Tutorial Blog

Mendesain Blogger agar terlihat lebih rapi dan menarik

Mendesain Blogger
Mendesain Blogger

Mendesain sebuah blog merupakan hobi sebagian orang. membuat blog menjadi cantik indah dipandang dan enak dilihat menjadi acuan betapa pentingnya desain sebuah blog. Didalam sebuah blog terdapat beberapa desain khusus seperti header menu navbar, sidebar widget posting footer dan lain sebagainya. tujuan mereka mendesain blog rapi dan indah ialah menariik minat pengunjung untuk berlama lama betah mengunjungi blog mereka, tak sedikit dari mereka juga yang mendesain blog acak acakan, lalu sering kali meletakan label yang tidak sesuai dengan tema postingan dan disertai dengan kombinasi kombinasi blog yang kerap menyakitkan mata.

Blog yang rapi dan indah sangat enak dipandang, membuat para pengunjung rela balik lagi keblog tersebut untuk mengunjunginya, kejadian ini tidak sedikit ada beberapa dari mereka yang hanya mengunjungi suatu blog bukan karna postingan yang mereka cari namun melihat keindahan yang disajikan blog tersebut. Nah pada artikel ini saya hanya menjelaskan beberapa tips agar blog terlihat sedikit rapi dan jelas letak menu dan lain sebagainya. saya memberikan tutorial ini bukan berarti blog saya 100% sempurna hanya memberikan sedikit tips tentang kejelasan tata letak suatu blog agar terlihat indah serta mudah dipahami maksudnya.

Cara Mendesain Blogger

Oke mari simak Tutorialnya berikut ini :

1. Menentukan TEMA atau TEMPLATE blog

Dalam menentukan sebuah Tema atau template sebuah blog anda hanya harus memilih tema yang tata letak menu dan segala macam yang terdapat pada tema blog tersebut jelas dan mudah dipahami, yang pertama kiat kiat dalam memilih tema suatu blog.

Usahakan Letak menu navigasi jelas (Jadi disini maksudnya template blog tersebut haruslah memiliki menu navigasi atau menu navbar, untuk memudahkan pembaca dalam mencari sebuah artikel sesuai keinginan mereka sendiri.

2. Pilihan Warna

Nah warna sangat menunjang sekali dalam hal keindahan dan tarikan suatu blog, kenapa bisa dibilang begitu warna merupakan satu satunya penghidup suasana blog meski tak terfikirkan oleh orang lain, ini merupakan salah satu dampak desain blog tersebut bisa dibilang bagus atau tidak, kombinasi dari pewarnaan blog yang tidak cocok dapat menimbulkan corak yang semrawut akibatnya orang yang melihat pun sakit mata dibuatnya seperti blog saya contohnya hahahaha

3. IKLAN & Gambar

Iklan berperan sangat penting bagi keindahan suatu blog, dengan adanya iklan yang menempel disisi blog sangat memiliki nilai yang tidak bisa dijelaskan dengan logika sadaapp hahhaa tapi memang seperti itulah keadaanya, anda bisa menempatkan dan memilih iklan apa saja yang cocok dletakan pada template blog anda. Lalu jangan lupakan gambar gambar juga berperan penting pada postingan biasanya, usahakan meletakan gambar dipostingan minimal satu namun jangan terlalu banyak karna akan mengakibatkan blog menjadi berat.

4. Footer

Perhatikan letak posisi yang terdapat pada footer , usahakan footer dibuat menggunakan tulisan karna jika ada gambar blog tersebut menjadi tidak resp[onsive dan sangat berat sekali serta jika footer diisi dengan tulisan dan garis maka keindahan nya akan nampak, jangan lupa juga untuk mengkombinasikan warnanya dengan tepat.

5. Background

Nah ini point yang paling penting sekali background usahakan menggunakan warnanya putih untuk blog blog yang bacaan serta hitam untuk movie dan lain lain, kenapa saya katakan begitu, karna blog yang berbau bacaan anda pasang background warna hitam maka kesannya HOROR dan pengunjung yang membaca sangat kesusahan sekali.

Nah itulah beberapa TIPS agar blog dapat terlhat rapi dan menarik dan visitor yang mengunjungi pun bisa dengan mudah memahami blog anda. Mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan semoga informasi dan artikel ini sangat membantu anda terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

3 Comments

Leave a Comment