Adsense

Memecahkan Masalah Berkurangnya Penghasilan Adsense Setiap Hari

Penyebab Pendapatan adsense naik turun secara drastis , Berkurangnya Penghasilan Adsense dari hari ke hari apa kenapa dan mengapa hal ini bisa terjadi ??.ini merupakan pertanyaan yang kerap kali dialami oleh para publisher adsense. Tak terkecuali saya sendiri juga masih bingung atas pertanyaan penghasilan adsense yang cenderung tiba tiba berkurang dan tiba tiba naik sendiri. Pendapatan adsense selalu berubah ubah setiap saat, keadaan ini terjadi dikarenakan perhitungan fluktuasi yang cenderung berubah juga setiap harinya. pihak pengiklan Adwords memiliki mekanisme lelang yang sangat unik. pendapatan yang tidak menentu ini tergantung pada penghargaan setiap penempatan iklan mereka di blog anda. nilai yang ditentukan tidak selalu sama, namun yang harus anda ketahui, berapapun nilai yang ditawarkan kepada pihak pengiklan kepada anda, anda tetap akan mendapatkan keuntungan sebesar 68%

Dalam menghadapi situasi ini anda harus mengenali faktor dan penyebab serta memahami cara mengoptimalkan penghasilan adsense anda. Sebelum masuk ke cara mengoptimalkan penghasilan adsense anda, kali ini kita akan mengenali dulu faktor penyebab pendapatan adsense anda berkurang.

Alasan Penghasilan adsense anda berkurang 

Anda harus melihat terlebih dahulu Metrik laporan yang berada pada akun adsense anda, identifikasi dulu permasalahan yang terjadi disana, lihat secara teliti dan detail seperti : tampilan laman, BPK, RKT/PPS laman.

Disana terdapat pelaporan yang sangat lengkap terkait dengan aktifitas adsense yang saat ini anda jalani

Untuk dapat melihat laporan metrik adsense anda secara realtime atau sepanjang waktu :

  • Masuk ke akun Blogger , pilih penghasilan, Pilih COMMON REPORTS (Laporan Umum), lalu Entire Account by Day (Seluruh Laporan menurut hari) 
Laporan Seluruh Penghasilan Akun Menurut Hari 

Tampilan Laman Rendah

Penyebab tampilan laman rendah, sebenarnya bukan permasalahan yang datang dari adsense, namun hal ini datang dari konten anda. niche blog anda yang kadang menyebabkan jumlah pengunjung cenderung berubah ubah setiap saat. yang menyebabkan perubahan ini bersifat musiman, sebaiknya periksa google analytic anda, disana anda akan mendapati penyebab turunnya lalu lintas blog anda.

RKT/PPS Laman Turun

Penyebab RKT laman atau PPS laman menurun biasanya terjadi dikarenakan penempatan iklan di blog yang tidak baik, sehingga menyebabkan pengunjung sama sekali tidak berminat mengklik iklan anda. RKT laman turun Juga bisa disebabkan terlalu banyak iklan yang tampil di blog anda sehingga menggannggu kenyamanan para pengunjung. selain itu kesannya memaksa para pengunjung untuk melihat dan mengklik iklan.

Perlu diperhatikan juga dalam memadukan kontras warna blog dan penggunaan ukuran unit iklan adsense anda

BPK Menurun

Penyebab Dari BPK menurun adalah pemasangan dan peletakan iklan yang tidak sesuai, penyebab BPK menurun sendiri merupakan perbubahan musiman yang dilakukan oleh pihak pengiklan, hal ini berdasarkan mekanisme lelang, jadi sebenarnya tawaran BPK ditinjau dari baik atau tidaknya kinerja situs anda, karna Tinggi atau tidaknya tawaran BPK semuanya bergantung pada kualitas situs anda , kualitas situs sendiri meliputi, pengunjung organik yang banyak dan datangnya 100% dari google. dan pengunjung situs anda yang cenderung stabil dan tidak turun naik.

Nah diatas merupakan bentuk permasalahan tentang Berkurangnya Penghasilan Adsense Setiap Hari. untuk penjelasan lebih lanjut anda dapat mengunjungi laman bantuan adsense. sekian dulu artikel dari admin semoga membantu anda ๐Ÿ˜€

About the author

Kahfie IDN

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment