Tutorial Windows

Cara Mengunci File Rar/Zip Dengan Password

Belum Ada Rating.

Cara Mengunci File Rar/Zip Dengan Password – Memberi password sebuah keharusan apabila file atau folder kamu bersifat privasi, dengan memberi password akan mengamankan file/folder tadi oleh beberapa orang. biasanya ini digunakan si pemilik upload file agar terhindar dari pembajakan yang merugikan si pemilik website seperti contoh blog download yang mengupload file menggunakan hosting sendiri, alangkah dirugikan bukan.

Biasanya ini digunakan agar tidak dioprek oprek orang lain sehingga membuat file kamu di acak acakin oleh orang yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut ada baiknya agar kita memberikan atau mengunci file rar/zip tadi dengan password, karena jika di password tidak semua orang bukan yang tau, kecuali kamu kasih tau. dengan begitu file kamu akan aman dan tentram sobat.

Untuk Cara Mengunci File Rar/Zip Dengan Password ternyata sangat mudah sobat, bawaan dari aplikasi rar tersebut sudah menyediakan fitur password bawaan sehingga kamu tidak membutuhkan lagi aplikasi pihak ketiga untuk mengunci file rar kamu tadi. file rar ini di khususkan untuk kumpulan file atau folder yang dikumpulkan kemudian di kompress yang saat ini kita sebut sebut file rar.

Winrar memiliki sekitar beberapa ekstensi seperti .rar lalu ada juga .zip keduanya sama, bedanya zip terbatas file sizenya, kalau tidak salah sekitar 2 gb, namun rar memiliki file size yang null yaitu tidak terhingga sobat. jadi menurut saya lebih enak menggunakan ekstensi rar. nah kali ini admin jagoankode akan sedikit share mengenai bagaimana cara mengunci file rar atau zip dengan karakter password yang akan admin praktekkan disini silahkan baca petunjuk dibawah ini.

Cara Mengunci File Rar/Zip Dengan Password

Pastikan kamu sudah biasa mengkompress file sebelumnya agar tidak bingung, rar bisa mengkompress banyak file/folder yang artinya bukan hanya satu saja tetapi ingat file rar bisa mengompress file atau folder saja tidak aplikasi, program, atau hal lainnya.

Jika belum mempunyai aplikasi rar silahkan download di situs resminya.. Klik Disini

Silahkan Install aplikasinya seperti biasa kamu menginstal, jika semua proses instalasi sudah selesai,

Jika sudah memiliki beberapa file yang ingin di kompress jadi rar kemudian di password, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini…

1. Sebagai contoh, saya memiliki dua foler/file yang ingin saya jadikan .rar, Silahkan block kedua fodernya lalu klik kanan

mengunci file rar

2. Beri Nama Pada Archive Name Dan Untuk Membuat Password Pada Winrar, Silahkan Klik SetPassword.

bagaimana mengunci file rar

3. Untuk Membuat Password Pada WinRar, Silahkan Isi Password Sesuka Hati Kamu, Dan Verifikasi Password Di Kedua Kotak Yang Saya Beri Warna Merah. Jika Sudah Klik OK

bagaimana cara mengunci file rar

4. Jika Settingan Semuanya Sudah Pas, Silahkan Klik OK Untuk Mengompress File Tadi Menjadi Rar

cara mengunci file rar

5. Selesai

Dengan Begitu, File Rar Kamu Akan Terpassword Sebelum Di Ekstract Menjadi File. Nah Jika kamu mengikuti panduan diatas, insya allah pasti berhasil. password akan tertera didalam rar dan sulit untuk dipecahkan oleh orang yang awam. Untuk Mengekstractnya menjadi file, silahkan di ingat password tadi agar kamu selalu bisa mengaksesnya.

Untuk itu saya mungkin panduan diatas sudah lengkap, apabila masih terdapat kekurangan silahkan request di kolom komentar, demikianlah artikel ini yang berjudul Cara Mengunci File Rar/Zip Dengan Password, Semoga bermanfaat bagi temen temen semuanya, saya pamit.. Wassalam..

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment