Games

Kamu Bisa Main Game Sambil Belajar Mengetik Dengan 5 Game Berikut

Mengetik di keyboard, terutama dengan menggunakan 10 jari, merupakan keahlian yang sama dengan keahlian lainnya, yaitu membutuhkan waktu dan latihan yang konsisten untuk dapat menguasainya.

Namun, meski saat ini kamu bisa belajar secara lebih cepat dan lebih mudah dengan bantuan sejumlah website, tetap saja, berlatih mengetik dalam waktu yang cukup lama akan terasa membosankan.

Nah, jika kamu merasa demikian, maka sudah saatnya kamu memainkan salah satu game berikut.

Typefighters

Typefighters bisa menjadi game yang cukup menarik untuk berlatih mengetik. Game ini memiliki beberapa mode yang bisa dimainkan.

Meski demikian, gameplay yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Intinya tetap sama, yaitu mengetik kata yang muncul di layar lebih cepat daripada lawanmu. Siapapun yang meraih skor paling tinggi saat waktu berakhir, maka dialah pemenangnya.

Kamu bisa bermain single player dengan melawan Al atau bermain multiplayer bersama teman, baik menggunakan LAN ataupun secara online.

The Textorcist: The Story of Ray Bibbia

Buat kamu yang suka dengan film bertema horror dan game Bullet Hell, mungkin kamu tertarik untuk memainkan The Textorcist: The Story of Ray Bibbia. DI game ini, kamu akan memainkan seorang exorcist bernama Ray Bibbia yang sedang menyelidiki kasus yang aneh.

Sama seperti game Bullet Hell lain, di The Textorcist: The Story of Ray Bibbia kamu juga harus menghindari ratusan peluru yang muncul di layar. Bedanya, kamu tidak akan menggunakan peluru untuk mengusir setiap iblis yang ada di game ini. Sebagai gantinya, kamu akan mengetik kata atau mantra yang diperlukan.

Jika kamu gagal dalam menghindari serangan lawan, maka buku doamu akan terjatuh. Kamu pun tidak akan bisa membaca mantra sampai kamu mengambil buku tersebut.

Cerita di game ini cukup seru untuk diikuti. Namun kamu memerlukan tangan yang cepat untuk menamatkannya.

Typing of the Dead: Overkill

Kamu tentu tidak asing dengan game House Of The Dead. Game arcade buatan Sega tersebut mengharuskanmu menghabisi sejumlah zombie di layar dengan menggunakan senjata api. Nah, Typing of the Dead: Overkill merupakan adaptasi dari game tersebut.

Sama seperti game House Of The Dead, di game ini kamu juga harus membasmi zombie yang menghadangmu. Bedanya, disini kamu tidak menggunakan senjata api, tetapi keyboard. Tembakan peluru untuk menghentikan gerombolan zombie pun diganti dengan mengetik secara cepat kata yang muncul di layar.

Kecepatan dan ketepatanmu dalam mengetik akan diuji di game ini. Jika kamu gagal, maka siap-siap saja untuk diserang oleh zombie.

Secret of Qwerty

Jika kamu suka dengan game RPG dan game Retro, maka tentu kamu akan menyukai Secret of Qwerty. Ini akan mengingatkanmu pada game-game RPG jaman dulu. Tapi ada yang berbeda di game ini, yaitu kamu harus mengetik untuk menyerang lawan.

Dalam Secret of Qwerty, kamu akan menjelajahi dunia khas RPG yang sangat dicintai oleh para gamer di masa lalu. Element-element RPG seperti ruang bawah tanah dan pertempuran acak pun akan kamu temukan di game ini.

Tentu saja setiap menyelesaikan pertempuran, kamu akan mendapatkan XP. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan gold yang bisa digunakan untuk membeli item yang akan memperkuat karaktermu.

Epistory – Typing Chronicles

Epistory – Typing Chronicles adalah game yang indah. Menceritakan tentang penulis yang kekurangan inspirasi untuk menulis buku terbarunya. Di sini, kamu akan memainkan muse, tokoh fiksi yang ceritanya belum selesai ditulis oleh penulis tersebut.

Petualanganmu akan dimulai di halaman yang benar-benar kosong. Namun dunia tempat dia berpetualang akan semakin besar dan lebih hidup seiring dengan banyaknya inspirasi yang kamu dapatkan di perjalanan.

Petulangan di Epistory – Typing Chronicles mengingatkan saya ketika mencoba menulis kisah fiksi. Saat menulis kisah, saya memulainya dengan satu kalimat, lalu ditambah kalimat lain. Setelah itu kalimat-kalimat lainnya muncul di kepala sehingga melengkapi cerita. Inilah yang akan kamu rasakan saat bermain game ini.

Semua aktivitas akan dilakukan dengan mengetik tombol di keyboard, mulai dari berjalan, membuka peti hingga melakukan pertempuran.

About the author

Alvin

Leave a Comment