Android

2 Cara SplitScreen Membagi Layar Menjadi 2 Hp Vivo

Halo sobat jagoan. Disini banyak sekali yang bertanya mengenai cara agar bisa layar yang ada pada hape VIVO bisa terbagi menjadi 2 khususnya di android. Nah kalau kalian memiliki hp android sekelas xiaomi maka fitur split layar sangat lah mudah. Pada bagian screen layer diatas terdapat button split yang bisa menyebabkan layar terbagi menjadi 2 bagian. Tapi kasusnya akan beda di hape android dengan type dan merk lain seperti vivo. Yang saya pelajari disetiap hape memiliki fitur split namun langkah dan caranya sangatlah berbeda beda.

Harus kita akui. Kecanggihan hp vivo tidak kalah dengan hp merk lainnya. Karena itu user atau pengguna hp ini sangat banyak sekali. Untuk kasus merk type hp vivo disemua seri baik itu seri vivo y dan seri vivo V hingga hape vivo keluaran terbaru lainnya. Semua fitur multi tugas pembagi layar bisa dilakukan menggunakan pengaturan. Dan yang lebih terkenal ialah menggunakan fitur 3 jari. Jadi untuk android seri vivo bisa dilakukan dengan menyeret menggunakan 3 jari. oke sobat untuk langkah lengkapnya kalian bisa ikuti.

Cara Pertama Melalui Menu pengaturan

Sekarang silahkan langsung masuk pada menu pengaturan >> Pembagian layar pintar >> Pembagian layar secara manual

langkah membagi layar manjadi 2 di vivo

oke pada tab pembagian layar secara manual pada bagian bawah silahkan aktifkan tombol geser tiga jari untuk membagi layar. Lalu bisa kalian ikuti langkahnya melalui gambar gif dibawah ini

Catatan : Nah pastikan sebelum membagi layar dengan menggunakan 3 jari kalian harus membuka aplikasinya dulu ya teman teman jika tidak maka akan muncul notifikasi Layar terbagi atau gambar dalam gambar tidak didukung untuk aplikasi ini.

oke sekarang langsung kita praktek silahkan buka salah satu aplikasi. Pada contoh ini admin menggunakan aplikasi google chrome.

  • Yang pertama lalu yang kedua admin akan membuka aplikasi youtube.
  • Buka aplikasi pertama lalu geser menggunakan 3 jari seperti langkah diatas
  • lalu buka aplikasi yang kedua. maka akan terbentuk layar split secara vertical atas kebawah seperti gambar dibawah.
  • Untuk menjadikannya horizontal menjadi kesamping silahkan matikan kunci rotasi, lalu miringkan layar.

sampai pada tahap ini kita telah berhasil menjadikannya terbagi 2 menggunakan cara yang pertama. Untuk cara yang kedua lebih simpel lagi teman teman yuk simak.

Cara Kedua Dengan Menggunakan Fitur Multi Tugas

Oke sobat cara yang kedua ini simpel saja. Dengan menggunakan widget dan fitur multi tugas. Untuk caranya sangat mudah sekali.

  • Buka aplikasi google chrome. Aplikasi pertama
  • Lalu bagi layarnya menjadi 2 caranya dengan Seret panah dari bawah ke atas. Lalu aktifkan widget multi tugas
  • selanjutnya pilih aplikasi lainnya.
  • secara otomatis layar akan menjadi terbagi

Oke sobat itulah 2 cara untuk membagi layar terbelah membelah layar menjadi 2 bagian. Tentu hal ini banyak sekali digunakan bagi para pengguna android dalam hal apapun semoga artikel ini berguna

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment