Android

Cara Menggabungkan 2 atau 3 Gambar Secara Horizontal Di Android

Halo sobat jagoan. Pada pagi yang cerah ini queen sedikit bermaksud membagikan sedikit trik nih bagaimana cara kita dapat menggabungkan 2 atau 3 foto menjadi satu secara horizontal tentunya di android sobat. Nah mungkin teman teman sekalian udah pada tau nih teknik join foto menggunakan PC. Cara untuk menjadikan foto ada Framenya atau yang biasa dikenal foto collage. Dengan PC mungkin segalanya akan mudah. Bermodalkan aplikasi yang paling perfect untuk gambar atau foto yaitu Photoshop. Dapat menjawab semua keluhan anda.

Baca Juga : Cara Merubah Warna Background Foto Di Ms Paint

Namun sayangnya di android Photoshop tidaklah ada. Melainkan aplikasi pengganti saja. Yang fiturnya tidaklah selengkap Photoshop. Android memang memiliki banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa anda coba untuk membagi gambar ini. Namun tidak semua aplikasi bisa digunakan secara leluasa. Masih banyak sekali aplikasi yang jauh dari kata sempurna. Tidak sesempurna aplikasi untuk versi desktop. Disini kita harus pintar pintar dalam memilih aplikasi. Satu persatu harus kita telaah untuk mendapat hasil yang minimal mendekati dengan apa yang kita inginkan.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Banyak Foto/Gambar Menjadi Satu Di Paint

Jika kalian mengetik di pencarian playstore aplikasi untuk join foto atau gambar. Maka percayalah saya sudah satu persatu mencoba semuanya. Namun untuk membaginya menjadi 3 bagian rata rata aplikasi tersebut tidak menyediakan Framenya. Jika kalian lihat. App di playstore itu rata rata hanya bisa membagi foto hanya menjadi 2 bagian saja. Dan yang parahnya lagi. Hanya membagi berbentuk vertikal saja. Yaitu dari atas ke bawah.

Baca Juga : Membuat Background Foto, Teks, Gambar, Logo Menjadi Transparan Di Android

Sedangkan untuk horizontal pembagian fotonya menjadi kesamping kanan dan kiri sangat sulit sekali mendapatkannya. Nah setelah search kesana kemari. Akhirnya didapatkan lah aplikasi yang bisa membagi menjadi 2-4 photo dan 5-9 gambar bahkan bisa secara vertikal (atas tengah dan bawah) dan horizontal (kiri tengah dan kanan). Yang lebih mantapnya lagi dari aplikasi ini banyak sekali bentuk frame collage yang bisa kalian coba. Berikut beberapa screenshot model frame collage dari aplikasi ini.

photo collage 2-4 foto atau lebih

Sebenarnya yang saya screenshot itu masih ada banyak frame collage dibawahnya. Dengan kata lain belum semua yang saya tampilkan. Nah karena itu jika teman teman penasaran cara menggabungkannya maka simak langkah nya dibawah ini :

Cara membelah foto menjadi 2 3 atau lebih menjadi satu frame.

Oke sobat sebelum kita masuk kalian harus terlebih dahulu punya aplikasi nya untuk langsung mendownloadnya silahkan klik tautan ini. KD Collage Free

Oke berikutnya silahkan buka aplikasinya. Lalu klik new collage. Silahkan kalian pilih frame yang kalian inginkan. Untuk yang 3 bagian horizontal pilih frame seperti gambar dibawah untuk memasukan gambar silahkan pilih add photo.

cara membagi 2 atau 3 foto lebih

Oke sobat selanjutnya jika foto sudah masuk saatnya kita sedikit kecilkan agar frame photo bisa masuk kedalam kotak dengan rapi. Klik menu edit lalu tekan set position. Akan keluar zoom-in dan zoom-out itu merupakan fitur untuk membesarkan Atau mengecilkan. Silahkan kalian atur. Jika sudah siap jangan lupa menekan tombol centang disudut kanan atas.

merubah posisi di foto collage 3 frame

Kemudian jika kita ingin mengatur Border frame foto menjadi biasa saja. Polos atau plonk silahkan atur pada menu Border. Lalu pilih highlight. Silahkan ubah menjadi disable. Dan jangan lupa jika sudah silahkan langsung ketuk tanda centang disudut kanan atas.

cara membuat foto menjadi 2 3 atau 4 bagian

Nah selanjutnya adalah mengubah background. Kita bisa dengan mudah mengubah background warna belakang agar tidak tampak kaku. Atau menyatu dengan background gambar yang telah kita belah menjadi 3 bagian ini. Caranya mudah. Pergi ke menu background. Pilih single color ( warna single tanpa campuran). Atau bisa memilih gradient ( warna kombinasi).

membuat foto menjadi terbagi 4 bagian kesamping

Untuk menyimpannya silahkan juga lihat gambar diatas dengan menekan tombol save. Lalu karena aplikasi ini saya menggunakan versi gratis. Hanya bisa memilih resolusi normal. Namun hasil gambarnya tetap saja seperti high quality.

Bagaimana sobat mudah bukan ? Aplikasi ini menurut saya aplikasi photo collage terbaik dari yang lainnya. Selain mudah digunakan. Kalian juga akan cepat paham jika menggunakannya. Owh iya gaes untuk menambah fitur supaya bisa crop dan menandai gambar merah seperti diatas. Silahkan baca tutorial ini.

Baca Juga : Cara Menandai Gambar Dengan Tanda Panah Atau Lingkaran Di Android

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment