Android

Cara Screenshot Ambil Layar Tanpa Tombol Di HP Samsung

Cara Screenshot Ambil atau rekam Layar foto Tanpa Tombol tanpa install aplikasi tambahan melainkan menggunakan aplikasi bawaan di HP smartphone android Samsung GT-I9152. Halo sobat blogger seperti biasanya admin akan membagikan sebuah trik bagaimana cara screenshot ambil layar didalam hp android khususnya hp merk Samsung. Jika kalian merupakan pengguna setia hp Samsung pasti selalu mengalami kendala oleh fitur fitur yang tersemat didalamnya.

Tombol hp seperti yang kita ketahui tak selamanya berfungsi dengan baik. Untuk merekam gambar screen  atau mengambil layar harus menggunakan tombol kombinasi artinya kita tidak menekan satu tombol saja melainkan harus dengan tombol lain. Jika salah satu tombol ada yang rusak maka aktifitas untuk screenshot ini sudah pasti gagal. Ini merupakan masalah yang banyak dialami oleh orang.

Untuk itu semua type hp sudah membuat alternatif screenshot layar hp android adalah dengan menggunakan widget aplikasi bawaan yang memang sudah disediakan. Jadi kita tidak perlu menekan tombol apapun hanya dengan sekali klik saja maka tangkapan layar pun berhasil diambil.lalu bagaimana cara memunculkan widget aplikasi bawaan ini ? Ya memang terkadang agak sedikit bingung dan ini biasa terjadi pada hp merk Samsung.

Samsung sendiri berbeda dari hp yang lain. Sebenarnya Samsung juga tergolong lengkap bahkan seperti hp merk lainnya. Namun biasanya hp Samsung ini hanya memiliki beberapa menu utama dan sisanya berada didalam sub menu.

Sub menu ini pun banyak sekali sehingga bagi orang awam memang sangat menyulitkan .oh iya sob sebelum kita masuk kepada pokok permasalahannya ada beberapa hal yang perlu admin tekankan yaitu cara ini dikhususkan untuk pengguna Samsung GT-I9152 , untuk merk Samsung lain caranya hampir sama namun peletakan menu saja yang agak sedikit berbeda.

Okelah teman teman tanpa memperpanjang waktu kita mari kita simak cara membuat tangkapan layar di hp android Samsung tanpa menekan tombol apapun dan repot meng-install aplikasi tambahan apapun.

Cara Screenshot Ambil Layar Tanpa Tombol Di HP Samsung

Pertama seperti biasa kita pergi di menu pengaturan /setting. Silahkan tab ke menu perangkat saya, lalu gulir dan cari ke bawah menu aksesibilitas

Cara Screenshot Tanpa Tombol Di HP Samsung

Pada tab mobilitas . Silahkan aktifkan menu asisten. Maka secara otomatis akan timbul icon petak kecil melayang disamping kanan layar hp kita itu merupakan  pengaturan cepat. Oke sekarang mulai kita atur. Klik menu asisten tersebut. Masuk ke menu ubah. Sekarang mulai kita mengatur isi menu yang ingin kita masukan saja dengan menekan tanda tambah berwarna biru. Yang tidak ingin kalian masukan. Bisa kalian keluarkan dengan menekan tombol striping merah.kita masukan menu yang penting yaitu tangkapan layar/ambil layar/screenshot. Dengan begitu secara otomatis screenshot masuk ke dalam menu cepat didalam icon .

Ambil Layar foto Tanpa Tombol tanpa install aplikasi android

Oke sampai pada tahap ini kita sudah bisa screenshot layar. Silahkan kalian coba apa saja yang ingin kalian tangkap aktivitas yang ada dilayar. Lalu klik icon melayang tadi klik ambil layar.secara otomatis akan langsung terscreenshot.dalam kasus ini admin coba screenshot bagian homepage dari HP.

alternatif screenshot tanpa tombol

Oke sobat demikianlah yang dapat admin sampaikan pada hari ini semoga dapat bermanfaat buat kalian yang membutuhkan , sekian dan terima kasih

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment