Berita Terbaru

Cara Untuk Hidup seimbang Bagi Kaum Wanita

Cara Hidup seimbang Untuk Kaum Wanita PErempuan Kaum Hawa. Kaum perempuan umumnya harus berjuang melawan semua persepsi dan stigma yang ada untuk menemukan posisi diri mereka yang sebenarnya di dalam masyarakat. Perjuangan itu pada akhirnya melahirkan perempuan-perempuan super yang tak takut menghadapi tantangan dalam kehidupan. Apakah anda salah satunya?

Tanggung jawab tentunya menjadi suatu hal yang akrab ditelinga Superwoman sejati saat sedang melakukan peranannya terutama dalam keluarga. Memberikan yang terbaik pada keluarga tentunya menjadi sesuatu yang paling diharapkan. Namun Adakalanya harapan-harapan tersebut terkendala oleh beragam hal seperti waktu jadwal kegiatan yang padat hingga pekerjaan kantor yang menumpuk dan terganjal deadline. Jangan terburu putus asa karena semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Totalitas pada waktu yang sedang dijalani (ini time) adalah kunci utama sukses dalam melakukan segala hal. Beberapa tips apa diikuti untuk membantu anda menjadi seorang Superwoman sejati. Beberapa tips dapat diikuti untuk membantu anda menjadi seorang Superwoman sejati

Cara Untuk Hidup seimbang Bagi Kaum Wanita

Cara Untuk Hidup seimbang Bagi Kaum Wanita

1. Beorganized

Lupa akan pertemuan orang tua di sekolah anak telat datang ke kantor atau tidak sempat menyiapkan sarapan adalah hal hal kecil yang bisa menyebabkan Anda stres. Menjadi terorganisir merupakan senjata rahasia dalam menghadapi masalah tersebut.Seberapa organisazednya Anda bisa diatur seperti halnya tombol volume pada i-pot, seperti Haruskah kita menggantung kan baju sesuai warna atau sesuai abjad pada lemari Apakah tempat teh susu gula dan kopi sudah dalam deretan yang sama semuanya harus diatur mulai dari hal-hal terkecil. Menjadi organized akan memudahkan anda untuk mengefisiensikan waktu yang ada karena langkah demi langkah menjadi teratur berkat kecil yang sudah tersusun rapih. Bagaimana menjadi lebih terorganisir dalam kegiatan sehari-hari? Berikut tips kecil yang bisa membantu anda:

  • Buatlah schedule harian dan patuhilah apa yang Anda tulis di dalamnya.
  • Pecahkanlah sebuah pekerjaan besar menjadi pekerjaan-pekerjaan kecil.
  • Singkirkan hal-hal yang bisa mengganggu anda ketika harus fokus mengerjakan sesuatu termasuk saat menghabiskan waktu dengan keluarga.
  • Jangan terlalu memaksakan diri melakukan tugas-tugas berat. Bila anda merasa terlalu owerwhelmed, mempekerjakan asisten rumah tangga adalah pilihan yang tepat agar anda lebih dapat mencurahkan Perhatian untuk bermain dan mengajar anak-anak selepas pulang dari kantor misalnya.

2. Tentukan prioritas

Buatlah prioritas dalam keseharian anda dan bagilah hal-hal yang perlu dikerjakan ke dalam 4 bagian:

  • Penting mendesak
  • Penting tapi tidak mendesak
  • Tidak terlalu penting tapi mendesak
  • Tidak terlalu mendesak dan tidak terlalu penting. 

Apakah Anda menemukan diri anda lebih merespon sesuatu yang mendesak lebih cepat daripada yang penting. Mulailah membuat tugas-tugas penting yang lebih mendesak dengan membuat tenggang waktu pada agenda anda.

3. bentuk kerja tim dalam keluarga

Ada kalanya seorang ibu ingin melakukan segala sesuatu untuk keluarganya seorang diri. Ingatlah menjadi Superwoman bukan berarti mengorbankan seluruh waktu anda hanya untuk keluarga. Mengikutsertakan seluruh anggota keluarga dalam melakukan kegiatan harian bisa meringankan Tugas anda. Membuat tim dalam keluarga bisa menjadikan waktu bersama lebih berkualitas. Suami dan anak-anak juga bisa merasakan tanggung jawab dalam melakukan pekerjaan rumah tangga apalagi jika anda memilih tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga di dalam rumah. Berikut tips dalam membuat teamwork dalam keluarga.

Berilah tugas sesuai dengan kapasitas terhadap masing-masing anggota keluarga.
Buatlah pekerjaan teamwork sebagai permainan yang menyenangkan misalnya dengan membuat visualisasi berbentuk papan yang menggambarkan kegiatan yang akan dikerjakan oleh masing-masing anggota dan meletakkannya di ruangan keluarga.

Jangan lupa untuk memberi reward kepada siapa yang bisa melakukan tugas dengan baik. Hal ini bisa menstimulasi mereka agar lebih giat dan melakukannya dengan senang hati.

4. jadilah fleksibel

Banyak hal yang bisa terjadi dan tidak sesuai harapan. Si kecil sakit kendaraan mogok di tengah jalan atau ada tugas keluar kota mendadak untuk itu Anda harus mampu mengedepankan hal-hal yang lebih penting untuk didahulukan. Lebih baik lagi jika Anda bisa mencari ide sebagai back up plan bahkan saat skenario yang paling buruk sekalipun muncul di depan mata.

5. luangkan waktu untuk diri sendiri

Menjadi Superwoman bukan berarti memperjuangkan kebutuhan orang orang yang kita sayangi dan mengesampingkan kebutuhan pribadi. Sadarilah bahwa anda juga sama berharganya dengan yang lain Butuh Waktu merawat dan memanjakan diri. Wanita sejatinya ingin terlihat tetap memukau dan bersinar selamanya. Namun dengan bertambahnya usia dan rutinitas padat membuat anda lupa untuk merawat diri. Untuk memenuhi kebutuhan para Superwoman dalam upaya mereka yang senantiasa melakukan yang terbaik dalam performanya.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment