Info Menarik Tutorial Internet

Cara Menghapus File Google Drive Kosong Seperti Baru

Halo sobat jagoan!. Hari ini kita akan belajar untuk mengosongkan file penyimpanan yang ada di google drive. Sebagai contoh, disini saya akan mempraktekkan menggunakan akun google drive saya yang telah penuh terisi file file yang tidak penting dan sudah tidak dibutuhkan lagi. Nah, rencananya saya ingin menghapusnya dan membuat penyimpanan google drive saya seperti baru sedia kala.

Google drive adalah salah satu keluaran google yang berguna bagi kita semua untuk menyimpan file sebagai hosting gratis disana. Biasanya setiap user atau email yang terdaftar menggunakan produk google. Kamu akan mendapatkan space 15 GB secara gratis, dan juga dapat di upgrade menjadi akun premium.

Bagi sobat yang hobi download file file besar atau sejenisnya, sobat wajib paham bagaimana cara untuk mengosongkan file google drive. Karena, dengan keterbatasan file space yang diberikan oleh google secara gratis 15 GB, kita juga harus pandai pandai dalam mengelolanya. Menurut saya, 15 gb yang diberikan oleh google itu sudah termasuk besar, dan sebuah keuntungan bagi kita dalam menggunakannya.

Masuk kembali kedalam topik, mungkin permasalahan sobat berbeda beda dalam menggunakan google drive. Ada yang sekedar penyimpanan saja, dan ada juga yang berkebutuhan sebagai hosting download. Memang kecepatan unduh dari hosting google drive tidak usah diragukan lagi. Google drive juga menyediakan fitur unduh yang pastinya cepat sekali untuk mengunduh file file besar.

Untuk yang penasaran bagaimana caranya, silahkan kalian ikuti cara berikut ini.

Cara Menghapus File Google Drive / Mengosongkan File Google Drive

  1. Buka Akun Google Drive Kamu Disini.
  2. Masuk ke bagian menu Drive Saya.
  3. Dan pilih file yang kamu anggap sudah tidak dipakai lagi.
  4. Cara menghapusnya, cukup dengan klik kanan di file tersebut, lalu klik Hapus, Seperti ilustrasi gambar dibawah ini.
  5. Setelah menghapus, sebenarnya file yang tadi masih ada di bagian recycle bin. Nah, untuk membersihkan drive sampai benar benar bersih, kamu harus menghapus juga di direktori sampah google drive.
  6. Langsung ke masuk menu Sampah.
  7. Pilih semua file yang ingin kamu hapus, lalu Klik Kanan, Lalu Hapus selamanya.
  8. Langkah selanjutnya, konfirmasi penghapusan seperti gambar berikut.
  9. Klik Hapus Selamanya.
  10. Maka langkah selanjutnya, adalah refresh browser anda, maka penyimpanan seharusnya sudah kembali kosong.
  11. Selesai.

Semakin banyak anda menghapus file anda, maka akan semakin plong disk space google drive anda. Sekarang, kamu bebas untuk keperluan kamu sendiri. Mungkin trik ini terlihat simple, namun juga banyak yang tidak tahu.

Sekarang, anda bisa mengatur dan mengelola file space google drive anda sendiri, apabila butuh banyak penyimpanan yang lebih dari 15 GB, maka lakukanlah trik akun gmail yang banyak, mungkin akan membantu.

Kesimpulan

Dan itulah tadi cara termudah untuk menghapus atau mengosongkan file penyimpanan google drive kamu bersih seperti baru. Cara ini dapat dilakukan berkali kali hingga kamu dapat memenuhi kebutuhan yang kamu inginkan. Sekarang, kamu sudah tahu sedikit mengenai cara kerja dari google drive, semoga dengan adanya artikel ini. Kita bisa lebih mengembangkan trik trik yang ada pada google drive.

Mungkin sekian dulu saja untuk ilmu yang saya bagikan hari ini. Semoga mudah dipahami teman teman sekalian. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan, karena saya juga masih belajar. Sekian dulu, dan terimakasih telah membaca.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment