Android Sosial Media

Cara Mengembalikan Akun Instagram Bisnis Ke Pribadi (Biasa)

Halo sobat jagoankode, setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat membuat tutorial video di akun youtube saya sendiri yaitu cara mengembalikan akun instagram bisnis ke akun pribadi (biasa). Tetapi, kurang afdol rasanya, jika tidak dipadukan keduanya. Mungkin teman teman disini banyak sekali yang request ke saya mengenai tutorial ini. Memenuhi permintaan dari teman teman sekalian, marilah kita bahas seputar mengembalikan / mengubah / menurunkan akun instagram dari akun bisnis ke akun biasa atau pribadi.

Akun bisnis di instagram dibuat untuk keperluan akun akun yang besar seperti artis untuk dapat mengetahui info seperti kontak, alamat, atau orang yang bisa dihubungi untuk melakukan kerjasama tanpa menanyakan si penggunanya. Kesannya akun bisnis ini seperti memudahkan orang untuk mencari informasi kita. Biasanya kalau kamu lihat profile akun bisnis di instagram, tentu berbeda dengan akun pribadi. Akun bisnis instagram dilengkapi dengan kontak nomor handphone, email, dan juga detail yang bisa dihubungi.

Dan perlu di ingat, semua orang ternyata juga bisa untuk merubah profile instagram mereka menjadi profil bisnis. Dan pernah juga saya bahas di video youtube saya. Bagi yang butuh atau perlu, silahkan dilihat.

Jika tidak perlu, maka gausah diliat ya. Oke, lebih tepatnya disini saya membahas mengenai sebaliknya. Yaitu, buat yang sudah terlanjur mengupgrade ke akun bisnis instagram. Kita akan coba untuk mengembalikannya menjadi normal alias profil pribadi ataupun profil biasa. Langsung saja, kita bahas secara rinci mengenai materi ini.

Apa Sih Bedanya Tampilan Dari Profil Bisnis dan Profil Pribadi di Instagram ?

Untuk dapat membedakannya sebenarnya mudah. Kalau kita melihat dari segi jenis tampilan saja, kita sudah dapat membedakannya.

Akun Instagram Profile Bisnis
Akun Instagram Profile Bisnis

Beberapa Detail Dari Profil Bisnis.

  • Butuh Akun Facebook Yang Terhubung Jika Ingin Menngubahnya.
  • Ada Keterangan Model Jenis Akun Bisnis dibawah Nama IG, Contoh : Sains, Teknologi, Teknik, Seni, Hanya Untuk Bersenang – senang.
  • Ada Keterangan Informasi Kontak dibawahnya seperti telepon, email, alamat dan lain sejenisnya.
  • Serta Report Kunjungan Grafik Yang Hanya ada di Profil Bisnis Instagram.

Jika akun pribadi atau biasa, biasanya akan terlihat seperti ini.

Akun Instagram Profil Pribadi
Akun Instagram Profil Pribadi

Yaitu, berkebalikan dari profil bisnis. Nah sekarang kamu sudah mengetahui apa bedanya dari jenis tampilan dan mengenal jenis jenis dari beberapa model akun di instagram. Sekarang, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana untuk mengembalikannya seperti semula ?. Yuk kita bahas.

Cara Mengembalikan Dari Akun Bisnis Ke Akun Pribadi Instagram

Yang pastinya, untuk dapat mengembalikan, yaitu kamu harus ingat akses login facebook di awal kamu mengupgrade akun instagram kamu ke profil bisnis. Dari sanalah sobat dapat mengupgradenya dan juga menurunkannya.

Langsung masuk ke poin pokok utamanya. Silahkan di Ikuti Cara Berikut ini.

#1. Buka Instagram Kamu, dan Langsung menuju ke bagian profile, lalu klik 3 garis di pojok kanan atas, sehingga muncul menu seperti ini.

Pengaturan Instagram
Pengaturan Instagram

#2. Klik Menu Pengaturan. Dan Pilih menu Akun seperti gambar dibawah ini.

Pengaturan Akun Instagram
Pengaturan Akun Instagram

#3. Sampai disini, kamu bisa melihat di menu bagian bawah, yaitu beralih kembali ke akun pribadi ?.

Beralih Kembali Ke Akun Pribadi
Beralih Kembali Ke Akun Pribadi

#4. Setelahnya, akan muncul jendela konfirmasi seperti dibawah ini. Pilih Beralih Kembali.

Konfrimasi Pengalihan Akun Pribadi IG
Konfrimasi Pengalihan Akun Pribadi IG

#5. Kamu akan diminta untuk memasukkan akses login facebook yang pernah terhubung ke akun bisnis intagram kamu. Silahkan di Isi.,

Login Facebook Instagram
Login Facebook Instagram

#6. Lalu, pilih Lanjutkan Sebagai bla bla

Konfirmasi Login FB
Konfirmasi Login FB

#7. Maka seharusnya, akun instagram anda sekarang sudah berada di akun pribadi. Kalau ga percaya, silahkan langsung lihat di bagian profil. Terdapat perbedaan dari sebelumnya.

Akun Pribadi / Normal
Akun Pribadi / Normal

Disini, kita sudah berhasil untuk mengembalikan akun bisnis menjadi normal. Apabila anda bertanya, bagaimana jika akun facebooknya lupa. Itu adalah suatu hal yang fatal jika akses loginnya lupa. Saran saya tetap biarkan saja akun bisnis, karena sama saja dari segi manapun. Dan biasanya akun profil bisnis jauh lebih unggul dari akun pribadi ataupun private.

Masih Bingung Juga ?, Silahkan lihat Tutorial Videonya.

Terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semuanya pengguna instagram. Bagikan artikel ini jika bermanfaat. Saya akhiri dulu, apabila ada bertanya tanya, silahkan di form komentar dibawah, dan pasti saya balas. Sekian,.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment