TipsTrick Windows

Cara Menyatukan/Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu

Cara Menyatukan / Menggabungkan Subtitle Dengan Film Tanpa Upload Meng-Upload File Subtitle Lagi Ke Film yang kamu miliki – Setelah beberapa hari saya melakukan eksperimen antara subtitle dan film ini. saya ingin berbagi beberapa pengalaman tentang cara menyatukan subtitle dan juga film menjadi satu agar tidak capek-capek lagi harus mengupload subtitle ke film yang mungkin kebiasaan yang kamu lakukan di setiap harinya..

Menonton film barat pastilah kamu memerlukan sebuah subtitle bagi yang tidak memahami bahasa orang barat disana, untuk memahami film dengan baik dan benar alangkah baiknya jika kamu harus mempunyai file subtitlenya terlebih dahulu. mungkin sebagian dari kamu yang masih belum mengerti cara mencari subtitle film itu dimana nanti akan saya jelaskan dibawah.

Biasanya cara ini saya gunakan untuk yang biasanya memiliki TV yang bisa menggunakan fitur USB, untuk menambahkan subtitlenya kedalam file film tanpa menggunakan aplikasi apapun ternyata bisa dengan mudah kita menyatukannya.

Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menggabungkan Subtitle film ini, dimulai menggunakan software ataupun tidak sama sekali. pada dasarnya format subtitle(.srt) ini memang sudah terhubung langsung ke bentuk format jenis video apapun. agar semuanya ter-relasi dengan baik tentulah kamu wajib tau bagaimana cara menyatukannya yang akan saya jelaskan dibawah ini

Cara Menyatukan/Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu

Sebelum kamu mempraktekkan cara dibawah ini, alangkah baiknya kamu harus memiliki atau mengunduh sample contoh subtitle dan film yang ada di pc masing-masing. untuk subtitle itu sendiri biasanya saya mencari di Subscane, dan untuk film mungkin kamu biasa mendownloadnya pada situs – situs ilegal. nah saya akan berikan logikanya seperti ini..

1. Pastikan 1 Film Dan 1 Subtitle Berada Didalam Satu Folder

Agar Subtitle dapat langsung tampil di film tersebut. pastikan file film dan subtitle berada didalam satu folder agar tidak bingung dengan film lainnya yang kamu simpan bersamaan di media penyimpanan kamu seperti ilustrasi gambar dibawah ini.

Cara Menyatukan/Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu

2. Beri Nama File Film Dan Subtitle Menjadi SAMA

Agar Keduanya bisa saling terhubung, biasanya orang menggunakan teknik ini agar subtitle tadi dapat relasi dengan filmnya tanpa mengupload-upload file subtitle lagi, silahkan sesuaikan nama subtitle dengan nama film menjadi sama seperti gambar dibawah ini..

Cara Menyatukan/Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu

3. Selesai

Seharusnya keduanya sudah saling terhubung, dan yang perlu kamu lakukan ialah dengan double klik filmnya saja, dan kemudian subtitlenya akan mengikut dengan sendirinya. nah dibawah ini merupakan contoh testi cara ini benar benar work 100%..

Cara Menyatukan/Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu

Jika kamu mengikuti cara diatas dengan baik dan benar, seharusnya ini benar benar berhasil.. mungkin ada alternatif lain selain cara ini menggunakan aplikasi pihak ketiga atau dengan mengupload seperti biasa, namun cara ini dapat kamu lakukan agar tidak repot-repot lagi mengupload subtitle kedalam film tersebut.

Mungkin sekian itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya yang membaca ini. namun cara diatas belum pernah saya coba di system operasi selain windows, kemungkinan bisa saja sama atau bisa menambahkan hal lainnya juga. oke saya akhiri saja sekian dan terimakasih… Sampai Jumpa Di Artikel Selanjutnya 🙂 Bye

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment