Tutorial

Cara Merubah Warna Background Foto Di Ms Paint

Cara merubah mengganti serta menghapus background photo dengan aplikasi micosoft paint windows. Halo sobat blogger seperti biasanya admin jagoan kode kali ini akan memberikan sedikit tips dan tutorial bagaimana step by step mengganti warna latar belakang atau background. Ms paint merupakan salah satu aplikasi bawaan windows yang sangat populer. Selain aplikasi ini ringan ia juga mempunyai fungsi yang beragam juga tentunya. Jika kalian mengerti tentang pengeditan dan menu menu yang terdapat didalam Microsoft paint ini dan difungsikan secara maksimal maka aplikasi ini tak kalah hebat dengan aplikasi pengedit foto lainnya.

Didalam keadaan yang serba terdesak, kita diharuskan dapat menggunakan software sederhana tapi tetap menghasilkan suatu karya yang bernilai tinggi. Bagi kalian yang biasa menggunakan aplikasi pengedit foto lain yang sudah terkenal seperti Photoshop ,maka saat ini kalian juga harus bisa menggunakan aplikasi ms paint ini. Ada beberapa point yang juga harus kalian tau, dalam kegiatan mengedit atau mengganti background foto, untuk mendapatkan hasil yang baik proses seleksi dilakukan dengan sangat teliti.

Proses seleksi pemotongan objek gambar sangat menentukan bagus tidaknya sebuah editan. Semua aplikasi pengedit foto biasanya selalu terdapat fitur seleksi. Ketelitian dan kesabaran memang dibutuhkan saat kita memisahkan sebuah gambar. Untuk itu sebenarnya bukanlah aplikasi yang menentukan hasil baik buruknya sebuah editan , melainkan skill kita dalam memaksimalkan setiap foto yang kita edit. Sekarang marilah kita coba mulai langkah langkahnya silahkan ikuti dengan seksama caranya berikut ini.

Cara mengganti warna latar belakang background foto di paint.

Mengganti latar belakang pada background sangatlah mudah sekali .seperti yang saya katakan diatas tadi sofware ms paint ini sangat mirip dan tidak berbeda jauh dengan aplikasi pengedit seperti photoshop. bagi kalian yang kerap terbiasa mengedit foto menggunakan PS tools yang terdapat pada MS paint mungkin namanya sama atau ada yang sedikit berbeda namun fungsinya sama saja.

1. Sebelum proses pengeditan silahkan siapkan objek photo yang akan kita edit. Pertama tama bukalah aplikasi Microsoft paint terlebih dahulu, anda bisa mencarinya lewat menu search pada windows dan mengetikan kata PAINT lalu enter.Oke mulailah memasukan foto dengan mengklik menu FILE>> OPEN silahkan cari foto yang akan diedit .

merubah background photo dengan paint

2. setelah foto masuk diaplikasi ms paint lanjutkan pada langkah berikutnya, silahkan pilih menu SELECT >> FREE FORM SELECTION, maka akan muncul tanda untuk menyeleksi sekarang yang harus anda lakukan adalah tekan dan tahan lalu geser panah mengikuti objek yang akan kita seleksi.

mengganti background warna pada paint

3. Ingat karna anda ingin mengganti warna background maka seleksi ujung sisi bahu kiri sampai bahu kanan lalu memutar sampai kesudut background atas. setalah itu step berikutnya adalah jika semua gambar sudah terseleksi dengan baik maka sekarang kita harus mulai menghapus warna latar belakangnya dengan memilih menu SELECT >> DELETE secara otomatis background akan terhapus.

menghapus latar belakang background di paint

4. Oke sekarang kita mulai mewarnai backgroundnya dengan cara aktifkan tombol FILL WITH COLOUR lalu klik Warna COLOUR 1 Dengan Warna Yang anda inginkan,jangan lupa klik pada area background putih tersebut

mengedit background foto di aplikasi paint

5. Sampai pada tahap diatas kita telah berhasil untuk mengganti warna background sebuah photo , jika kalian lihat dengan seksama masih banyak sekali bekas atau noda saat kita menyeleksi. untuk itu kita akan merapikannya dengan proses finishing terakhir yakni dengan menggunakan Brushes dan Mengaktifkan warna color yang sama dengan warna background yang kita pilih .sapukan secara perlahan hingga semua warna menjadi rata seperti hasil dibawah.

Cara Merubah Warna Background Foto Di Paint

nah setelah melihat tutorial diatas ternyata mudah bukan ? banyak keuntungan dan kerugian tentunya jika kita menggunakan software paint ini sebagai aplikasi edit foto keuntungan nya ialah software ringan dan sangat kompatibel disemua windows,

selain itu aplikasi ini merupakan bawaan dari sistem windows jadi anda tidak perlu repot repot lagi untuk menginstall aplikasi, selain itu karna paint merupakan aplikasi bawaan windows size filenya juga tidak terlalu besar sehingga tidak memberatkan beban kinerja laptop atau komputer anda, selain keuntungan aplikasi paint tentu juga memiliki kelemahan,

kelamahannya adalah kita tidak bisa secara leluasa mengedit foto seperti keadaan yang benar benar kita inginkan. tools dan menu yang terdapat di ms paint tidaklah sebanyak dan secomplete menu yangterdapat pada aplikasi pengedit foto lainnya seperti photoshop.

oke sobat tampaknya tutorial ini telah selesai admin sampaikan terlebih tekurang jika ada penyampaian yang salah mohonlah dimaafkan akhir kata sekian dan terima kasih.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment