Trick Tutorial

Cara Tarik Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank

Haloo sobat jagoankode, bertemu lagi bersama admin disini. Pembahasan kita berikutnya adalah melakukan penarikan atau dengan kata lain, bagaimana cara tarik saldo shopeepay ke rekening bank pribadi kita. Karena di artikel sebelumnya, saya sempat membuatkan tutorial cara top up saldo shopeepay. Maka kini saatnya kita mengembalikan saldo shopeepay, masuk ke rekening bank yang kita miliki.

Shopeepay memiliki fitur top up serta penarikan untuk mempermudah orang dalam menggunakannya. Tapi, banyak sekali orang yang gagal dalam penarikan saldo shopeepay ini. Karena untuk dapat melakukan penarikan, dibutuhkan beberapa step untuk dapat menarik saldo dari shopeepay tersebut. Aplikasi shopee dan shopeepay ini menyatu dan bukan aplikasi tambahan. Kalau sobat bingung menu shopeepay ini ada dimana, coba kalian cari pada menu aplikasi shopee.

Fungsinya sendiri sudah banyak saya bahas. Shopee pay ini akan berguna ketika kamu ingin mempermudah transaksi beli barang pada aplikasi shopee. Jadi, aplikasi shopeepay ini harus kamu gunakan, karena selain fungsinya ada pada transaksi. Shopeepay ini akan berguna juga untuk pembatalan transaksi otomatis yang masuk ke saldo shopeepay.

Karena berhubung ada banyak sekali yang request tutorial tarik saldo shopeepay ini. Alangkah baiknya saya tulis disini dan sobat semuanya dapat melihat dengan baik bagaimana cara melakukan penarikan saldo shopeepay ini.

Sebenarnya untuk melakukan penarikan pada saldo shopeepay sangatlah mudah. Kamu cukup mengikuti panduan dibawah beserta persyaratannya sebelum melakukan penarikan. Nah, syarat apakah itu, ayo kita bahas lebih lanjut.

Harus Verifikasi KTP / Identitas & BANK Terlebih Dahulu.

Yang pasti, aturan dari shopee sendiri. Jika ingin melakukan penarikan saldo shopeepay. Kamu wajib verifikasi kedua ini, yaitu ktp dan bank. Cara verifikasinya adalah dengan melakukan pengajuan ke menu pengaturan shopee. Lalu cari ke menu Kartu / Rekening Bank, disanalah kamu dapat verifikasi bank kamu.

Untuk verifikasi identitas atau ktp. Biasanya menunya ada di waktu pertama kali menggunakan shopeepay, lalu ke bagian penarikan. Maka pasti akan diminta untuk mengisi detail identitas ktp kamu.

Proses verifikasipun memakan waktu yang cukup lama, kalian dapat membaca referensinya di bawah.

Baca Juga : Berapa Lama Verifikasi Bank Shopeepay ?
Baca Disini : Berapa Lama Verifikasi KTP ShopeePay ?

Setelah semuanya berhasil di verifikasi oleh shopee. Kalian langsung dapat menikmati fitur penarikan saldo shopeepay. Mau tau caranya ?, yuk langsung kita bahas.

Cara Tarik Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank

  • Untuk melakukan penarikan saldo shopeepay.
  • Silahkan dibuka aplikasi shopee.
  • Pilih Shopeepay di bagian menu beranda
  • Lalu, pilih menu Penarikan.
Tarik Saldo Shopeepay
Tarik Saldo Shopeepay
  • Lalu, kamu akan diminta untuk mengisi detail penarikan saldo.
  • Pada Opsi pertama, pilih bank mana yang ingin kamu cairkan.
  • Opsi kedua, adalah jumlah penarikan dana.
  • Bisa di tarik semua, dan juga bisa di tarik sebagian.
Jumlah Penarikan Dana
Jumlah Penarikan Dana
  • Setelah sudah, Silahkan pilih Konfirmasi.
  • Kemudian, akan muncul form konfirmasi penarikan saldo shopeepay.
  • Silahkan di cek terlebih dahulu, apakah semuanya sudah benar.
Konfirmasi Penarikan
Konfirmasi Penarikan
  • Pilih Konfirmasi.
  • Kemudian masukkan kode pin dari shopeepay kamu.
  • Lalu OK.
  • Maka seharusnya, penarikan pasti akan berhasil.
Rincian Penarikan Berhasil di Shopeepay
Rincian Penarikan Berhasil di Shopeepay

Sekarang, tinggal hitungan detik. Saldo dari shopeepay kamu akan masuk ke bank yang sudah kamu tetapkan. Disini, kalian dapat melakukan penarikan bebas tanpa biaya transaksi. Yang terpenting ada minimum penarikannya dari shopeepay.

Tidak sampai satu menit, uang saya sudah kembali ke bank saya 🙂

Kesimpulan

Dan itulah ulasan lengkap mengenai cara tarik saldo shopeepay dengan mudah. Penarikan saldo shopeepay dapat kita ambil kesimpulan, bahwa kita harus verifikasi bank serta ktp terlebih dahulu agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Kini sobat sudah dapat menarik saldo shopeepay sendiri di rumah tanpa ada hambatan. Verifikasi bank serta atm hanya dilakukan sekali, dan sobat dapat menikmati fitur dari shopee dan shopeepay selamanya dan gratis.

Silahkan dicoba, semoga bisa bermanfaat.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment