Berita Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Dunia kerja tentunya tidak terlepas dari lamaran kerja yang kita kirimkan kepada instansi terkait. Nah beberapa kesalahan dalam pengajuan surat lamaran tentunya sangat berdampak kepada kita dalam hal masa depan tentunya. kesalahan kecil tentunya menimbulkan fatal yang tidak berhujung yang kemudian berakibat hilangnya satu kesempatan dalam hidup kita tentunya.Namun akan menjadi terbalik jika pada akhirnya kesempatan yang kecil itu justru mendatangkan ribuan kebahagiaan didalamnya.

Berikut ini merupakan contoh dari cara membuat surat lamaran kerja yang  benar dan baik di tahun 2018 dan nantinya bisa anda gunakan untuk dikirimkan ke perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan.
Gunakan contoh ini sebagai panduan anda saat menulis sendiri surat pengantar lamaran kerja Anda. Surat Lamaran kerja sebenarnya tidak melulu harus terisi secara rinci melainkan surat lamaran kerja alangkah baiknya jika ditulis dengan tulisan yang mudah dibaca serta isinya menyampaikan secara jelas apa sebenarnya maksud dan tujuan anda.
Nah surat lamaran kerja biasanya diisi sesuai dengan data diri anda dan kelengkapan seluruh riwayat yang ada pada diri anda kualifikasi tertentu untuk posisi dan keterampilan yang diinginkan pihak pemberi pekerjaan. Apa yang harus di Sertakan dalam Surat Lamaran kerja Anda Sama seperti dengan semua surat pengantar, isi dari surat lamaran kerja ini ialah pengenalan yang merinci seperti: Posisi atau jabatan, membahas kualifikasi yang relevan, pendidikan serta informasi kontak dan penutupan.
point disini admin sangat menekankan agar dalam mengisi seluruh data pada diri anda usahakan diisi dengan sejujur mungkin karna apa ? nantinya akan menyusahkan diri anda sendiri. alangkah lebih baik anda isi dengan jujur karna rejeki sudah ada yang ngatur , lagian tidak ada kata yang tidak mungkin jika IA sudah berkehendak bukan ? lagian jujur itu memang suatu keharusan.
OKE BAIKLAH langsung saja berikut contoh penulisan terbaru yang benar dan umumnya harus dipakai:
Jakarta, 12 Januari 1998
Hal : Lamaran pekerjaan 
Kepada Yth., Bpk/Ibu Personalia 
PT. Bajingan Raya 
Jl. Ir.Soetami No. 30 
Jakarta

Dengan hormat, Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Bajingan Raya  yang saya dapatkan dari harian Radar pada tanggal 14 September 2018. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Bajingan Raya.

Dibawah ini saya lampirkan biodata singkat saya :
Nama                           : Sutarno sulaiman
Tempat / tgl. lahir        : London, 17 Mei 1945
Pendidikan Terakhir    : S1 Manajemen Informatika
Alamat                         : Jl. cempedak buah No. 16, Jakarta
Telepon (HP)               : 081212121212 
Dan pada saat ini saya dalam keadaan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu kemampuan berbahasa Inggris saya sangat fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa software komputer dengan baik, seperti Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya. 
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data, antara lain : 
 Daftar Riwayat Hidup
 Foto Copy Ijazah S1 
 Foto Copy Transkrip Nilai 
 Foto copy Sertifikat Kursus dan Pelatihan 
 Foto 3×4 yang terbaru 
Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini. 
Demikian surat lamaran kerja ini saya informasikan, terima kasih atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu Personalia.
 Hormat Saya, 
Sutarno sulaiman

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment