Autocad

Cara Merubah Gambar Image (jpg) menjadi Autocad (dwg)

Halo sobat jagoan. Mungkin teman teman pada penasaran nih mengenai bagaimana sih supaya kita bisa dengan cepat mengubah bentuk gambar yang sudah ada tentunya dalam bentuk format jpg atau jpeg atau mungkin png. Akan langsung kita masukan menjadi garis gambar di Autocad dan keluar sebagai format dwg. Jawaban atas pertanyaan diatas adalah bisa. Dan sangat mudah sekali teman teman. Kita hanya perlu Beberapa langkah saja. Dan dalam hitungan detik gambar sudah berhasil di rubah menjadi file Autocad dwg.

Ini merupakan pengalaman saya dalam membuat sebuah gambar Autocad. Yang mungkin mustahil untuk dilakukan secara manual dalam waktu dekat. Ya menggambar diautocad tidaklah sama saat kita menggambar di tempat lain. Jika kalian seorang arsitek pasti dituntut untuk bisa sedikit improvisasi dalam hal kecepatan ketepatan dan benar. Dalam persiapan gambar kerja. Waktu merupakan suatu permasalahan yang harus benar benar kita jaga supaya apa yang telah mulai kita bangun secara perlahan tidak menjadi sia sia begitu saja.

Nah mengatasi hal ini admin juga berkali kali mengalami nasib yang sama. Hanya karena keterlambatan 1 hari saja. Job atau proyek kita pun akan pergi untuk selamanya. Setelah sekian lama mencari kesana kemari. Ditemukanlah sebuah cara yang benar benar ampuh untuk solusi mengconvert gambar, foto, image, atau jpeg. Dalam waktu singkat langsung bisa berubah menjadi file Autocad dwg maupun dxf. Referensi diinternet supaya menganjurkan saya untuk meng-install aplikasi.

Namun setelah saya pikir pikir aplikasi dan teknik yang nanti akan saya bagikan ini adalah sama. Saat tidak memerlukan aplikasi. Hanya bermodalkan online saja kita sudah bisa dalam sekejap convert jpg to dxf or dwg file. Kenapa tidak menggunakan bantuan software atau aplikasi ? Ya karena selain berat, harus mendownload dulu filenya. Lalu melakukan penginstalan kedalam komputer kita. Mencari serial number. Dan lain lain. Wah sangat repot. Sedangkan kita ingin melakukannya dengan cepat.

Cara mudah convert file jpg atau jpeg gambar menjadi Autocad dwg satu dxf.

Oke kita masuk kedalam prakteknya sob. Pertama Tama sekali silahkan kunjungi website ini : CONVERTIO

Oke sekarang masukan gambar yang akan kita convert. Dalam kasus ini admin menggunakan gambar contoh dibawah ini :

contoh-gambar-yang-akan-diubah-menjadi-autocad-dwg

Oke setelah itu langsung saja masukan gambar yang akan kita convert melalui website tadi. dengan menekan tombol browse/masukan dari komputer

convert image to dwg

Oke langkah selanjutnya ialah kita harus mengubah file yang berbentuk jpg tadi menjadi dxf nah caranya dengan menekan tombol mengubah

mengubah file jpg menjadi dxf

Saat sudah selesai memproses upload dan convert Jangan lupa untuk didownload.

konverter jpg ke dxf

Jika berhasil maka langsung saja buka file hasil download tadi.

Perlu diperhatikan teman teman bahwa file yang akan kalian download tadi akan berekstensi dxf. Dimana file dxf itu adalah bisa langsung kalian buka melalui autocad.

Dan hasil akhir gambar yang sudah diconvert menjadi seperti ini. bila dibuka langsung dari autocad

Cara-Merubah-Gambar-Image-jpg-menjadi-Autocad-dwg

Nah bagaimana sobat mudah bukan ? Ini merupakan alternatif atau solusi permasalahan merubah gambar dengan cepat menjadi garis Autocad. Demikianlah tutorial ini semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment