Berita Terbaru Internet

Masuk Jurusan Informatika Apa Bagus ? IT Itu Adalah Ilmu Yang Luas

Halo gaes, balik lagi bersama admin jagoankode disini, kali ini admin akan sedikit bercerita kesan dan pesan mengenai pertanyaan sobat tentang masuk jurusan informatika apakah bagus ?. okey disini saya tidak mengambil referensi darimanapun hanya sebatas pengalaman admin yang pernah belajar di jenjang smk maupun perguruan tinggi (kuliah) masuk pada jurusan informatika atau yang biasa disebut dengan IT.

Disini admin akan sedikit berbagi pengalaman apa apa saja yang membuat kamu merasa aneh pada jurusan informatika ini, apakah menjamin kehidupan bekerja sebagai di kantoran ?, atau lebih buruk lagi yang kamu ada di pikiran kamu.

Pastinya jika kamu sudah berkunjung kesini itu artinya kamu sedang bingung mencari referensi mengenai masuk jurusan informatika ini.

Masuk Jurusan Informatika Apa Bagus

Pada dasarnya semua jurusan itu adalah bagus jika didalami. sebagai apapun atau hal kecil apapun apabila kamu serius dan ingin mendalaminya secara tuntas. insya allah semuanya akan membuahkan hasil yang bagus pula.

Ada beberapa kekurangan dan kelebihan apabila kamu memasuki jurusan IT (information and technology) atau informatika ini sob. berdasarkan dengan pengalaman yang admin dapatkan. untuk menghemat waktu lebih baik segera admin ceritakan.

Masuk Jurusan Informatika Apa Bagus ?

Jawabannya adalah bagus jika didalami. setiap jurusan sekolah saya rasa begitu sob, entah itu kamu masuk di smk ataupun di kuliah tidak ada yang bisa didapatkan secara instant. dan terlebih lagi kamu memang harus dituntut serius untuk jurusan ini.

Dan Jurusan IT ini terbilang adalah Ilmu yang paling luas, yap dari jangkauannya saja bisa terbilang luas dan kamu pasti mustahil menguasai itu semuanya sendirian.

Serasa saya jurusan ini adalah jurusan yang paling sulit untuk dimasuki karena berdasarkan riset yang saya gunakan perkembangan teknologi sekarang juga semakin pesat. untuk bersaing dengan jutaan atau milyaran orang didunia ini pasti rasanya mustahil.

Tapi saya tekankan kembali, Proses belajar mengajar di indonesia sangatlah buruk. Kenapa begitu ? memang tidak akan cukup sih semuanya dijelaskan dalam 3/4 tahun. namun disisi lain. cara belajar di teknik informatika ini justru lebih ke otodidak dan tidak mengandalkan siapapun kecuali diri kamu.

Jadi jika kamu tidak menyempatkan waktu untuk belajar ini akan bersifat fatal di kemudian hari karena kamu sudah habis waktu untuk mempelajari ini. tidak sembarangan orang juga menguasai di jalur IT ini, biasanya hanyalah orang yang hobi yang bisa menguasai sesuatu disini lebih cepat dari biasanya. karena sering mengotak – atik. yah itu idealnya

Dibalik belajarnya yang sulit, namun jangan salah sangka inilah yang akan kamu dapatkan ketika kamu menguasai jurusan informatika ini.

Keuntungan Masuk Jurusan IT (Informatika)

Mencari Pekerjaan Sangat Mudah

Poin pertama untuk keuntungannya adalah sangat mudah sekali mencari pekerjaan, karena pada dasarnya sekarang ini kantoran menggunakan komputer dan pasti harus ada orang yang benar benar pandai mengoperasikan sejenis teknologi jaman now.

Job Sering Berdatangan

Tidak lepas dari pekerjaan, mungkin akan sering berdatangan job baru ketika anda memang sudah menguasai betul di bidang ini. ingat ya ini terjadi ketika kamu menguasai bidang ini, jika tidak maka keuntungan ini akan hilang untuk kamu. silahkan gunakan waktu semaksimal mungkin untuk belajar dan belajar.

Bekerja Bebas Semau Kamu

Sebagian orang memilih bekerja di kantor, dan sebagian lagi bebas ingin bekerja apa. karena rata rata jika orang yang sudah menguasai bidang ini mereka akan membuka jasa sendiri atau yang biasa disebut dengan freelancer. gaji yang fantastis tanpa bekerja dengan orang lain adalah hal yang biasa pada jurusan informatika ini.

Banyak Dibutuhkan Oleh Orang / Perusahaan

Saat ini banyak sekali perusahaan menginginkan orang it. karena orang it ini terbilang unik dan sangat diperlukan dan tidak sembarang orang bisa dicari cari. orang yang di cari cari oleh dunia perkantoran adalah orang yang pandai komputer. ini adalah salah satu dari sekian banyak pekerjaan lain yang membutuhkan orang it.

Gaji Yang Besar

Soal gaji, sebagian orang yang menguasai ini. rata rata mendapatkan gaji yang fantastis. mengapa saya bilang begitu ?, karena dari awal sudah saya bilang jika bidang informatika ini unik. biasanya digaji kisaran puluhan juta itu belum termasuk pada pekerjaan sambilan mereka.

Jenis Bekerja Yang Enak / Namun Pemikir.

Pekerjaan yang paling enak adalah pekerjaan orang it. namun sulit didalam pembelajaran awalnya. terlebih lagi orang it adalah orang yang biasa pemikir sesuatu dari hal kecil sampai hal besar. bisa dikatakan orang it itu bekerja seperti ngepet. diem diem duduk duduk lalu dapat uang yang banyak..Katanya sih gituh

dibalik keuntungan diatas tadi, ada juga dampak buruknya sob. silahkan dibaca dibawah ini dan diatasi.

Kendala Masuk Jurusan IT 

Cepat Putus Asa

Siapapun akan cepat putus aja jika tidak hobi di bidang ini, jadi biasakanlah dirimu tentang komputer

Putus asa adalah hal yang paling fatal, jadi hindarilah sikap ini jika tertanam pada diri kamu. hilangkan pikiran negatif apa kata orang tentang kamu. berpatokanlah terhadap diri kamu dan masa depan kamu. semua hal jika setengah setengah maka hasilnya akan setengah setengah

Mata Minus Menghadap Gadget 24 Jam

Kerugian lain adalah yang biasa orang lain rasakan ketika terlalu sering menghadap komputer membuat mata menjadi blur dan minus. jadi saran saya adalah mengatur waktu menghadap mata di komputer / gadget. atau dengan pemasangan kaca mata anti radiasi utnuk memperedup contras cahaya pc kamu.

Akan Terasa Sulit Terus Menerus Jika Kamu Mengeluh.

poin selanjutnya adalah sesulit apapun masalah kamu, akan terasa makin sulit ketika kamu mengeluh. jadi jika kamu mempunyai sifat in isebaiknya segera hialngkanlah ketika kamu memang ingin masuk jurusan infromatika ini.

Apa Nasib Saya Yang Telah Lulus di Bidang Informatika ?

Jika anda bertanya bagaimana nasib saya seseorang yang telah lulus di bidang informatika ini, jawabannya adalah alhamdulillah.. hehe sekarang saya telah bekerja tanpa ada penyuruh atau atasan kampret dan sejenisnya karena pada dasarnya memang saya benci bekerja sebagai pegawai, saya lebih suka bekerja untuk diri saya sendiri dan menguntungkan diri sendiri, bukan menguntungkan orang lain.

Penutup

Sekian dulu cerita singkat dari admin jagoankode mengenai Masuk Jurusan Informatika Apa Bagus, semoga bisa bermanfaat bagi kamu semua yang sedang mencari referensi mengenai jurusan it ini sob. silahkan berkomentar jika ada hal yang ingin ditanyakan. mohon maaf apabila terdapat kesalahan penulisan kata dan mohon dimaklumi. saya pamit dulu dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment