Android

Cara Menandai Gambar Dengan Tanda Panah Atau Lingkaran Di Android

Oke sobat jagoan meneruskan dari artikel saya yang sebelumnya yakni membagi foto kemarin. Sekarang waktunya kita membahas tema mengenai cara membuat tanda pada foto. Nah kalau kalian pemain blog nih pasti sudah sangat paham sekali tentang membuat sebuah tanda. Karena mustahil jika blog berniche tutorial tidak ada yang memberikan tanda pada gambar. Sebenarnya dibuat tujuan tanda pada gambar ini. Agar pengunjung lebih mudah mengerti apa yang disampaikan oleh penulis.

Baca Juga : Cara Menggabungkan 2 atau 3 Gambar Secara Horizontal Di Android

Merujuk kemanakah tanda pada gambar yang sedang ditunjuk. Saya secara pribadi juga bingung jika melihat tutorial yang menyajikan gambar polos saja. Murni dan mentah screenshot nya. Untuk menghindari hal ini. Sebisa mungkin juga blog jagoan kode ini sebagian besar gambar tutorial nya ada penanda. Minimal tanda bulat merah. Garis, kotak atau tanda anak panah. Didalam blog ini hanya ada karya tulis dan gambar.

Berbeda jika kalian adalah pemain YouTube. Mungkin secara jelas dapat memvideokan sesuatu dengan sangat jelas tanpa penunjuk sekalipun. Karena anda bisa leluasa menunjuk sesuatu didalam kamera. Inilah tujuan kenapa di blog lebih banyak gambar dengan tanda tunjuk. Karena untuk memperjelas maksud dari tulisan. Maka kitapun harus menyertai tanda ini. Nah lagi lagi letak permasalahannya ada pada android.

Jika untuk membuat sebuah tanda saja. Di PC komputer sangat mudah sekali. Dengan bermodalkan photoshop atau ms paint bawaan windows. Kita bisa dengan mudah membuat tanda. Lalu bagaimana jika di hp smartphone yang kalian punya ? Jelas ini agak sedikit merepotkan. Kenapa ? Karena tidak semua aplikasi bisa membuat keperluan tanda gambar untuk blog. Sangat sulit sekali sobat. Kebetulan saya mendapatkan aplikasi bagus nih. Fungsinya untuk keperluan ngeblog hampir complete juga gaes. Sangat rekomendasi sekali untuk kalian.

Cara membuat tanda pada sebuah foto di android

Oke teman teman sebelum kita memasuki langkah yang sebenarnya. Untuk bisa melakukan praktek. Terlebih dahulu kita harus punya softwarenya. Nah untuk mendapatkan aplikasinya silahkan download melalui tautan di sini iMarkup: Draw & Annotate on photos

Selesai mendownload silahkan langsung saja buka aplikasinya oke untuk menggunakannya silahkan klik foto-foto kemudian cari foto atau gambar yang akan kita tandai. Lalu mainkan pada panel penanda gambar dibawah.

cara tandai gambar dengan panah dan bulatan

Keterangan :

Tanama : tombol ini digunakan untuk mengcrop gambar/Memotong gambar.

Teks : ini digunakan untuk menulis teks pada sebuah gambar.

Stiker : menu ini digunakan untuk menambahkan ikon atau stiker

Mosaik : fitur ini digunakan untuk mengeblur foto atau memburamkan gambar.

Seri : pada menu inilah kalian bisa mengatur tanda pada gambar. Tanda disini banyak sekali. Ada panah, bulat kotak, dan lain lain.

Kesemua fitur diatas. Merupakan menu penting dari aplikasi ini markup ini. Jadi buat teman teman silahkan berkesplor untuk bisa membuat tanda lebih menarik didalam gambar anda.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment