Tech

Doogee S95 Pro Sudah Bisa Di Beli, Smartphone Tangguh Dengan Spesifikasi Tinggi

Doogee dikenal sebagai perusahaan pembuat smartphone tangguh (Rugged).

Belum lama, Doogee telah memamerkan smartphone terbarunya yang diberi nama S95 Pro dan sekarang, smartphone tersebut sudah tersedia dan bisa di beli.

Seperti smartphone tangguh pada umumnya, Doogee S95 Pro memiliki rating ingress-protection (IP69K) dust & water resistance yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

Smartphone tersebut dapat menahan tekanan air hingga 80-100 bar dan tidak hanya itu, S95 Pro juga memiliki rating MIL-STD-810G yang membuatnya tahan terhadap benturan dan temperatur/kondisi ekstrim.

Tak kalah lengkap, Doogee S95 Pro juga mendukung add-on modules layaknya motorola moto-mods.

Harga, Fitur dan Spesifikasi Doogee S95 Pro

Pertama, kita mulai dari segi performa.

Doogee S95 Pro memiliki performa yang lebih tinggi dari predesessornya (S90 Pro) bekat digunakanya Helio P90 SoC dari MediaTek.

SoC tersebut digabung dengan 8GB RAM + UFS 2.0 Onboard Storage yang dapat diperbesar hingga 256GB ekstra via microSD card.

S95 Pro menggunakan layar berbasis IPS LCD display berukuran 6.3-inchi dan memiliki resolusi Full-HD (1080p) dengan 18:9 aspect ratio. Layar tersebut juga dilapisi dengan Gorilla Glass 5 untuk perlindungan maksimal.

Sumber: Doogee

Bagian samping S95 Pro digunakan untuk mengakomodasi side mounted fingerprint reader, tombol volume dan power.

Tidak seperti smartphone tangguh pada umumnya, Doogee melengkapi S95 Pro dengan triple camera setup yang terdiri dari sensor Quad Bayer Sony IMX582 48MP, 8MP (Ultrawide) dan 8MP (Telephoto).

Kamera utamanya mampu merekam video hingga resolusi 4K @30FPS dan kamera Ultrawide-nya juga dapat digunakan sebagai lensa macro yang dapat memotret objek close-up i.e 4cm sementara kamera Telephoto-nya memiliki kemampuan 10x Digital Zoom.

Sementara untuk selfie dan video chat, Doogee menkorporasikan sensor 16MP yang terletak di-dalam notch pada layar S95 Pro.

Smartphone ini memiliki ukuran yang cukup tebal (13.8mm) dan berbobot (285g). Semuanya ditenagai dengan baterai 5,150mAh yang mendukung 24W fast charging dan 10W wireless charging.

Untuk software, S95 Pro masih menggunakan Android 9 Pie yang kemungkinan dapat di-update ke Android 10 untuk kedepanya.

Doogee S95 Pro Add-on Modules

Doogee menyediakan dua Add-on Modules untuk S95 Pro yaitu Battery Pack dan Portable Hi-Fi Speaker yang di-pasang via pogo-pin/magnet pada bagian belakang smartphone tersebut.

Sumber: Doogee

Pertama adalah battery pack yang memiliki kapasitas 3,500mAh, kedua adalah Hi-Fi Speaker dengan drivers yang memakan daya 6W. NamunĀ  Speaker Module-nya memiliki baterai terpisah berkapasitas 2,000mAh yang menjanjikan music playback hingga 3 jam.

Bagi yang berminat bisa langsung membelinya melalui situs AliExpress dengan harga 5 Juta’an untuk smartphone-nya saja dan 6.5 Juta’an untuk Add-on Speaker+Battery Pack+Screen Protector bundle.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: Rizaladhi32@yahoo.com

Leave a Comment