Autocad

Detail Pondasi Pembantu Gambar Autocad Dwg

Letak bagian atau komponen yang paling bawah dari suatu bangunan ialah pondasi. Terkadang pondasi kerap harus diperhitungkan dulu dengan benar sebelum pada akhirnya masuk kedalam tahap pembuatan. Pondasi yang dibuat harus dalam keadaan yang tidak boros serta kokoh untuk menahan beban. Ada banyak sekali type jenis dan model pondasi yang harus teman teman ketahui. Jika kalian ingin memahaminya lebih dalam. Silahkan cari diinternet referensi lengkap mengenai jenis dan model pondasi. Jika kita sudah mengenalnya maka bisa menentukan pondasi tersebut digunakan untuk bangunan apa , misalnya rumah tinggal, ruko ataupun struktur bangunan gedung bertingkat.

Karena sering mendapatkan nilai beban yang paling besar. Untuk pondasi sendiri biasanya sering dibuat untuk menyesuaikan kedalaman suatu tanah. Apalagi dalam pembuatan struktur bangunan gedung seperti jembatan dan bangunan gedung yang kompleks lainnya sering menggunakan pondasi yang kompleks juga. Nah pada kesempatan ini admin akan menyempatkan berbagi lagi mengenai koleksi file file autocad. agar pekerjaan gambar perencanaan atau gambar kerja kalian bisa menjadi sangat lengkap. Dan tentunya gambar ini akan menjadi acuan dan referensi bagi teman teman yang menyusun makalah atau belajar membuat gambar.

Pondasi pembantu sendiri sebenarnya tidak digunakan oleh orang. Adapun maksud dari pondasi pembantu ini ialah untuk menjelaskan pondasi kecil yang digunakan untuk membantu pondasi seperti kamar mandi ataupun ruang ruang kecil lainnya. Mungkin pondasi ini terkesan tidak berguna. Namun pondasi ini kerap admin jadikan sebagai acuan gambar kerja untuk rumah tinggal. Pondasi pembantu ini sangat berguna sekali untuk menjelaskan pondasi kecil yang terdapat dalam suatu bangunan. Nah adapun penampakan pondasi yang saya maksudkan ini ialah seperti gambar dibawah ini :

Detail Pondasi Pembantu Gambar Autocad Dwg

Detail Pondasi Pembantu Gambar Autocad Dwg

Mungkin terlihat simpel dan sederhana. Namun bisa juga gambar yang ada ini kalian modif menjadi lebih kompleks lagi. Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran saja mengenai komponen pondasi.

Nah bagi teman teman sekalian yang ingin mendownload filenya maka silahkan saja langsung menuju link unduhan yang akan admin bagikan dibawah :

File Size : 5.8 MB
Via Google Drive

Oke sobat mungkin itu saja yang dapat admin bagikan pada hari ini jika dalam gambar diatas banyak sekali terdapat kekurangan ataupun kesalahan saya mohon untuk dimaklumi karena saya sendiri masih pemula dan ingin belajar. Tugas teman teman adalah untuk memperbaiknya menjadi gambar yang benar. Sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment