Sosial Media Trick

Cara Menyembunyikan Foto Instagram Dari Beberapa Orang Tertentu

Halo sobat jagoankode, disini saya akan sedikit membagikan informasi mengenai bagaimanakah trik untuk menyembunyikan foto kita dari teman instagram dan bagaimana agar tidak terlihat oleh beberapa orang tertentu alias orang yang tak di kenal. Dan ada begitu banyak sekali pertanyaan seperti ini yang menghampiri saya sendiri.

Rencananya kali ini akan saya jelaskan di blog jagoankode ini agar dapat dilihat oleh orang banyak. Sejenis poto instagram yang berbentuk privasi, dan hanya boleh atau bisa dilihat oleh teman terdekat kamu. Kamu bisa mengaturnya di bagian setelan instagram. Berikut ulasan lengkapnya.

Instagram memiliki fitur privasi, arsip serta pembatasan insta story untuk dilihat orang banyak. Bagi kamu yang kurang suka potonya dilihat oleh orang banyak. Disini saya akan memberikan solusi sedikit agar photo atau video kamu tidak tersebar luas di publik.

Jadi, ada beberapa trik yang dapat kamu gunakan. Yaitu fitur arsip, privasi dan menandai teman terdekat. Buat kamu yang masih bingung, bagaimana cara menyembunyikan foto instagram dari beberapa orang tertentu. Silahkan gunakan beberapa trik berikut ini.

1. Fitur Instagram Teman Terdekat

Salah satu fitur terbaik untuk melindungi privasi kamu dari orang lain adalah dengan menggunakan filter daftar teman dekat di instagram. Fitur ini termasuk baru yang dikeluarkan oleh instagram. Walaupun masih dalam tahap pengembangan, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk dapat menyembunyikan privasi foto, video atau insta story berdasarkan teman yang berhak untuk melihat kegiatan atau aktifitas kamu.

Biasanya ketika kamu upload foto, juga dapat di filter berdasarkan teman dekat untuk fitur ini. Teman sekitar sayapun juga sering menggunakan ini sebagai pelindung privasi mereka yang tak ingin dilihat oleh publik. Jika kamu ingin membagikan foto berdasarkan teman terdekat kamu saja, kamu dapat menggunakan fitur ini di instagram secara gratis.

Teman Dekat Instagram
Teman Dekat Instagram

Tandai saja beberapa orang terdekat kamu. Lalu ketika ingin post foto, video, atau insta story, tetap akan bisa terlindung dari orang yang tak dikenal.

Jika kamu tertarik, silahkan dicoba langsung ya.

2. Fitur Privasi Instagram

Berbeda halnya dengan fitur privasi instagram. Privasi ini berfungsi untuk menyembunyikan poto, video, insta story dari orang yang tak dikenal. Biasanya orang orang ini bisa kalian saring melalui fitur privasi, dan hanya dilihat oleh interaksi antar follow dan followers. Jadi, jika tidak ada kaitannya dengan ikuti dan mengikuti, tidaklah akan terlihat poto kamu oleh orang lain (publik).

Fitur ini sering digunakan oleh orang banyak ketika ingin melindungi privasi oleh orang yang tak dikenal. Dan hanya di filter berdasarkan siapa yang kamu izinkan untuk berteman di instagram.

Privasi Akun Instagram
Privasi Akun Instagram

3. Fitur Arsip Foto Instagram

Arsip instagram berfungsi untuk menyembunyikan photo instagram kamu untuk keseluruhan orang. Jadi, siapapun tidak akan dapat melihat foto kamu yang sudah kamu arsipkan diinstagram. Hanyalah pemilik akun instargam tersebut yang dapat melihatnya.

Dan ternyata, fitur instagram arsip ini, bisa memunculkan kembali sesuai dengan keinginan kita. Kamu juga dapat mengatur bagian arsip ini di menu arsip instagram. Bagi kamu yang ingin menyembunyikan atau mengarsipkan poto, kamu dapat privasi dengan menyeleksi photo, lalu pilih bagian arsip. Maka seharusnya, foto akan tersimpan di akun instagram kamu tanpa hilang atau tanpa delete.

Arsip Foto Instagram
Arsip Foto Instagram

Gambar diatas merupakan sebuah ilustrasi ketika ingin mengarsipkan sebuah poto ataupun video.

Akhir Kata

Dan itulah 3 cara untuk menyembunyikan atau melindungi foto, video, insta story kamu dari orang orang tertentu. Ketiga cara diatas bertujuan hanya sebagai pelindung privasi kamu sesuai dengan kebutuhan. Semoga untuk tutorial video di youtube akan menyusul. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat jagoan semuanya disini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah membaca.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment