TipsTrick

Cara Mengubah Huruf Latin Menjadi Bahasa Arab (Auto Translate)

Belum Ada Rating.

Cara Mengubah Teks Tulisan Huruf Latin Menjadi Teks Tulisan Bahasa Arab/arabic (Auto Translate online). Halo sobat blogger dimanapun kalian berada, seperti biasanya pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sedikit tips dan trik mengenai informasi cara convert tulisan biasa menjadi tulisan arab.

Bagi teman teman yang mungkin bingung untuk menulis sepenggal kata ataupun menulis beberapa kalimat arab mungkin cara ini bisa sedikit membantu kalian. sepeti yang kalian tahu menulis bahasa arab bukan lah perkara yang mudah. style bahasa arab juga  ditulis dari kanan ke kiri bergaya khas dan huruf arab sendiri terdiri dari 28 huruf.

penulisan huruf arab sendiri memiliki beberapa tanda baca, jika kita salah mengetikan beberapa tanda baca maka akan mempunyai arti yang juga berbeda. untuk itu ada beberapa cara praktis agar kita bisa secara otomatis mengconvert lalu mentranslate bahasa latin langsung menjadi arabic, dengan menggunakan beberapa bantuan aplikasi.

Sebenarnya diinternet sudah banyak tersedia alat atau tools mengubah tulisan atau teks secara otomatis ke huruf arabic, mungkin beberapa dari teman teman sudah familiar dengan aplikasi tersebut atau mungkin juga kalian pernah menggunakannya.

Cara Otomatis Merubah Huruf Latin Menjadi Bahasa Arabic (Auto translate)

1. Merubah Huruf Latin Ke arabic dengan aplikasi Yamli Keyboard

jika kalian berminat langsung bisa mengunjunginya DISINI aplikasi convert latin to arabic ini merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan , bahkan negara luar pun mentranslate semua huruf latin menggunakan aplikasi ini, aplikasi ini otomatis mengconvert dengan kata aslinya, cukup menuliskan katanya aplikasi langsung menterjemahkannya menjadi huruf arab, contohnya seperti dibawah ini :

Cara Mengubah Huruf Latin Menjadi Bahasa Arab

terlhat pada gambar diatas kita bisa langsung memilih bentuk tulisan sesuai dengan keinginan kita. sekiranya sudah selesai kalian bisa langsung mengcopy tulisan tersebut kemanapun yang kalian inginkan.

2. Convert Teks Latin menjadi arabic dengan Google Translate

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan tools yang satu ini, semua mungkin sudah pernah menggunakannya untuk translate menjadi bahasa apapun, salah satunya kita dapat memanfaatkannya mengganti tulisan biasa menjadi tulisan arab. untuk tools yang satu ini sudah tidak diragukan lagi .yang lebih kerennya lagi google terus mengembangkan dan memudahkan pengguna dalam memahami dan menulis huruf arab.kalian bisa membuka nya melalui link berikut ini DISINI

setelah mengunjungi webnya secara otomatis akan diarahkan ke panel convert nah kalian bisa mengetikannya langsung dikolom latin yang tersedia.seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengubah Huruf Latin Menjadi Bahasa Arab

3. Mengganti kata menjadi arabic dengan Yandex Translate

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui tentang yandex, yandex merupakan search engine terbesar setelah google dan bing. search engine yang satu ini milik rusia. dan sangat populer bagi masyarakat rusia. disamping itu yandex juga mempunyai fitur translate khusus seperti google yaitu yandex translate, fiturnya juga tak jauh berbeda seperti google translate, bahkan ini lebih mudah dari google translate serta didukung dengan banyak bahasa.untuk menggunakannya kalian cukup mengklik linknya DISINI.

Rubah menjadi latin to arabic dengan menekan tombol panah, lalu masukan tulisan latin kedalam kolom translate jika terdapat kata yang match silahkan diklik maka akan langsung otomatis diterjemahkan seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengubah Huruf Latin Menjadi Bahasa Arab

4. Mengubah Bahasa Latin Biasa Menjadi Arabic Dengan Bing Translator

Nah untuk yang satu ini pasti kalian sudah tahu, ini merupakan translator milik microsoft dan tingkat akurassinya lebih bagus dibanding translator lainnya. bing sangat terkenal dikalangan translator diberbagai belahan dunia termasuk indonesia. sama seperti search engine lainnya bing juga dilengkapi dengan fasilitas translate online, untuk menggunaknnya cukup mudah kalian bisa mengunjunginya DISINI

Silahkan kalian rubah type bahasanya lalu ketikan kata yang kalian inginkan lalu secara otomatis akan ditranslate seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengubah Huruf Latin Menjadi Bahasa Arab (Auto Translate)

Aplikasi diatas sayarasa sudah cukup mewakili , nah bagaimana sobat mudah bukan ?? demikianlah infromasi saya pada hari ini semoga dapat membantu teman teman semua , sekian dan terima kasih 😀

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment