TipsTrick

Cara Mudah Download Video Dari Twitter

Twitter adalah salah satu sosial media yang cukup populer. Di Indonesia sendiri, jumlah penggunanya mencapai lebih dari 19 juta orang.

Nah, Jika kamu merupakan salah satu pengguna yang cukup aktif di Twitter, kamu akan menemukan banyak video menarik di sosial media tersebut. Terkadang mungkin kamu ingin menyimpan video tersebut di smartphone atau komputermu. Namun tentunya kamu tidak bisa melakukan hal itu karena Twitter tidak menyediakan fitur untuk mendownload video.

Meski demikian, kamu masih bisa menyimpan video yang dishare di Twitter dengan cara yang cukup mudah. Jika kamu ingin melakukan hal tersebut, maka cukup ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mendownload Video Dari Twitter Menggunakan Komputer

Mendownload video dari Twitter dengan menggunakan PC terbilang sangat mudah. Kamu pun tidak perlu menginstal aplikasi untuk melakukannya.

Yang kamu perlukan hanyalah mengunjungi website yang menyediakan fitur untuk mendownload video dari Twitter. Ada banyak website yang menyediakan fitur tersebut. Salah satunya adalah http://twittervideodownloader.com

Selain website di atas, kamu juga memerlukan direct link dari video yang akan kamu download.

Untuk mendapatkan direct link, masuk ke Twitter dan pilih video yang akan kamu download. Klik simbol panah yang terdapat di kanan bawah video. Nanti akan ada beberapa pilihan seperti gambar di bawah ini.

Pilih yang paling bawah, yaitu Copy Link To Tweet. Nanti akan muncul tulisan Copy To Clipboard. Langkah selanjutkan, masuk ke http://twittervideodownloader.com. Paste-kan link yang telah kamu copy dan klik Download.

Nantinya kamu akan masuk halaman ini.

Seperti yang terlihat di atas, ada beberapa pilihan Download Video. Lihat angka yang terdapat di kanan pilihan tersebut. Semakin besar berarti kualitas videonya semakin bagus. Tetapi ukuran file video juga semakin besar. Pilih salah satu. Setelah itu klik kanan video dan pilih Save AS.

Beri nama video yang akan kamu download dan pilih Save untuk mendownload video. Tunggu hingga proses download selesai.

Setelah itu kamu  bisa menonton video yang telah kamu download dengan menggunakan media player yang sudah kamu install sebelumnya.

Mendownload Video dari Twitter Menggunakan Smartphone Android

Jika kamu ingin mendownload video dari Twitter dengan menggunakan smartphone android, maka kamu perlu menginstal aplikasi yang menyediakan fitur untuk mendownload video dari Twitter. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu pilih. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Download Twitter Videos.

Aplikasi tersebut memiliki iklan yang mungkin agak sedikit mengganggu. Meki demikian, Download Twitter Videos cukup ringan dan dapat digunakan secara gratis.

Jika kamu tidak mau mendownload aplikasi baru, maka kamu bisa menggunakan cara yang mirip dengan cara mendownload video dari twitter dengan menggunakan PC yang kami bahas di atas.

Caranya, masuk ke Twitter dan tap video yang akan kamu download. Setelah itu tap icon Share yang terdapat di sebelah kanan bawah. Maka nanti akan muncul menu baru. Pilih Copy to clipboard.

Setelah itu buka browser dan ketik Twitter Video Downloader. Nanti ada pilihan untuk masuk ke website http://twittervideodownloader.com.

Setelah masuk ke website tersebut, paste link yang telah di copy. Klik Download dan tampilan website akan berubah. Geser ke bawah ada pilihan Download Video. Tap dan video pun akan muncul.

Setelah itu, tap dan tahan pada video. Nanti akan muncul pilihan Download Video. Tap menu tersebut. Selanjutnya, tinggal tunggu hingga proses download video selesai.

About the author

Alvin

Leave a Comment