Kartu SIM

Cara Mengetahui Sisa Paket Kuota Internet simPATI

Cara Mengetahui Sisa Paket Kuota Internet simpati – Simpati sendiri merupakan salah satu produk milik Telkomsel yang memiliki pengguna paling banyak di antara produk Telkomsel lain. Setiap pengguna smartphone yang menggunakan kartu simpati pasti memiliki paket kuota internet, karena pada jaman ini kuta internet menjadi salah satu kebutuhan setiap pengguna smartphone.

Nah, apa jadinya jika kalian lupa dengan paket yang kalian gunakan atau justru kalian lupa dengan sisa kuota paket yang sedang digunakan? Untuk itu kali ini kami akan membahas bagaimana Cara Mengetahui Sisa Paket Kuota Internet, Pulsa pada kartu Telkomsel mulai Simpati dan AS.

Tidak sedikit pengguna kartu Telkomsel kebingunan untuk melihat sisa kuota paketan di kartu yang sedang digunakan khususnya pengguna kartu Simpati. Untuk mengetahui sisa kuota simpati atau pulsa bisa menggunakan beragam cara yang sudah disediakan, bisa menggunakan layanan SMS, kode Dial atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Pada saat ini harga dari setiap kuota milik Simpati tidak semahal jaman dulu, sekarang setiap harga  dari paket yang di tawarkan bisa dibilang cukup terjangkau.

Harga dari kartu Telkomsel memang bisa dibilang cukup mahal tapi sekarang tidak semahal dulu. Telkomsel juga memiliki produk kartu perdana baru yaitu By. U dimana layanan dari produk baru tersebut sangat mudah digunakan, karna layanan by.u semua dilakukan melalui aplikasi By. U atau bisa dibilang serba digital.

Untuk paketan yang disediakan dalam kartu by.u tersebut sangat terjangkau mulai dari Rp. 10.000 mendapatkan kuota 10GB hingga 23GB dengan harga Rp. 100.000 rupiah, itu belum harga topping by.u yang murah banget malah kalian hanya perlu mengeluarkan Rp. 5.000 untuk 3GB kuota Instagram.

Jika kalian tertarik untuk menggunakan layanan By. U bisa lihat untuk cara pembeliannya di Cara Membeli Kartu Perdana By. U.

Oh ya kita kembali ke topik pembahasan, disini kami akan membahas Cara Cek Sisa Kuota Kartu Simpati. Untuk lebih lengkapnya bisa simak sebagai berikut.

Cara Mengetahui Sisa Kuota Paket Internet Simpati

Cara cek sisa kuota simpati

Sebelum masuk ke pembahasan disini kami akan mengingatkan kembali bahwa untuk mengetahui sisa kuota kartu Telkomsel bisa kalian lakukan dengan 4 cara mulai melalui layanan SMS, Dial, WEB dan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cek Kuota Internet Simpati via Kode Dial/USSD

  • Pertama buka menu Panggilan pada ponsel.
  • Ketik kode dial *888# kemudian tekan Call/Panggil.
  • Pada halaman UMB pilih nomor 5 (Cek Pulsa & Kuota).
  • Pilih nomor 2 (Cek Kuota).
  • Pilih lagi nomor 2 (Cek Kuota Internet).
  • Kemudian tunggu sampai mendapatkan SMS pemberitahuan yang berisi informasi sisa kuota yang kalian miliki.

Cek Kuota Internet Simpati via SMS

  • Buka menu SMS pada ponsel.
  • Masukan nomor 3636 di nomor penerima.
  • Kemudian ketik format SMS “UL INFO” tanpa tanda petik, lalu klik Kirim. Contoh : UL INFO kirim ke 3636.
  • Tunggu balasan dari Telkmosel untuk melihan sisa kuota internet.

Cek Kuota Internet Simpati via aplikasi MyTelkomsel

Sebelum melakukan cara ke-3 kalian perlu menyiapkan aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu. Aplikasinya bisa kalian unduh di Google PlayStore dan Apps Store.

Jika sudah langsung kalian coba cara berikut ini :

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Kemudian daftarkan nomor Telkomsel pada aplikasi MyTelkomsel.
  • Jika sudah kalian login menggunkan nomor yang sudah di daftarkan.
  • Setelah itu kalian akan di bawa kehalaman utama aplikasi MyTelkomsel. Disana kalian bisa melihat informasi seputar nomor Telkomsel kalian mulai dari sisa kuota internet, sms, nlp dan lain sebagainya.

Cek Kuota Internet Simpati via Web Resmi Telkomsel

  • Buka browser andalan kalian bisa Chrome, Opera Mini, Safari atau yang lain.
  • Kemudian buka laman https://my.telkomsel.com.
  • Kemudian login dengan menggunakan nomor Telkomsel.
  • Setelah itu kalian akan menemukan informasi sisa kuota Internet maupun yang lainnya.

Silahkan pilih metode mana yang menurut kalian lebih simpel untuk di lakukan. Namun semua metode di atas menurut kami sangan simpel dan mudah.

Tapi kami akan merekomendasikan metode Cek Kuota Internet Simpati via aplikasi MyTelkomsel, karna dengan menggunkan satu aplikasi kalian bisa mengetahui semua informasi kartu Simpati kalian mulai dari sisa kuota SMS, Tlp dan Internet. Bahkan kalian juga bisa melakukan pembelian paket, isi ulang pulsa dan masih banyak lagi layanan yang bisa digunakan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Cek Kuota Internet Simpati. Semoga dengan adanya informasi yang kami sampaikan akan sangat berguna bagi pembaca dimanapun kalian berada.

About the author

Handika Prasetya Ramadhan

Penulis JagoanKode yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar SIM Card Prabayar dan Pascabayar lewat akun Instagram @kemocengtakberbulu

Leave a Comment