TipsTrick

Ingin Rajin Bekerja Lakukan 4 Tips Ini

Belum Ada Rating.

Terkadang rasa bosan dan malas kerap menghampiri sebagian orang. Tidak semua hari yang selalu dijalani memiliki momen bahagia. Jika hari demi hari terasa seperti itu itu saja. Rasa jenuh sudah pasti akan timbul. Hal ini akan berdampak pada munculnya persepsi tentang “ah kalau gitu hari ini saya tidak masuk kerja”. Mungkin kalau sekali sekali tidak apa ,hitung hitung istirahat dari padatnya jadwal kerja. Namun bagaimana jika malas ini berkelanjutan? hingga akhirnya terbesit sebuah pemikiran untuk berhenti kerja. Ini yang perlu kita hindari.

Supaya tidak malas kerja. Kita harus meninjaunya dari beberapa hal. Malas kalau dibiarkan secara terus menerus maka akan terasa seperti ketagihan. Memang seperti inilah keadaan manusia. Semakin merasa enak semakin merasa terlena. Karena itu tak jarang orang orang populer yang terkenal dengan kesuksesannya selalu menyiratkan pesan. Agar dapat melawan diri sendiri. Sebab musuh terbesar adalah diri kita sendiri. Jika kita sanggup melawannya maka kesuksesan dan kebahagiaan pun bisa diraih dengan mudah.

Tips tentang cara agar rajin bekerja ini sebenarnya sudah banyak sekali diulas di internet. Mungkin beberapa dari teman teman yang sudah pernah mencoba namun gagal, ataupun ingin mencoba nya dengan cara lain. Biar rajin yang sudah ditanam didalam diri tidak hanya menjadi niat kosong saja. Praktekan cara ini untuk membangkitkan semangat dan memotivasi diri kalian untuk bekerja lebih giat

Rajin Bekerja

Strategi ampuh supaya rajin bekerja dan melawan rasa malas.

Untuk bisa move-on menghilangkan segala macam bentuk rasa malas adalah menerapkan kedisiplinan. Namun agar kedisiplinan bisa tumbuh harus dibarengi dengan kebiasaan. Dalam tahap tahap awal saat merubah diri memang agak sedikit sulit. Doktrin otak masih mendominasi tubuh melakukan hal negatif nilainya masih sangat besar sekali.

Namun ada beberapa trik untuk menekan nilai nilai negatif didalam diri . Demi menciptakan pemikiran yang positif bebas dari segala macam virus yang merugikan diri sendiri.

1. Tanamkan niat yang kuat didalam diri.

Niat merupakan sumber utama untuk memulai sesuatu. Terkadang jika ingin bisa sukses mencapai tujuan akhir yang diinginkan niat tidak boleh setengah setengah. Jika masih ada keraguan didalam diri lebih baik tunda dulu. Tunda yang dimaksudkan disini bukanlah mengurungkan niat yang sudah ada tadi. Melainkan tunggu waktu yang tepat. Setiap kondisi manusia berbeda jadi yang paling tahu mengenai keadaan seseorang adalah diri sendiri.

Niat yang kuat bukan hanya terucap dari mulut. Niat yang kuat berarti menyiratkan semua anggota tubuh untuk siap. Siap menerima resiko apapun. Agar niat yang kuat bisa terbentuk bayangkanlah satu imajinasi tentang tujuan akhir. Apa yang selama ini anda cita citakan. Jika belum tercapai maka tidak boleh berhenti.

2. Tentukan target, tujuan ataupun cita cita.

Kalian ingin semangat terus dalam bekerja. Pastikan didalam sela waktu pekerjaan . Bayangkan satu keinginan yang benar benar ingin dibeli atau dimiliki.

Contohnya : 

Jika anda bekerja dengan niat untuk naik haji, pengen beli mobil mewah atau membeli rumah. Maka jangan pernah berhenti jika kalian belum mendapatkannya. Ini salah satu trik untuk memanipulasi otak dan diri agar mau disiplin terhadap hal yang berbau pekerjaan. Dengan cara ini kita bisa jauh dari Rasa malas .

3. Buat catatan untuk disiplin waktu.

Disiplin sangat penting. Disipilin waktu disini meliputi banyak hal . Bisa dari menyelesaikan tugas tugas kantor tepat waktu. Membagi waktu antara agama dan keluarga . Meluangkan waktu untuk jalan, silaturahmi dan bersantai bersama teman teman. Kalau pekerjaannya bersifat kantoran mungkin memiliki senggang waktu yang banyak. Namun jika pekerjaannya sedikit berat . Mungkin harus ekstra mengatur waktu.

4. Jadikan hal yang positif menjadi kebiasaan.

Terkadang hal positif memang sangat sulit melakukannya. Apalagi dituntut melakukannya tepat waktu. Seperti contoh bangun pagi. Bangun pagi merupakan hal yang mungkin sampai saat ini ada sebagian orang mengaku susah sekali. Namun tahukah anda. Bahwa mereka yang mudah bangun pagi hanya karena satu alasan . Yakni kebiasaan. Bangun pagi tidak akan bisa bila tidak dilatih . Jika sudah terbiasa walaupun tidur kita terhitung kurang. Kita akan tetap terbangun Dipagi hari bahkan dijam yang sama.

Kesimpulan. 

Inti dari poin pembicaraan mengenai “rajin bekerja” ini adalah membiasakan diri. Membiasakan diri dengan hal hal positif serta persiapan yang harus dilakukan sebelum bekerja. Selain itu disiplin dapat membantu kita untuk memerangi rasa malas yang menghantui tubuh kita.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment