Tutorial

Cara Menggabungkan 2 layer Atau Lebih Menjadi Satu Layer Frame Di Photoshop

Belum Ada Rating.

Cara Menggabungkan beberapa 2 layer foto picture gambar Atau Lebih Menjadi Satu Frame disatukan diphotoshop. Halo sobat blogger bertemu lagi dengan admin jagoan kode. kali ini admin akan share tutorial bagaimana cara mudah menyatukan layer layer yang banyak menjadi satu layer saja. diphotoshop.aplikasi pengedit terkenal ini siapapun pasti tau, untuk itu kalian pasti ingin sekali bisa mengedit di aplikasi photoshop ini.

Layer didalam photoshop sangat berperan penting dalam keberhasilan mengedit, banyak dari mereka yang kurang paham mengaplikasikan pengedit foto ini lantaran tidak mengenal baik layer yang ada diphotoshop. layer ini kita ibaratkan sebagai objek, jika ada 10 layer didalam photoshop tersebut berarti kalian memiliki 10 objek dengan foto atau gambar yang sama ataupun berbeda. untuk itu jika layer ditimpa didalam satu frame saja maka akan terlihat sangat banyak sekali, terlebih bagi kalian yang masih pemula didalam mengedit gambar menggunakan photoshop. pasti akan terasa bingung dan bahkan tidak tau harus berbuat apa.

Fungsi menggabungkan atau menyatukan layer ini kurang lebih sama seperti aplikasi aplikasi pengedit lain, mungkin kalian lebih mengenalnya dengan istilah GRUP atau MERGE. nah jika di PS ini kurang lebih sama seperti aktivitas disoftware pengedit yang lain.istilah merge lah yang tepat untuk menggabungkan layer didalam photoshop ini, bagi teman teman yang penasaran mari simak langkahnya berikut ini :

Cara Menggabungkan 2 layer Atau Lebih Menjadi Satu Layer Frame Di Photoshop

1. Oke sobat untuk masuk ke prakteknya silahkan kalian buka aplikasi photoshop kalian masingmasing.(Disini admin menggunakan photoshop CS 6 PS CSyang lain sama saja caranya yang penting kalian simak caranya )

2. Oke jika sudah silahkan kalian masukan photo yang ingin kita jadikan satu dalam kasus ini admin menggunakan sistem open file dulu,karna aplikasi PS yang admin gunakan ini adalah aplikasi portable,jadi bukan installan full version karena komponen yang ada didalamnya tidak begitu lengkap, bagi kalian yang photoshopnya full version bisa menggunakan fitur drag n drop foto langsung kedalam satu frame lembar kerja.

3. oke kita andaikan gambar sudah masuk dalam satu frame seperti gambar dibawah ini ya

Cara Menggabungkan 2 layer Atau Lebih Menjadi Satu Layer Frame Di Photoshop

4. Pada gambar diatas terdapat 4 frame yang terdiri dari 3 layer dan 1 background, nah kali ini kita akan menggabungkannya menjadi 1 frame background. caranya silahkan klik pada layer paling atas lalu tekan CTRL pada keyboard klik semua layer yang belum terseleksi , nah jika sudah semua terseleksi biru seperti gambar dibawah , langkah selanjutnya tinggal klik kanan pada area layer. lalu pilih MERGE LAYER

Cara Menggabungkan beberapa 2 layer foto picture gambar Atau Lebih Menjadi Satu Frame disatukan diphotoshop

Oke sobat sampai pada tahap diatas kita telah berhasil mengconvertnya menjadi satu bagian saja, nah demikianlah cara untuk Menggabungkan banyak layer Atau Lebih Menjadi Satu Layer Frame Di Photoshop. semoga informasi ini dapat membantu anda yang kesulitan dalam belajar photoshop, oke sampai sini saja tutorial kita pada hari ini sekian dan terima kasih nantikan tutorial selanjutnya 😀

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment