Android

Cara Mudah Ngecrop Layar Video Di Android

Belum Ada Rating.

Halo sobat jagoan. Pada kesempatan yang berbahagia ini admin coba sedikit menyampaikan informasi mengenai android. Dimana kali ini kita akan mencoba crop atau memotong layar screen di video. Caranya cukup mudah kita hanya perlu menggunakan beberapa aplikasi saja dan video langsung bisa kita sesuaikan layarnya. Didalam merecord atau merekam sebuah video terkadang fitur bawaan hp memang tidak menyediakan untuk memotong bagian layar. Karena secara default smartphone hanya menyediakan fitur croping time. Yaitu memotong bagian isi video.

Baca Juga : Cara Membersihkan File Sampah di HP Xiaomi

Bukan memotong tampilan layar. Nah jadi disini dan tutorial ini menjelaskan bagaimana memotong screeninh layout atau tampilan. Bukan memotong waktu atau memendekkan waktu video. Banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk croping layar video. Dari menggunakan website online juga bisa. Supaya lebih mudah kita menggunakan aplikasi android saja. Karena mengeditnya juga lebih mudah menggunakan hp sobat. Menurut pengalaman admin hampir sulit juga mencari aplikasi yang cocok buat bener bener bisa Ngecrop layar tampilan dengan sempurna.

Baca Juga : 7 Aplikasi Streaming Film Online Terbaik Yang Wajib di Coba!

Ada beberapa yang memang bisa dan ada beberapa yang memang sulit untuk digunakan. Nah di tutorial kali ini kita akan coba menjabarkan langkahnya satu persatu agar teman teman sekalian mudah dalam mengikuti cara ini. Namun sebelum masuk kedalam langkah yang sebenarnya kita harus terlebih dahulu memiliki aplikasi nya. Untuk temen temen yang belum punya silahkan download dulu aplikasinya melalui tautan dibawah ini :

Download Crop & Trim Video

Cara memotong layar tampilan video di android

Oke sobat mari sekarang kita masuk kedalam langkahnya. Sekarang mari buka aplikasi crop and trim video. Jika sudah silahkan tekan menu crop lalu pilih crop & trim checker. Klik logo crop play seperti pada gambar.

cara crop layar video Android

Nah disini bisa kalian lihat. Kalian bisa langsung menyesuaikan bentuk crop dengan yang kalian inginkan. Bisa kalian setting besarnya jika ingin sesuai keinginan pilih custom. Saat sudah selesai silahkan tekan tombol centang. Maka otomatis video akan disimpan. Dan berhasil dicrop.

cara potong layar video

Untuk melihat hasilnya silahkan kalian langsung menuju galery di hp masing masing. Atau album video silahkan cek disana langsung ada file crop video yang telah kita buat tadi. Itu saja tutorial pada hari ini semoga bisa membantu.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ 🔞 ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment