Berita Terbaru

HEBOH!! ANAK INI BILANG “GANTI PRESIDEN” KE JOKOWI

Video ini di ambil dari beberapa tempat yang berbeda , sebenarnya video ini sudah didubbing suaranya dari video aslinya.

Puncak HAN tahun 2017 ini akan dilaksanakan di Gedung Daerah Pemprov Riau, di Jl Diponegoro Pekanbaru. Pelaksanaan tersebut, dihadiri sekitar 2.300 anak Indonesia.

“Selain dari Riau selaku tuan rumah, juga dihadiri anak-anak Indonesia dari masing-masing utusan provinsi juga anak-anak disabilitas. Diperkirakan 11 gubernur akan hadir, namun kami belum tahu pasti gubernur dari provinsi mana saja,”

Sebelum pelaksanaan puncak HAN, serangkaian acara sudah dimulai dua hari ini. Seperti pelaksanaan Forum Anak Nasional (FAN). Hari ini pertemuan FAN dilaksanakan di hotel Labersa di Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam acara FAN nanti, Kak Seto Mulyadi dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak akan menjadi pembicara di hadapan utusan anak dari seluruh provinsi. Kak Seto menyebutkan, FAN yang diselenggarakan memiliki tujuan untuk mewujudkan gerakan pelopor dan pelapor di Indonesia yang diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong peserta sebagai penggerak perubahan di daerah masing-masing.

“Mendorong anak sebagai pelopor dan pelapor yang sangat tepat dipilih panitia untuk disosialisasikan. Bahwa anak harus berani mempelopori sesuatu di garis depan tetapi juga berani melapor berbagai hal-hal yang tidak layak atau tidak seharusnya dilakukan kepada anak-anak,” kata Kak Seto.

Kak Seto juga berharap, FAN 2017 dapat menghasilkan suatu rekomendasi dari suara anak dalam pemenuhan hak berpartisipasi yang bisa disampaikan kepada pemerintah.

“Jadi sebaiknya acara puncak nanti dibacakan kepada presiden. Sebab, Forum Anak Nasional menjadi wadah bagi perwakilan anak yang membawa pesan-pesan anak dari daerah masing-masing,” tuturnya.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment