Info Menarik

Daftar Website yang Menggunakan Bahasa Pemrograman Phyton

Python merupakan salah satu bahasa pemograman interaktif yang multiguna dengan sintaks yang sangat sederhana. Jenis bahasa Phyton ini paling banyak digunakan untuk menuliskan aplikasi website. Selain itu banyak perusahaan besar yang telah menggunakan Python untuk bahasa pemograman nya.

Website dan perusahaan besar yang telah menggunakan bahasa pemrograman berupa Python yaitu seperti Instagram, Google, YouTube maupun yang lainnya. Dalam bahasa pemrograman Python memiliki tingkat paling tinggi yang dijadikan sebagai salah satu bahasa pemrograman untuk membangun aplikasi berbasis web maupun mobile.
Bagi pemula, menggunakan bahasa Python sangat dianjurkan karena bisa dioperasikan dengan cara yang sangat mudah.

Daftar Website yang Menggunakan Bahasa Pemrograman Phyton
Daftar Website yang Menggunakan Bahasa Pemrograman Phyton

Kemudahan dalam penggunaan bahasa pemrograman Python bisa dilihat dari segi sintaksnya yang sangat mudah untuk dipahami bagi pemula. Sudah ada banyak perusahaan besar dan website ternama yang menggunakan bahasa pemrograman python.

Website Dan Perusahaan Kelas Dunia yang Menggunakan Bahasa Pemograman

Bahasa pemrograman Phython sering kali digunakan pada lingkungan startup atau akademis karena pemrogramannya yang sangat sederhana. Walaupun tergolong sebagai bahasa pemrograman yang sederhana, namun ternyata Phyton juga memiliki kompleks aplikasi yang semakin terbuka. Berikut ini daftar website dan perusahaan yang menggunakan bahasa pemograman Phyton:

1. Google

Sejak awal Google berdiri telah menggunakan bahasa pemrograman berupa Python. Bahkan bagi Google, bahasa Python menjadi salah satu bahasa pemrograman yang sangatlah penting. Oleh sebab itu, hal inilah yang menjadikan Google telah merekrut Creator Python Guido Van Rossum agar bekerja di Google.

Google menggunakan C++ Control pada latency dan memori yang rendah, untuk sisanya menggunakan Python sebisa mungkin. Walaupun terdapat script yang dituliskan Google pada bahasa bash atau perl, nantinya untuk script tersebut diubah ke python. Hal ini dikarenakan kemudahan dalam segi perawatannya.

2. Instagram

Instagram sudah merevolusi komunikasi visual sekaligus pemasaran digital yang dilakukan melalui media foto. Dalam pengembangan aplikasi Instagram bahasa pemrograman Python dianggap sangat sederhana, ramah pengguna dan rapi. Ditambah lagi dengan Python sebagai bahasa pemrograman yang saat ini tengah populer.

3. YouTube

YouTube sebagai situs video terbesar dan paling populer di dunia hingga saat ini. Bahasa pemrograman yang digunakan menggunakan Python dan sebagian besar kodenya telah tertulis di dalam bahasa Python. Tampilannya yang sangat sederhana mampu membuat YouTube semakin populer hingga saat ini.

4. Facebook

Sebagai media sosial yang terbesar di dunia, Facebook telah menggunakan tornado yang dijadikan sebagai rembok Phyton sebagai penampil timeline.

5. Dropbox

Selain ke 4 aplikasi yang ada di atas, ternyata Dropbox juga menggunakan bahasa pemrograman Phython, yang mana bahasa tersebut digunakan pada sisi pengguna layanan maupun pada sisi servernya. Dropbox seringkali digunakan para masyarakat pengguna smartphone.

6. Quora

Quora merupakan salah satu situs yang digunakan untuk tanya jawab dan menjadi situs terbesar di dunia. Dalam pengembangannya situs Quora menggunakan bahasa pemrograman berupa Phython. Dengan bahasa pemrograman yang sangat sederhana dan simpel menjadikan Quora semakin berkembang pesat.

Sudah ada banyak perusahaan, website maupun aplikasi yang menggunakan bahasa pemograman berupa Phython. Hal ini dikarenakan beberapa hal, salah satunya yaitu Python dilengkapi dengan tool yang sangat sederhana dan sangat mudah digunakan.

Hal ini pun bisa dibuktikan dengan adanya banyak aplikasi yang telah dilahirkan dengan fitur yang sangat mengagumkan. Dengan adanya bahasa pemrograman Python ini, maka para programmer yang membuat sebuah aplikasi atau website akan merasakan kemudahan khususnya dalam membuat kode.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment