Tutorial Video

Panduan Cepat untuk Mengunduh Video Online

Ada tidak ada menyangkal fakta bahwa internet telah mengubah hidup kita. Lewatlah sudah hari-hari ketika orang-orang tidak bisa mendapatkan informasi dan hiburan, kecuali jika mereka melakukan perjalanan ke kota-kota yang jauh. Di hari ini dan usia, semua orang bisa mendapatkan secara online dan melihat semua jenis konten yang mereka inginkan dengan mudah.

Online video streaming platform menyediakan tak berujung video. Namun, satu masalah dengan platform tersebut adalah bahwa mereka tidak memungkinkan pengguna untuk men-download video. Kabar baiknya adalah bahwa anda dapat men-download video apapun yang anda inginkan jika anda mengikuti petunjuk yang disebutkan dalam artikel ini – jauhkan membaca untuk mencari tahu!

download video

1. Kehadiran undang-undang hak cipta

Sebelum anda pergi ke depan untuk belajar bagaimana untuk mendownload video secara online, salah satu hal yang perlu diingat adalah untuk memahami pentingnya undang-undang hak cipta. Lembaga penegak hukum di seluruh dunia telah menempatkan hukum di tempat yang menghentikan orang-orang dari menyalin isi dari content creator melawan kehendak mereka.

Alasan mengapa anda tidak dapat mendownload video dari platform seperti YouTube dan TikTok adalah perlindungan dari undang-undang hak cipta. Oleh karena itu, setelah men-download video secara online, pastikan anda tidak menggunakannya sedemikian rupa bahwa anda akhirnya melanggar hak cipta pedoman yang ditetapkan oleh pemerintah.

2. Beberapa tindakan pencegahan

Banyak orang akan merekomendasikan anda untuk men-download video di komputer atau smartphone anda dengan memasang aplikasi video downloader. Kebenaran adalah bahwa dengan menggunakan aplikasi seperti itu hanya dapat membahayakan ponsel anda atau komputer. Dalam sebagian besar aplikasi ini, anda mulai melihat ada yang aneh dengan iklan yang merusak pengalaman pengguna anda.

Pastikan anda menghindari menginstal aplikasi apapun pada ponsel anda. Sebaliknya, anda dapat mengikuti metode untuk men-download video yang disebutkan di bawah ini.

3. Download video di ponsel anda

Anda dapat menggunakan ini yt downloader pada ponsel anda untuk men-download video yang anda inginkan. Hal yang baik tentang downloader ini adalah bahwa anda tidak perlu menginstal aplikasi mandiri pada perangkat anda, yang berarti bahwa penyimpanan anda tidak akan mendapatkan berantakan, dan anda tidak akan melihat iklan yang baik.

Hal lain yang keren tentang online ini downloader yang menggunakan ini adalah super mudah. Semua yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi YouTube atau situs web. Dari sana, anda dapat menyalin link ke video yang ingin anda download dan nonton online.

Anda kemudian dapat menyalin link ke video dan paste ke web SaveFrom yang disebutkan di atas. Di website ini, setelah menyisipkan link, anda akan melihat format yang berbeda di mana anda dapat mendownload video. Anda dapat memilih format video untuk men-download video sehingga anda dapat menonton secara online kapanpun anda inginkan.

4. Download video di desktop anda

Banyak orang masih suka menggunakan desktop mereka daripada menggunakan smartphone mereka. Apakah anda seorang casual pengguna PC atau ingin men-download video untuk video editing tujuan, menggunakan instagram downloader, anda dapat dengan mudah mendownload Instagram video yang anda inginkan pada komputer desktop anda.

Semua yang perlu anda lakukan adalah untuk membuka Instagram web pada desktop anda. Setelah itu, anda dapat menyalin link ke video yang ingin anda download. Langkah berikutnya adalah membuka web SaveFrom dan paste di ada link ke video yang ingin anda download.

5. Kesimpulan

Menggunakan SaveFrom alat, anda dapat men-download YouTube atau Instagram video yang anda inginkan tanpa membuang-buang waktu anda dan usaha. Pastikan anda menghindari menginstal aplikasi apapun untuk men-download video, karena hal itu hanya akan membahayakan perangkat anda.

Gunakan situs online untuk men-download video yang sebaliknya, seperti ini akan membantu anda mendapatkan video berkualitas tinggi tanpa risiko keamanan data anda atau melihat ton iklan berharga pada komputer desktop atau smartphone. Tidak melanggar undang-undang hak cipta setelah men-download video apapun untuk tetap aman dari masalah hukum.

About the author

Ahmad Malik Baehaqi

Leave a Comment