TipsTrick

Ciri-Ciri Orang Sombong Yang Wajib Kalian Ketahui

Belum Ada Rating.

Halo sobat jagoan. Sombong merupakan sebuah perbuatan tidak terpuji. Dimana sifat ini yang mesti dijauhi oleh semua manusia. Alangkah berbahaya jika dilingkungan sekitar, teman sekolah, sahabat ataupun orang yang kita kenal memiliki salah satu sifat ini. Setiap orang didunia ini pasti memiliki agama. Dan setiap agama pula mengajarkan kebaikan. Agama sangat melarang keras seseorang untuk memiliki sifat sombong. Namun entah kenapa masih saja kita jumpai di kehidupan sehari hari.

Baca Juga : 5 Cara Agar Tenang Dalam Menghadapi Sidang Skripsi

Mungkin kalian juga pernah memiliki sombong didalam hati. Namun tingkat skala nya masih bisa dibilang belum besar. Berbeda dengan orang yang sudah tidak lagi bisa ditoleransi keangkuhannya. Didalam Kehidupan bermasyarakat seseorang tidak perlu menunjukan sifat ini. Karena manusia hakikatnya adalah makhluk sosial dan cenderung tidak bisa hidup sendirian. Karena jika masih butuh bantuan orang lain maka seharusnya saling membantu bukan malah membesar besarkan sesuatu dihadapan seseorang.

Baca Juga : 6 Cara Ampuh Mengendalikan Emosi Yang Tidak Terkontrol

Angkuh ini merupakan salah satu penyakit yang sangat sulit sekali untuk dihilangkan. Jika kalian tidak ingin berlarut larut dalam sifat ini alangkah lebih baik jika kalian benar benar menghilangkan sombong ini dari dalam hati. Caranya bagaimana ? Yaitu dengan membersihkan hati. Kalau hati bersih hal tercela bisa dengan mudah diatasi. Inilah yang seharusnya kalian lakukan bila terkena virus ini. Penyakit ini sangat berbahaya dan tentunya secara tidak langsung dapat menular kepada orang lain.

Baca Juga : Menjadi Diri Sendiri Apa Adanya? Mudah Lakukan 10 Cara Ini

Ciri-Ciri-Orang-Sombong

Adapun ciri ciri orang sombong ini banyak sekali macam dan ragamnya. Kalian wajib mengetahui dan paling tidak bisa menjadikan sebagai dasar dan pelajaran. Agar semakin mudah dalam memahami orang yang memiliki sifat ini bisa segera kalian jauhi. Atau kalian dapat menegurnya supaya kegiatan sombong ini bisa ditekan dan tidak meluas. Berikut beberapa ciri ciri orang sombong yang perlu diketahui

Berikut Ciri ciri orang sombong

#1 Bila berbicara selalu membesar besarkan sesuatu

Omongan besar begitulah sebutannya . Merupakan Salah satu ciri orang sombong. Pada saat mereka berbicara seolah membesarkan sesuatu. Padahal jika berbicara fakta dan kenyataannya apa yang diomongin itu belum tentu semuanya terbukti dan ada. Menganggap segala sesuatu tentang omongan orang lain itu adalah tidak bermutu sama sekali. Misalnya saat membahas sebuah topik pembicaraan terhangat mereka selalu mengaitkan dengan hal hal tentang dirinya yang hebat.

Padahal sebenarnya itu tidaklah ada sama sekali. Tujuan mereka adalah tidak lain dan tidak bukan hanya untuk supaya yang menjadi lawan bicara terdiam dan hanya mendengarkan omongan nya saja. Selain itu orang seperti ini juga ada misi seperti membuat orang lain percaya kepada dirinya dan tidak boleh memandang rendah Setiap pembicaraannya.

#2 Jika Berbicara Omongannya selalu benar dan orang lain selalu salah

Orang yang tinggi hati bisa dilihat dari perilaku berikut ini. Saat sedang berbicara sesuatu. Ia selalu mengganggap pengetahuannya luas. Dan seolah apapun yang sedang menjadi perdebatan saat ini intinya dirinya selalu merasa benar dan tidak pernah salah. Apapun teori dan pembahasan nya selalu harus masuk akal. Mematikan argumen orang lain. Demi kepentingan argumen nya semata. Tidak mau tau tentang pendapat orang lain atau masukan dari orang lain.

Semuanya ditolak secara mentah. Dan uniknya orang seperti ini akan terus mendoktrin lawan bicara untuk mengikuti gaya dan paham prinsipnya. Sebisa mungkin mengatur orang lain. Dan kemudian meremote mereka yang kena perangkapnya lalu bisa menyetir kemanapun yang diinginkan. Segala sesuatunya yang dilakukan tindak tanduknya selalu beranggapan bahwa dirinyalah yang paling benar. Lantas orang lain tidak perlu mengkritiknya lagi.

#3 Selalu bermewah mewahan

Nah untuk yang ketiga ini pasti kalian sudah sering melihatnya. Bahkan itu terjadi pada keluarga kalian sendiri. Ciri ciri orang yang memiliki sifat tinggi hati juga dicerminkan dari penampilannya sehari hari. Pakaian selalu harus baru dengan merk yang paling mahal. Untuk berpergian harus dengan kendaraan yang mewah. Berlomba lomba untuk mempercantik rumah dan terus menggonta ganti mobil mewah seakan tidak mau kalah saing dari orang lain.

Jika tetangga teman atau sahabat memiliki sesuatu. Besok dia akan membelinya juga dengan harga yang lebih baik dan mahal. Lalu memamerkannya disaat pertemuan yang tepat. Atau sedang menjalin silaturahmi. Biasanya orang seperti ini akan cenderung terus selalu lebih dari orang lain dalam segi barang dan fisik. Mereka akan terus memacu keinginannya sampai ada pengakuan dari seseorang bahwa dirinya adalah orang yang kaya raya.

#4 Bergaul Dengan Orang Yang Memiliki Level Setingkat

Nah berikutnya pasti kalian juga pernah mengalaminya. Orang sombong tidak akan pernah mau bergaul dengan orang yang tidak memiliki level yang sama dengan dirinya. Biasanya level ini ditinjau dari segi kesamaan pendidikan , kesamaan ras atau suku, kesamaan pekerjaan , kesamaan agama, kesamaan harta dan masih banyak yang lainnya. Biasanya mereka tidak akan mau untuk ikut campur urusan orang lain. Bila identitas mereka tidak sebanding.

Selain itu orang seperti ini jika berteman harus meneliti dulu asal usulnya. Tidak sembarangan dalam memilih teman sebagai sahabatnya. Akan selalu menjauhi orang miskin dan berpenyakitan. Karena menurut mereka tidak steril dan bisa ketularan penyakit. Tidak mau berbicara jika kurang pendidikannya. Karena takutnya orang bodoh tidak akan memahami apa yang sedang dibicarakannya dari pada tidak nyambung lebih baik ditinggalkan Mereka.

#5 Merasa Dirinya Benar Dan Tidak Pernah Salah

Disini banyak sekali mungkin teman teman yang juga pernah melihat bentuk sifat ini. Ya benar ini merupakan salah satu ciri ciri orang tersebut angkuh dan sombong. Didalam kehidupannya merasa pengalamannya yang paling banyak dan selalu tau pemecahan akan sebuah solusi. Dan Menguasai ilmu pengetahuan dan wawasan yang sangat luas. Sehingga siapapun yang berdiri dihadapannya bukanlah tandingannya. Jika ada orang yang berani mematahkan persepsi nya maka diapun tidak akan peduli. Seolah tidak mau menerima kritikan apapun.

Sikap seperti ini akan terus berlanjut pada mentalnya setiap nasehat yang dilayangkan dan sulit untuk menerima apapun bentuk kesalahan. Tidak mentoleransi kesalahan orang lain. Dan selalu bertindak seenaknya dan tidak mau berlaku adil. Semua perkataannya harus kita ikuti. Mereka kerap kali tidak pernah menghargai orang lain. Dan biasanya tidak segan segan berlaku kasar. Jika tidak sepemikiran dengannya.

Baca Juga : Cara Mudah Jadi Orang Sukses Lakukan 6 Langkah Ini

5 ciri ciri diatas merupakan ciri umum dari gambaran orang yang memiliki sifat sombong dan tinggi hati. Ingat didalam agama juga melarang seseorang berlaku sombong meskipun hanya sedikit. Karena semua yang ada pada manusia ini merupakan pemberian Tuhan yang maha esa tidak terkecuali. Apapun yang kita punya kita kenakan semua nya hanyalah titipan dan suatu saat. Akan diambil kehandalannya.

Baca Juga : 8 Macam macam Bentuk Kesuksesan Yang Wajib Anda Ketahui

Demikianlah ciri umum dari sifat angkuh ini semoga bacaan ini setidaknya dapat membantu teman teman sekalian. Nantikan tips tips dari blog jagoankode lainnya. Saya pamit sekian dan terima kasih.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ 🔞 ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment