boleh menggunakan WiFi atau boleh juga menggunakan paket internet anda. Sangat disarankan sekali jika menggunakan paket internet gunakanlah internet yang jaringannya stabil pakailah Telkomsel atau kartu lain yang kuat sinyalnya dirumah anda.
  • Yang kedua download aplikasi mobile banking BNI yang terbaru jika anda baru saja mendownloadnya. Itu sudah versi yang terbaru. Namun jika aplikasinya sudah sekitar 3 bulan yang lalu berada di handphone anda silahkan diupdate dulu aplikasinya. 
  • Yang ketiga ini yang diperhatikan baik baik. Jika handphone anda menggunakan 2 slot SIM maka letakan kartu dengan nomor yang didaftar di rekening bank di sim 1. Dan paket internet anda diletakan di sim 2 
  • Yang keempat silahkan anda isi pulsa 5000 rupiah ke nomor anda yang terdaftar di rekening bank di sim 1 tadi.(biaya aktivasi SMS mobile banking hanya 550 rupiah namun isi pulsa 5000 hanya untuk berjaga jaga saja) 
  • Yang kelima ini letak point yang sang sangat penting. pergi ke pengaturan manajemen aplikasi anda. Ingat setiap handphone berbeda letak menunya namun caranya hampir sama 
  • Pergi ke menu setting/pengaturan >> lainnya >> lalu manajer aplikasi 
Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI

Cari aplikasi BNI mobile Anda lalu klik aplikasi tersebut.

gagal mengirim sms periksa kembali jaringan anda aktivasi mobile banking bni

Oke setelah itu liat pada menu izin akses , beri akses izin selalu bolehkan pada aplikasi tersebut

gagal mengirim sms periksa kembali jaringan anda aktivasi mobile banking bni

Kemudian silahkan keluar dan buka aplikasi BNI mobile banking anda kembali.

Silahkan lakukan aktivasi mobile banking anda. Semoga cara ini sukses mengantarkan anda untuk mengatasi gagal mengirim sms periksa kembali jaringan semoga membantu 😀

BACA ARTIKEL : SMS Verifikasi Diperlukan Untuk Tujuan Keamanan | Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

42 Comments

  • Kenapa ya pas langka ke 2, pas mau masukin kode OPT, tapi tombol angka gak bisa dipencet tau ditekan gak muncul gitu pas dpencet2 angka ny..
    Pake hp xiomi redmi not 4

  • saya udah ikutin semua alur daftar m-Banking
    tapi tetep tidak bisa
    sy mndapatkan nomor OTP tapi kemudian tidak bisa msuk pada tahap 2nya kenapa?

  • Maaf mas,mau tanya,saya udah ngikutin poin2 di atas,tp tetap nggak bisa melakukan aktivasi. Malah muncul alert mohon maaf kami sedang meningkatkan layanan mobile banking,coba beberapa saat lagi.klo gini gmn y mas?

  • ini bener loh..barusan membuktikan. yang paling ngaruh tuh point ketiga.
    Makasih mas tipsnya. Sampe SC nya aja nggak tau apa masalahnya.
    tapi pake tips ini berhasil

  • Kakk aku udh ngikutin semua tutorial di atas tapi tetep aja gak dapet dapet sms otp nya malah disuruh sms verifikasi itu
    Udah pernah aktivasi sih waktu itu cuma karna disuruh update app, kebetulan hp aku error jdi download ulang kan, nah pas mau masuk lagi ini gagal terus ):

  • nah ini beda kasus mas 😀 tapi teman saya juga pernah ngalamin, pada saat upgrade kartu dari 3g ke 4g semua akses kontak dan data kartu hilang seperti otomatis semuanya berubah menjadi default, layanan yang sebelumnya pernah teraktivasi dengan kartu pun menjadi hilang, dengan kata lain meski nomor sama namun layanan kartu menjadi beda(seperti baru) solusinya tidak bisa selain meminta no OTP baru 😀

  • Halo, terimakasih infonya. Tapi saya punya masalah lain. Jadi dulu saya aktivasi di nomor yang belum 4g, lalu saya ganti hp dan upgrade sim ke 4g (nomor saya sama, tdk berubah). Nomor terdaftar juga sata letakkan di sim 1, tapi tidak bisa akrivasi. Gimana ya?

  • Berbagi pengalaman kalo ada notif seperti ini :
    1.pastikan sim 1 adalah nomer yg terdaftar
    2. Pastikan default pengiriman sms menggunakan nomor yang terdaftar
    Cara simpelnya "nonaktifkan SIM 2" jadi internetnya pakai SIM 1 atau Wifi, cimiww

  • Berbagi pengalaman kalo muncul notif ini :
    tulisannya 1.pastikan sim 1 adalah nomer yg terdaftar
    2. Pastikan default pengiriman sms menggunakan nomor yang terdaftar
    Caranya "nonaktifkan SIM 2 (jika ada 2 SIM) lalu internet gunakan SIM 1 / WiFi, cimiww

  • Itu ga ada yg salah dengan sms verifikasinya. Jadi ketika kita aktivasi BNI Mobile, maka aplikasi akan mengirimkan sms verifikasi tersebut ke 3346. Itulah sebabnya Aplikasi BNI Mobile membutuhkan ijin menggunakan SMS di HP kita. Setelah kita secara automatis mengirimkan SMS tersebut, maka dari BNI (3346) akan mengirimkasn sms berisi nomor OTP untuk aktivasi. Jika ketika aktivasi ada pesan error"MBANKING50" maka anda harus datang ke Kantor BNI untuk reset SIM Card (Penjelasan terdapat di website BNI apabila Aplikasi BNI Mobile pindah dari iOS ke Android, Android ke iOS atau HP ke format). Error "MBANKING50" ketika saya melakukan aktivasi solve dengan cara reset SIM Card ke Bank BNI hari ini 5 Des 2018.

  • kalau untuk BNI biasanya jarang ada sms verifikasi seperti ini 😀 biasanya eror seperti ini untuk mendaftar mobile banking BCA bukan BNI mas 😀 apa bener masnya ini lagi aktivasi mobile banking untuk BCA ??

  • Assalamualaikum
    Saya pake kartu halo. Hp xiaomi mi 5….. Gagal mengirim sms ke 3346 teksnya gini…….
    SMS Verifikasi diperlukan untuk tujuan keamanan, silakan kirim sms ini fOFBNcbI5UTg1d/Jo4By6jQUjhnQGkR0UYV4swNrNig=
    Makasih sebelumnya

  • nah saya pernah mengalami kasus serupa mbak :D, bisa kita daftar kembali dengan device yang sama, asal device tersebut tidak terdeteksi dalam keadaan rooted.jika nomer mbak sudah ga aktif lagi, mbak bisa daftar menggunakan nomer baru. nah untuk nomor aktivasi hanya bisa dilakukan oleh pihak bank mbak, untuk daftar via online sepertinya belum tersedia saat ini 😀

  • Min mau tanya, nomer pd mobile banking saya udah ga aktif, dan mobile banking ny juga jdi gak bisa dibuka, gimna ya min, apakah saya harus ganti nomer mobile banking dlu baru bisa. Dan ganti nomer'y bisa diubah lewat online ga tanpa pergi k'bank?

  • Min,saya mau tanya. Nomer mobile banking dulu yg saya aktivasi skarang udah ga aktif lgi. Dan baru" ini hp saya k'format semua data serta apk. Setelah saya download dan mau buka mobile banking lgi udah ga bisa. Apa saya harus ganti nomer mobile banking dlu baru bisa dibuka. Dan apakah bisa ganti nomer mobile banking lewat online tanpa saya k'bank? Mohon saran'y yaa min atas permasalahan saya.

  • Min,saya mau tanya. Nomer mobile banking dulu yg saya aktivasi skarang udah ga aktif lgi. Dan baru" ini hp saya k'format semua data serta apk. Setelah saya download dan mau buka mobile banking lgi udah ga bisa. Apa saya harus ganti nomer mobile banking dlu baru bisa dibuka. Dan apakah bisa ganti nomer mobile banking lewat online tanpa saya k'bank? Mohon saran'y yaa min atas permasalahan saya.

  • Min,saya mau tanya. Nomer mobile banking dulu yg saya aktivasi skarang udah ga aktif lgi. Dan baru" ini hp saya k'format semua data serta apk. Setelah saya download dan mau buka mobile banking lgi udah ga bisa. Apa saya harus ganti nomer mobile banking dlu baru bisa dibuka. Dan apakah bisa ganti nomer mobile banking lewat online tanpa saya k'bank? Mohon saran'y yaa min atas permasalahan saya.

  • min mau tanya, hp saya xiaomi redmi note 4, sim 1 sudah yg terdaftar di bank untuk mbanking, dan sim 2 yg untuk paketan, lalu pulsa sim 1 sudah saya isi, tapi tetap saja tdk bisa mengirim pesan min, gagal terus, suruh memastikan sim 1 yg terdaftar dan deflaut pengiriman sms menggunakan no yg terdaftar.
    pdhal sudah benar semua….gmn ya min?? mohon dibantuu

  • Sy gagal trs, tulisannya 1.pastikan sim 1 adalah nomer yg terdaftar
    2. Pastikan default pengiriman sms menggunakan nomor yang terdaftar. Itu gmn ya? Padahal udh ikutin kaya yg diatas

  • Terima kasih,gara gara ganti hp dan coba verifikasi mobil banking BNI tiba2 aplikasi slalu terhenti sendiri,sudah ikuti tutorialnya agan ternyata permasalahannya pada Ijin aplikasi…
    Terimakasih banyak gan…

  • Sebagai tambahan saja min… sy br aktivasi awalnya tidak bisa, terus dapat pesan aktivasi gagal mohon periksa jaringan, padahal semua tahap sudah saya coba dan pulsa msh sisa 100 rb. Hp sy samsung s8+ yang 2 slot,tuker slot juga gak bisa. akhirnya karena pake no xl saya iseng coba beli paket sms dulu ternyata berhasil, saya ga tau kenapa padahal sisa pulsa saya masih ada…mungkin dr kawan2 yg pk kartu xl yg msh susah aktivasi silakan di coba.

Leave a Comment