TipsTrick

5 Cara Ini Bisa Mempertahankan Hubunganmu Langgeng Sampai Nikah

Belum Ada Rating.

Halo sobat jagoan. Jika menjawab soal seputaran hubungan. Ini nih sob yang bikin greget dan rasanya pengen tau sekali rahasianya. Didalam sebuah hubungan yang namanya pertengkaran ataupun masalah pasti akan selalu ada. Menyatukan 2 pendapat 2 kepala 2 pemikiran yang berbeda ini sangat sulit sekali. Apalagi pendapat yang ada itu bertolak belakang. Bisa bisa berujung pada pertengkaran bahkan yang lebih parahnya lagi biasanya berujung pada perpisahan.

Demi Menghindari hal hal negatif seperti ini. Sebaiknya kita benar benar harus mematangkan diri dalam segi berfikir. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Jika dilakukan dengan musyawarah. Bicarakan semua masalah dengan baik baik dan tentunya menggunakan kepala dingin. Gagalnya sebuah hubungan sangat ditentukan oleh beberapa faktor. Dan faktor ini yang nanti akan kita bahas juga sobat.

Banyak orang didunia ini yang mungkin sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Saya yakin anda pun demikian. Jikalau ditanya apakah dalam hubungan tersebut. Apakah selalu berjalan mulus bahkan tidak pernah ada pertengkaran. Minimal cekcok ataupun adu mulut ? Saya rasa tidak. Kalian pasti pernah mengalami yang namanya perbedaan pendapat. Sebenarnya jika tidak ditangani dengan baik. Disinilah akar masalah atau sumber masalah yang paling besar bagi hubungan.

Cara-Ini-Bisa-Mempertahankan-Hubunganmu-Langgeng-Sampai-Nikah

Seperti yang sudah coba saya jelaskan diatas. Kerusakan hubungan banyak disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain adalah sebagai berikut :

  • Tidak adanya restu dari orang tua
  • Adanya rasa bosan
  • Tidak adanya kecocokan
  • Tidak bisa menyatukan fikiran

Apakah hubungan selalu bisa dipertahankan ?

Banyak sekali yang bertanya apakah sebenarnya suatu hubungan itu bisa kita pertahankan ? Jawabannya adalah bisa. Lalu bagaimanakah caranya ? Caranya mudah. Dengan apa ? Dengan menaikan IQ dari masing masing individu. Semua masalah bisa teratasi dengan baik. Lalu beberapa dari kalian pasti merasa itu mustahil. Ya benar kata mustahil itu biasanya hanya disandang oleh orang yang tidak mampu berfikir dengan jernih. Mungkin semua orang bisa berfikir namun untuk memfilternya jadi benar benar jernih sangat sulit.

Relationship membutuhkan pikiran yang kritis. Dan disertai dengan berbagai aspek yang meliputi hati dan komitmen bersama. Jika niat kita dari awal memang akan mempertahankan suatu hubungan walaupun dalam hubungan tersebut didera banyak musibah dan masalah. Maka percayalah kalian pasti bisa melewati nya dengan baik. Lihat dan berfikir baik baik. Buang jauh jauh fikiran negatif tentang adanya perpisahan.

Karena itu yang akan membuat kalian semua menjadi mudah beralih fokus. Dan menjadi tidak berkonsentrasi pada permasalahan Yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan mudah. Inilah fakta dan rahasia sebenarnya didalam memperoleh relationship yang langgeng sampai maut yang akan memisahkan. Fakta yang saya sebutkan ini merupakan garis besarnya saja. Didalam fakta ini terbagi lagi menjadi beberapa poin yang akan kita bahas. Dan poin ini akan dijabarkan secara rinci. Jadi yuk mari simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mudah Mempertahankan Hubungan Agar Langgeng Sampai Nikah

Setiap orang yang telah lama menjalin hubungan. Pasti menginginkan hubungan tersebut akan berakhir di meja pelaminan. Menjaga cinta selama bertahun tahun bukan perkara yang mudah. Butuh setidaknya ribuan perjuangan. Suka dan duka selama perjalanan relationship.

Ada beberapa orang yang mungkin sering banyak mengeluarkan harta mengorbankan waktu dan membuang tenaganya hanya demi seseorang yang dia cintai. Kalian pasti bisa membayangkan apa yang terjadi bila semua pengorbanan tersebut sia sia. Hanya karena kata “berakhir” yang diucapkan tidak kurang dari satu menit.

Beberapa tips dibawah ini bisa membantu anda mencegah bahkan membuat hubungan kalian tidak akan ada pemisah kecuali maut. Dan kehendak Allah SWT tentunya.

1. Saling Mengalah

Harus kita akui poin ini kita letakan di paling pertama. Kenapa ? Banyak hubungan yang gagal. Hanya karena salah satu dari kalian tidak ada yang mengalah disaat Masalah sedang meledak. Kedua belah pihak ingin menjadi api. Sedangkan salah satu satunya tidak ada yg mau jadi air. Masalah akan semakin berkobar dan tidak akan menemui titik temu dan jalan keluar.

Ego yang sangat tinggi. Masing masing bertahan dalam pendapatnya yang benar. Lalu mengedepankan aspek kemenangan. Ini yang harus dibuang jauh jauh oleh setiap pasangan. Ingat mengalah bukan berarti kalah. Justru dengan mengalah anda bisa membuktikan. Bahwa kalian bisa memutar balik pendapat yang tadinya tidak bisa sama kemudian mencoba melihatnya sama dari sisi yang lain.

2. Berfikir dahulu baru berbuat.

Nah supaya setiap kata yang keluar itu tidak membuat setiap pasangan tersinggung. Maka sebaiknya setiap tindakan atau pembicaraan haruslah ditimbang terlebih dahulu. Poin ini merupakan sumbu atas segala permasalahan yang terjadi. Terlebih lagi jika pasangan Anda memiliki masa lalu yang buruk terkait dengan kehidupannya. Atau memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi.

Kalian harus berhati hati terhadap ini. Beberapa kasus sangat sulit menangani pasangan yang memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi. Dan tak jarang juga banyak sekali yang gagal dalam menjalani hubungan. Kalian harus bisa melihat situasi dan keadaan. Selain itu sebisa mungkin untuk menyempatkan diri membuat analisa mengenai hal yang perlu anda buat terhadap pasangan. Dan hal hal yang tidak perlu.

3. Tingkatkan selera humor

Didalam setiap hubungan pasti memiliki rasa bosan. Bosan bukan artian kalian itu bosan terhadap relationship nya. Bosan mungkin dikarenakan karena terlalu sering bertemu. Dan setiap pertemuan rasanya kurang berkesan. Mungkin ini saatnya anda mulai meningkatkan selera humor. Gunakan ini sebagai pelengkap kedekatan dan kekerabatan semakin kuat. Setiap orang pasti memiliki selera humor. Untuk itu siapapun bisa menggunakannya. Tanpa harus belajar karena humor didapat dalam keadaan spontan. Untuk itu kalian harus mengasahnya.

Tertawa terkadang dipercaya dapat melumpuhkan sejenak permasalahan Yang ada. Dapat mempererat tali relationship satu sama lain. Tertawa juga bisa mengalihkan fokus dan perhatian. Namun ingat jangan terlalu sering juga dilakukan. Sesekali bolehlah anda coba dengan menghiasinya. Selain itu jaga pola anda dalam bercanda kepada pasangan. Jangan sampai menyinggung apalagi menyakiti.

4. Jujur dan terbuka.

Didalam relationship kejujuran haruslah dijunjung tinggi. Jujurlah walaupun kenyataannya pahit. Tak perlu berbohong biar pasangan tambah lebih dekat dengan anda. Keadaan ini justru akan menimbulkan masalah yang besar bila diakhir nanti kamu ketahuan bohong. Jika mengalami masalah silahkan terbuka dengan pasangan. Katakan segala keluh kesah anda. Pasangan adalah tempat yang tepat untuk bertukar pikiran satu sama lain.

Dan juga saling support. Katakanlah walau sepertinya berat untuk anda. Mungkin saja pasangan anda bisa membantu mencarikan jalan keluar. Satu hal yang harus kalian ketahui. Dalam hubungan segalanya juga harus transparan tidak perlu ada yang ditutup tutupi bahkan hal yang buruk sekalipun. Dengan begini semua permasalahan akan terasa minim. Dan kalian tidak perlu mengeluh tentang sebuah kebohongan.

5. Mudah untuk memaafkan dan meminta maaf.

Nah untuk poin yang terakhir ini perlu anda simak. Sebaiknya jika salah satu dari pasangan sedang banyak masalah atau merasa memang bersalah dan seharusnya meminta maaf. Maka jangan malu untuk melakukannya. Permintaan maaf bukan melulu harus laki laki duluan. Ini yang banyak salah kaprah. Perempuan justru wajib meminta maaf pertama kali meski tidak salah. Karena perempuan diciptkan dengan seluruh lemah lembutnya.

Agar bisa meluluhkan hati laki laki yang sedang panas. Banyak yang karena mementingkan egonya. Merasa paling benar dan paling diatas maka tak Sudi rasanya meminta maaf duluan. Mulut terasa berat dan Malu untuk berbuat demikian. Ya meski kita tidak diajari meminta maaf ketika tidak salah. Namun perhatikan baik baik . Meminta maaf duluan artinya mengalah (berbesar hati) meskipun dirinya tidak salah. Bukan berarti mereka salah dan kalah.

Kelima poin ini sangat penting untuk menjaga hubungan agar tetap langgeng Sampai tutup usia. Semoga artikel ini bermanfaat sampai jumpa di artikel berikutnya.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ 🔞 ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment