Bisnis

Cara Mulai Usaha Dengan Modal Minim

Belum Ada Rating.

Cara Mulai Usaha Dengan Modal Minim atau kecil. Mengawali bisnis ternyata tidak melulu membutuhkan modal besar. Tidak percaya? Simak saja ulasan berikut ini.Saat ini ada banyak orang tertarik memiliki bisnis sendiri, entah dalam bidang produk maupun jasa. Tapi ada anggapan yang umum beredar yang mengatakan bahwa calon pengusaha harus mempunyai modal awal dalam bentuk uang yang jumlahnya besar. 

Tak pelak, urusan uang itu akhirnya kerap jadi kendala. Menurut beberapa konsultan keuangan atau lembaga Finansial Consulting, modal uang tersebut Ternyata bukan segalanya. Ada hal-hal lain yang lebih penting dimiliki dan dilakukan seorang calon pengusaha. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir soal modal uang. Untuk membantu Anda mengawali bisnis, dibawah ini tersedia tips-tips sukses yang bisa langsung Anda terapkan.

Cara Mulai Usaha Dengan Modal Minim

Cara Memulai Usaha Dengan Modal Minim

Siapkan mental dan kemauan

inilah yang terpenting. Suatu usaha yang akan atau sedang digeluti akan berhasil dengan adanya ketekunan. Kesungguhan, dan konsistensi. Sebagai pegawai, penghasilan diterima setelah kita bekerja selama sebulan. Sedangkan kalau berusaha, hasil diperoleh dari proses, . Jadi wajar jika ketekunan dan konsistensi sangat diperlukan dalam berbisnis.

Jalankan usaha tanpa terpaku pada modal uang.

Ada orang-orang yang kebingungan dan berpikir, mana yang duluan, ya? Memilih jenis usahanya dulu baru kemudian mengumpulkan uang atau mengumpulkan uang dulu baru memilih jenis usaha?
Jawabannya: tidak dua-duanya., sebaiknya jalankan saja Usaha yang ingin anda geluti. Jika terpaku dengan pilihan, kita akan menghabiskan waktu hanya untuk memilih tanpa memulai. Dilain pihak, apabila hanya mengumpulkan uang, waktu kita akan habis untuk mengumpulkan uang saja tanpa pernah,.

Mulai dari usaha yang sederhana.

Usaha yang sederhana tidak membutuhkan modal dalam jumlah besar., semakin sederhana jenis usahanya, semakin kita ahli dan bisa menjalankannya, dan semakin jauh kita dari kerugian. Salah satu pilihan usaha sederhana yang bisa dijalankan adalah menjadi reseller dari sebuah produk . Atau bisa menjualkan barang orang lain. Ini tentu saja anda sebagai karyawannya juga, namun anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun dan anda bisa menjual segala macam produk.Cara ini sangat mudah sekali dan bahkan tidak memerlukan modal, lho. Yang harus dilakukan hanya mengisi formulir pendaftaran lewat website yang disediakan untuk reseller. Keuntungannya pun sangat lumayan. Tertarik? Silakan hubungi dan cari web web penjualan yang memang membutuhkan untuk reseller bagi produknya.

Gigih lah bekerja.

ini yang harus anda ingat, modal uang memang penting, tetapi bukan yang utama. Hasil diperoleh dari kerja keras, bukan dari besarnya modal.

Miliki keunikan.

Sebuah usaha bisa dikatakan berhasil karena keunikannya. Bukan besarnya modal. Keunikan ini bermacam-macam mulai dari tampilan produk sampai sistem yang dijalankan. Teruslah menggali kreativitas supaya bisa menghadirkan usaha yang berbeda dari yang sudah ada. Dengan demikian, anda akan selalu dicari para pelanggan.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment