Android

Cara Merekam Layar di hape Vivo Tanpa Aplikasi

Halo sobat jagoan. Rekam layar atau screen recording sangat dibutuhkan sekali bagi semua orang disaat melakukan aktivitas di smartphone. Berbagai cara mudah untuk melakukan pengambilan gambar dan record aktivitas layar secara instan. Dari yang sangat populer sekali ialah menggunakan tombol. Ataupun menggunakan pintasan cepat yang ada di hp Vivo sendiri. Disini admin melakukannya di merk type Vivo y 93 untuk type yang lain dan semua jenis hape vivo adalah sama. Kalian bisa melakukan perintahnya seperti berikut.

Nah disini akan dituliskan mengenai 2 cara yaitu menggunakan settingan. Buat kalian yang suka record atau suka ngevlog. Ini merupakan cara yang sangat simpel dan sederhana. Karena hanya memerlukan menekan beberapa tombol saja. Langsung secara otomatis kita bisa merekam. Ini sangat cocok bagi yang sering merekam aktivitas sesuatu.

Cara pertama screen recording menggunakan easy touch

Untuk cara ini kalian bisa mengeluarkan tombol easy touch. Atau pintasan cepat. Caranya silahkan geser tombol home dari bawah keatas. Lalu cari easy touch. Jika tidak ada silahkan geser ke kiri atau ke kanan.

Setelah tombol easy touch aktif. Maka akan muncul ikon kecil berbentuk bulat di layar. Klik dan buka icon tersebut.

Didalamnya ada terdapat perekaman layar. Silahkan pilih. Lalu secara otomatis screen atau layar akan merekam dengan sendirinya.

record layar vivo

Cara kedua menggunakan tangkapan layar super

Nah dicara kedua ini kita masih menggunakan settingan di widget. Namun kali ini menggunakan menu tangkapan layar super. Silahkan geser kembali tombol widget pada home dari bawah keatas. Lalu cari tangkapan layar super. Setelah aktif akan muncul menu bulat ditengah. Pilih rekam layar.

Maka secara otomatis kalian bisa merekam screen home layar hape android kalian.

Itulah 2 cara yang bisa admin bagikan kepada teman teman semua semoga bermanfaat ya. Hape Vivo sangat berbeda dari type merk hape lainnya. Settingannya terkadang membuat para usernya kebingungan. Namun jika mengikuti semua tutorial diatas. Kalian bisa dengan mudah menemukan solusinya.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment