Tutorial

Cara Mengisi Saldo Shopeepay Lewat ATM Bank Transfer

Shopeepay adalah sebuah dompet virtual yang dapat digunakan untuk transaksi di aplikasi shopee. Shopee ini adalah salah satu marketplace terbaik di indonesia yang pastinya kamu pun mengetahuinya. Tutorial shopee yang akan saya bagikan kali ini adalah bagaimana cara mengisi saldo shopeepay lewat atm bank transfer bca, bni, mandiri, bri dan lain lain. Dan artikel ini, sebenarnya sudah pernah saya bahas di artikel jagoankode sebelumnya.

Baca Disini : Cara Berbelanja Dengan Saldo ShopeePay Plus Cara Mengisinya.

Di dalam shopeepay terdapat yang namanya saldo yang fungsinya hampir mirip dengan bank transfer. Beda halnya, shopeepay ini dibuat khusus untuk sobat pengguna aplikasi shopee dan dapat digunakan untuk transaksi shopee tanpa ribet menggunakan shopeepay tanpa transfer lewat bank. Nah, sebelum dapat menggunakan fitur shopeepay, kamu harus dan wajib mengisi saldo shopeepaynya. Bagaimana caranya ?, ayuklah kita bahas.

Shopeepay ini sama fungsinya seperti ovo, dana dan dompet virtual lainnya. Keistimewaan dari shopeepay ini adalah ketika kita ada pembatalan transaksi dengan penjual di shopee, maka uang akan otomatis masuk ke saldo shopeepay kamu. Dan sewaktu waktu hari, kamu dapat menariknya kembali ke rekening bank kamu sendiri.

Update : Pengisian / Top Up Saldo Shopee Pay, Tidak Dapat Lagi dilakukan Lewat Alfamart atau Indomaret lagi. Sekarang hanya tinggal metode pembayaran lewat bank transfer BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Sobat ingin Top Up Saldo Shopeepay ?, Berikut inilah tutorial terlengkap dan terbaru dari aplikasi shopee langsung.

Pastikan Sudah Verifikasi BANK & ATM Untuk Mempermudah Top Up Serta Penarikan Ke Bank Kembali

Sebelum menggunakan shopeepay, pastikan sebelumnya kamu sudah aktivasi pin dari shopeepay kamu. Caranya sudah pernah saya bahas di tutorial sebelumnya, linknya ada diatas. Termasuk verifikasi bank, ktp atau identitas, semuanya harus dilakukan agar proses top up saldo shopeepay dapat berjalan dengan lancar.

Baca disini : Berapa Lama Verifikasi Bank Shopeepay ?
Baca disini : Berapa Lama Verifikasi KTP di Shopeepay ?

Ada maksud tertentu, kenapa harus verifikasi ktp atau identitas serta verifikasi bank di akun shopee kamu. Kalau kamu bertanya, fungsinya untuk apa sih ?.

Fungsinya adalah agar kamu dapat menariknya kembali ke akun bank kamu yang terdaftar di shopee. Semuanya akan mudah apabila sudah terverfikasi oleh shopee. Kalau tidak di ajukan verifikasi bank serta ktp, hanya dapat melakukan pengisian saldo shopeepay, namun tidak dapat menariknya kembali ke atm. Nah rugi kan kalau nggak verifikasi.

Cara Mengisi Saldo Shopeepay

Sekarang kita akan mencoba melakukan top up saldo shopeepay, silahkan di ikuti cara berikut ini.

  • Buka Aplikasi Shopee kamu.
  • Cari menu Shopeepay.
  • Silahkan lakukan top up dengan menekan menu top up seperti gambar dibawah ini.
Top Up Saldo Shopeepay
Top Up Saldo Shopeepay

Silahkan baca dulu, menimum top up dan maksimum top up saldo di shopee pay.

Minimal Top Up Saldo Shopeepay Adalah 10.000, Maksimal Top Up Saldo Shopeepay Adalah 500.000, Dan Bisa Dilakukan Beberapa Kali.
  • Pilih jumlah yang ingin kalian top up dan sesuai dengan keperluan anda. Misalnya disini saya ingin top up sebesar 50 ribu saja.
  • Pilih Metode Pembayaran.
Jumlah Top Up Saldo Shopeepay
Jumlah Top Up Saldo Shopeepay
  • Ada beberapa pilihan metode pembayaran disana.
  • Misalnya saya ingin transfer menggunakan bank BCA (sesuaikan dengan bank yang kamu miliki dan pastikan yang sudah terverifikasi bank di akun shopee kamu agar pengecekan lebih cepat.
  • Lalu pilih Konfirmasi.
Metode Pembayaran Shopeepay
Metode Pembayaran Shopeepay
  • Akan keluar sebuah invoice atau tagihan dari shopeepay.
  • Tugas kita hanyalah membayar sesuai dengan nominal yang diminta.
  • Bentuk invoicenya kurang lebih seperti berikut.
Pembayaran Via BCA
Pembayaran Via BCA

Setelah saya berhasil melakukan pembayaran di bank bca saya. Notifikasi dari shopeepay maka langsung otomatis terisi dan tidak kurang lebih dari 5 detik setelah saya bayar. Wow, cepat ya!.

Top Up Shopeepay Berhasil
Top Up Shopeepay Berhasil

Sampai disini, saldo shopee pay kamu akan bertambah sendiri. Kamu dapat melakukan top up beberapa kali yang kamu inginkan dan sesuai selera kamu asalkan sudah verifikasi atm dan ktp untuk mempermudah penarikan.

Itulah tadi cara untuk mengisi saldo shopeepay menggunakan atm bank transfer. Sekarang saya akan buat lebih mudah dengan tutorial bentuk video. Jika masih bingung, silahkan lihat dibawah ini.

Tutorial Video : Top Up Saldo Shopeepay

Saya juga merilis di channel youtube saya sendiri, bagaimana cara top up saldo shopeepay. Kalian dapat mengikutinya dengan menonton video dibawah ini.

Cara Belanja Menggunakan Saldo Shopeepay

Untuk cara menggunakan saldo shopeepay, juga pernah saya bahas di youtube saya. Kalian bisa melihat tutorial langsung di youtube di bawah ini.

Kesimpulan

Ternyata mudah bukan untuk cara mengisi saldo dari shoeepay. Kamu hanya butuh penerapan langsung dari referensi diatas. Saya rasa sudah cukup lengkap plus ada tutorial videonya. Kini sobat dapat melakukan top up saldo shopeepay sendiri dirumah. Akhir kata sekian dulu untuk tutorial hari ini, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Di lain hari akan saya banyakkan untuk tutorial shopee di blog ini, dan jangan lupa dipantengin terus.

Selamat mencoba dan terimakasih telah berkunjung 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment