Tech

Honor 9X Pro Akan Dirilis Secara Global, Usung Huawei Mobile Service Sebagai Pengganti Google Play!

Honor 9X Pro telah dirilis pada bulan July 2019 lalu di Cina. Dan beberapa bulan kemudian, subrand dari Huawei tersebut kabarnya akan merilis 9X Pro secara Global pada tanggal 24 Februari mendatang.

Berikut informasinya

Honor 9X Pro Global Akan Dirilis

Informasi tersebut telah dikonfirmasi melalui presiden perusahaan Honor sendiri yaitu Geroge Zhao.

Beliau mengunggah post di Facebook untuk mengumumkan perilisan Honor 9X Pro secara Global.

Honor 9X Pro Global masih akan menggunaakn Kirin 810 SoC dari HiSilicon. Kirin 810 merupakan SoC kelas mid-range yang dikembangkan oleh ARM dan HiSilicon. SoC tersebut dirilis pada bulan July 2019 lalu dan dibuat menggunakan fabrikasi tercanggih pada saat itu yakni 7nm process milik TSMC.

Kirin 810 memiliki 8x CPU Cores yang terdiri dari 6x Cortex-A55 little cores @1.8 GHz dan 2x Cortex-A76 big cores @2.27 GHz yang dikolaborasikan dengan Mali-G52 MP6 GPU.

Honor 9X Pro dispekulasi akan hadir dengan dua opsi konfigurasi memori yakni 8GB RAM + 128GB Onboard Storage dan 8GB + 256GB. Smartphone ini juga kemungkinan akan dilengkapi dengan ekspansi menggunakan Huawei proprietary NM Card.

9X Pro mengusung LTPS LCD Display berukuran 6.59-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+. Fitur unik dari smartphone ini adalah kebedaraan 16MP pop-up selfie camera yang membuat layar 9X Pro bersih dari notch dan punch-hole.

Sedangkan untuk kamera belakang, 9X Pro dilengkapi triple camera setup dengan konfigurasi 48MP, 8MP Ultrawide dan 2MP Depth sensor unit.

Seperti yang kita ketahui, beberapa smartphone milik Huawei tidak dilengkapi dengan Google Play Service. Sejak itu, Huawei bekerja keras untuk membuat platform yang sama untuk smartphone miliknya.

Dan kali ini, Huawei dengan bangga memperkenalkan Huawei Mobile Services (HMS) yang akan digunakan oleh 9X Pro versi Global sebagai pengganti Google Mobile Services (GMS). Hal itu membuatnya menjadi smartphone pertama Huawei yang menggunakan platform tersebut.

9X Pro juga akan langsung menggunakan Android 10 dengan EMUI 10 out of the box, tidak seperti versi Cina yang masih menggunakan Android 9 Pie dan EMUI 9.

Honor juga tidak melupakan keamanan, oleh karenanya, mereka melengkapi 9X Pro dengan side-mounted fingeprint reader untuk fitur biometric unlocking.

Honor 9X Pro akan ditenagai dengan baterai 4,000mAh yang mendukung 10W Charging speed.

Untuk mengingatkan kembali, 9X Pro akan dirilis secara Global dan bertahap pada tanggal 24 Februari mendatang. Jadi, kita nantikan saja kehadiranya di Indonesia.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment