Tech

Nubia Red Magic 5G Sedang Di Garap: Usung 144Hz Display & 55W Fast Charging

Perusahaan subsidiari Gaming ZTE (Nubia) kabarnya akan segera merilis smartphone Gaming 5G pertamanya di Cina dalam waktu dekat.

Namun Nubia sendiri masih belum membeberkan nama yang akan digunakan oleh smartphone tersebut. Menurut spekulasi, smartphone tersebut akan memiliki nama Red Magic 4 atau Red Magic 5G. Dan pastinya akan menjadi suksesor dari Red Magic 3s yang dirilis tahun lalu.

Berikut informasinya

Bocoran Nubia Red Magic 5G

Smartphone Nubia dengan model number NX659J baru saja menerima sertifikasi dari otoritas 3C Cina.

Menurut sertifikasi 3C tersebut, Nubia NX659J terdaftar sebagai smartphone 5G. Dan kabarnya akan dilengkapi dengan charger yang mendukung teknologi 55W fast charger.

Seperti yang sudah-sudah, jika sudah menerima sertifikasi dari lembaga seperti 3C. Kemungkinan sebentar lagi smartphone tersebut akan segera muncul di database TENAA yang mudah-mudahan mengusung informasi seperti spesifikasi dan penampakan.

Menurut spekulasi, smartphone tersebut akan dirilis pada kuarter awal (Q1) 2020.

Red Magic 4/Red Magic 5G tersebut juga sepertinya akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 dari Qualcomm lengkap dengan X55 5G modem yang mendukung dual-mode 5G.

Smartphone tersebut juga kabarnya akan dilengkapi dengan triple camera setup dan 144Hz display.

Belum lama, CO-Founder Nubia Ni Fei juga telah menyatakan bahwa Red Magic 5G akan mengadopsi high refresh rate 144Hz display melalui akun Weibo miliknya.

Sumber: Weibo

Red Magic 5G akan memiliki fitur dimana penggunanya dapat mengganti refresh rate layar smartphone tersebut melalui beberapa opsi yaitu 60Hz, 90Hz, 120Hz dan 144Hz.

Refresh rate yang tinggi sangat cocok untuk gaming smartphone karena tidak hanya akan membuat animasi terlihat lebih mulus, namun juga akan membuat gameplay menjadi lebih responsif.

Untuk baterai, Red Magic 3s sendiri ditenagai dengan baterai yang cukup besar yaitu 5,000mAh. Kemungkinan Nubia masih akan tetap menggunakan baterai yang sama untuk Red Magic 5G. Akan tetapi, tidak dielakan jika mereka memutuskan untuk menggunakan baterai yang kapasitasnya lebih besar.

Nubia sendiri hingga kini masih belum memberikan informasi mengenai tanggal rilis smartphone tersebut.

Di sisi lain, Xiaomi dan Vivo juga kabarnya akan merilis Black Shark 3 dan iQOO 3 pada kuarter awal (Q1) 2020.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: Rizaladhi32@yahoo.com

Leave a Comment