Tech

Daftar Smartphone Yang Batal Dirilis Di Acara MWC 2020 & Tanggal Rilisnya

Sejauh ini kita sudah mengetahui bahwa acara MWC 2020 telah di-cancel dikarenakan kekhawatiran akan wabah virus Corona yang semakin hari semakin memburuk.

Tentunya, tidak hanya berdampak pada ekonomi Barcelona saja, acara MWC juga berdampak besar pada perusahaan-perusahaan teknologi salah satunya smartphone.

Seperti biasanya, perusahaan smartphone seperti Xiaomi, Vivo, Oppo, Nokia, LG, Realme, dsb berencana untuk memamerkan produk-produk terbarunya di acara MWC 2020 tersebut.

Namun karena MWC 2020 dibatalkan, mereka tidak punya pilihan lain selain harus mengundurkan perilisan produk-produk tersebut dan tetap merilisnya dengan berbagai cara seperti mengadakan event secara online atau secara domestik saja.

Di artikel ini, kita akan membahas beberapa smartphone yang batal dirilis di acara MWC 2020 serta jadwal perilisanya.

Smartphone Yang Batal Dirilis Di MWC 2020 & Tanggal Rilisnya

Realme X50 Pro 5G

Seperti perusahaan smartphone lainya, Realme juga berencana merilis X50 Pro di acara MWC 2020 pada tanggal 24 Februari. Namun dibatalkanya acara tersebut tidak menghentikan Realme untuk tetap merilis smartphone tersebut melalui online event di tanggal yang sama.

Smartphone ini akan mengusung flagship SoC, 90Hz Display dan 65W SuperDart fast-charging dengan desain modern dan fitur terkini.

Oppo Find X2 – March

Tidak seperti Realme, sebagai orang tua dari perusahaan tersebut. Oppo malah mengundurkan acara perilisan Find X2 hingga bulan Maret.

Find X2 merupakan suksesor dari Find X, namun tidak seperti rumor yang beredar, Find X2 tidak akan menggunakan teknologi in-display camera melainkan masih akan mengadopsi punch-hole display pada layarnya yang memiliki refresh rate sebanyak 120Hz.

Oppo juga melengkapi Find X2 dengan teknologi 65W fast-charging. Sayangnya, meskipun akan dirilis pada bulan Maret, Oppo masih belum memberikan tanggal pastinya.

Xiaomi Mi 10

Xiaomi juga belum lama telah merilis Mi 10 dan Mi 10 Pro. Kedua perangkat terjual laris di Cina.

Xiaomi sendiri berencana untuk merilis Mi 10 Series secara Global di acara MWC 2020 namun karena acara tersebut dibatalkan, Xiaomi terpaksa menunda perilisan Global untuk kedua perangkat.

Untuk sekarang, Xiaomi masih belum memberikan jadwal menyangkut tanggal perilisan Mi 10 Series secara Global.

Huawei Mate Xs

Seperti yang lainya, Huawei juga berencana merilis Mate Xs di acara MWC 2020.

Mate Xs merupakan versi upgrade dari Mate X yang dirilis tahun lalu. Mate Xs akan menggunakan Kirin 990 5G Chipset dan juga memberikan peningkatan di beberapa aspek seperti layar, kamera, engsel, dsb

Tentunya, Huawei kemungkinan juga akan merilis produk lain di acara tersebut. Namun, meskipun tergolong sebagai perusahaan yang mendukung pembatalan acara MWC 2020, hingga sekarang Huawei masih belum mengumumkan hal apapun untuk menangani dibatalkanya acara tersebut.

Sony Xperia 1.1 & 5 Plus

Beberapa smartphone flagship dan mid-range Sony juga telah dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 24 Februari 2020 melalui livestream broadcast di Barcelona.

Salah satu smartphone tersebut adalah Xperia 1.1 dan Xperia 5 Plus yang kabarnya akan mengusung sensor 64MP terbaru yang mampu merekam video HDR hingga resolusi 8K.

Kedua smartphone juga akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 dan menjadi smartphone pertama Sony yang mendukung jaringan 5G.

Sedangkan untuk smartphone mid-range, diberi nama Xperia 9, smartphone tersebut akan mengadopsi Snapdragon 765 5G platform milik Qualcomm.

LG G9 & V60

LG juga telah mempersiapkan V60 ThinQ dan V60 untuk acara MWC 2020.

V60 ThinQ merupakan smartphone 5G yang memiliki layar ganda menggunakan dual screen accessory. Smartphone tersebut kabarnya hanya akan dirilis untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa Barat sedangkan LG G9 akan dijual dengan harga yang lebih murah.

Sama seperti Xiaomi, LG G9 dan V60 ThinQ juga akan dirilis melalui acara yang berbeda. Namun, LG masih belum memberikan jadwal perilisanya.

Nokia

Sebelumnya, HMD Global berencana merilis beberapa smartphone sekaligus pada tanggal 23 Februari di acara MWC 2020.

Sedikit yang tahu mengenai smartphone apa saja yang akan mereka rilis. Namun menurut rumor yang beredar, HMD Global akan merilis Nokia 9.2, Nokia 8.2, Nokia 7.3, Nokia 5.2 dan dua smartphone entry-level.

Untuk saat ini, Nokia masih tutup mulut.

ZTE Axon 10s Pro

ZTE Axon 10s Pro belum lama telah dirilis di Cina. Smartphone ini merupakan alternatif murah untuk smartphone 5G yang mengusung spesifikasi terkini seperti Snadpragon 865, LPDDR 5 RAM, UFS 3.0 Storage, Triple Camera, dsb

ZTE sendiri berencana untuk merilis smartphone secara Global pada acara MWC 2020. Namun karena dibatalkan, hingga kini ZTE belum memberikan jadwal perilisan untuk Axon 10s Pro.

Vivo Apex 2020

Vivo Apex 2020 merupakan sebuah smartphone konset (concept smartphone) yang akan dipamerkan di acara MWC 2020 namun telah di-undur hingga tanggal dan waktu yang belum diketahui.

Vivo memberikan inovasi canggih seperti Apex 2019 tahun lalu yang menjadi smartphone pertama dengan layar full-screen (tanpa notch, bezel ataupun punch-hole). Sayangya, kita tidak bisa melihat apa yang akan dipamerkan oleh Apex 2020.

Namun jika beruntung, smartphone tersebut mungkin akan ikut dipamerkan pada acara perilisan iQOO 3 pada tanggal 25 Februari mendatang.

Nubia Red Magic 5G

Baru-baru ini, Nubia juga telah setuju akan keputusan GSM untuk membatalkan acara MWC 2020.

dan seperti perusahaan lain, Nubia juga mengundurkan perilisan untuk smartphone gaming 5G pertamanya

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment