Android

Cara Split Screen Membagi Layar Di Hp Xiaomi

Pernahkah teman teman mendengar tentang Dua Layar Multitasking 2 Aplikasi yang dibuka secara Bersamaan. Nah ini lah yang kita maksud, Jadi teman teman sekalian bisa membuka 2 layar sekaligus tanpa harus bingung dan repot menutup lalu membuka satu demi satu aplikasi yang ingin dijalankan. Misalnya saja teman teman lagi sibuk membalas chat di 2 aplikasi telegram dan whatsapp. Tentu kalau kalian tidak mengetahui fitur ini maka akan sangat menyulitkan sobat sendiri. Karena itu trik ini haruslah teman teman sekalian ketahui.

Tak hanya windows kini android pun bisa mengusung fitur pembagi layar. Kini semua hp android sudah memiliki metode yang canggih ini. Katakanlah xiaomi. Hp yang satu ini merupakan hp sejuta umat yang memiliki user yang cukup banyak didunia. Pada artikel saya yang sebelumnya mengenai 2 Cara SplitScreen Membagi Layar Menjadi 2 Hp Vivo membahas tentang bagaimana langkah langkah dalam membagi screen menjadi terbelah 2.

Semua jenis hape memiliki fitur dan metode yang berbeda. Nah di hp xiaomi sendiri sangat unik sobat. Kita cukup menekan tombol garis 3 pada layar screen. Lalu akan secara otomatis terdapat button yang dapat membagi layar tersebut menjadi beberapa bagian.Oke disini akan dijelaskan bagaimana langkah untuk membaginya khusus di xiaomi. Ingat gaes fitur ini terdapat disemua jenis merk dan type xiaomi. So langkah ini untuk type hape apa saja sangat lah berguna dan tentunya work 100%. Oke untuk caranya langsung saja diikuti ya gaes.

Cara split screen bagi layar di hp xiaomi

Oke sobat untuk mambaginya cukuplah mudah lihat pada 3 tombol dibawah hp. Disana terdapat tombol back(kembali), Tombol Home(Beranda) Kemudian Tombol Menu. Umumnya touchscreen memiliki ketiga ini nah cara yang paling mudah multitasking ini dengan menekan tombol menu. Oke sekarang kita praktek

  • Buka salah satu aplikasi ( Dalam kasus ini saya membuka youtube)
  • Lalu buka aplikasi yang kedua ( dalam kasus ini saya membuka gmail.)
  • Perhatikan tombol pada hp ada 3 tombol back(kembali), Tombol Home(Beranda) Kemudian Tombol Menu. Pilih tombol menu.
  • Selanjutnya klik tombol layer split diatas.
  • Lalu tekan dan seret apl keatas. Untuk apl kedua kalian bisa klik saja.

Setting layar split dan tombolnya

oke sobat diatas merupakan langkah dalam membagi split layarnya. Dan yang harus kalian ketahui sebenarnya tombol untuk layer split ini bisa distel otomatis. Caranya melalui menu pengaturan di hp. Oke langkahnya sebagai berikut :

Buka pengaturan >> setelan tambahan >> pintasan tombol >> buka layar split

Oke sampai pada tahap ini kalian akan melihat pratinjau gerakan dan tombol. Disini kita bisa menyetting tombol layer split sesuai dengan keinginan kita. Bahkan menghapus tombolnya dan menonaktifkan fitur layer split di xiaomi.

Catatan : Tidak semua aplikasi yang support atau mendukung dalam pembagian layar ini. Hanya beberapa aplikasi saja sobat. Jangan heran jika kalian menemukan aplikasi tidak didukung oleh perangkat multi tugas.

Bagi teman teman yang masih kurang paham atau kurang mengerti lengkah diatas. Silahkan simak video ini untuk lebih memperjelas caranya

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment