Adsense

Pembayaran Adsense Belum Masuk Ke Rekening ? Inilah Penyebabnya

Belum Ada Rating.

Sejauh ini yang saya kenal adalah google tidak pernah menipu para publishernya. Entah itu terlambat atau cepat, semuanya pasti akan di gaji. Yang akan mungkin sobat tanyakan adalah kenapa pembayaran adsense ini belum masuk padahal sudah di email sama google, namun uangnya juga tak kunjung masuk. Seperti masalah ini, adalah masalah yang sering saya alami setiap bulannya. Kita akan menyalahkan semua bank yang ada di indonesia. Oleh karena itu, sebelum menyalahkan. Akan lebih baik kalian baca ini terlebih dahulu. Ada beberapa penyebab pasti kenapa uang gajian kamu dari google adsense, tak kunjung masuk ke rekening bank pribadi kamu.

Tidak seperti dulu, metode pembayaran yang menggunakan transfer kawat dan berdashboard dollar. Pasti akan sulit untuk mencairkannya. Dan bisa melalui beberapa tahap agar uangnya cair ke rekening bank kita. Tetapi sekarang, sudah dipermudah dengan dashboard idr khusus mata uang kita indonesia. Jadi pembayaran pun akan lebih menjadi simple dan cepat. Yang pastinya, sobat harus tau dahulu kapan jadwal google membayar khusus untuk blogger melalui tautan berikut.

Baca Disini : Kapan Google Adsense Akan Membayar Ke Publisher Iklannya

Disana, saya juga telah panjang lebar mengatakan. Bahwa google akan mentransfer kisaran tanggal 21 – 23 tiap bulannya. Namun, setelah saya amati betul, ternyata ada hal lain yang mungkin belum sobat ketahui. Bahwa bisa saja google mentransfer lebih dari tanggal itu. Baiklah saya akan mulai untuk pembahasan ini.

Inilah beberapa penyebab mengapa pembayaran google adsense belum masuk ke rekening kita.

1. Google Sedang Libur/Tidak Dalam Waktu Kerja

Perlu di ingat kembali, bahwa pasti ada saja yang berkenaan pada tanggal 21-23 itu ada hari libur. Bisa saja liburnya melebihi tanggal yang saya bilang tadi. Yang harus kamu amati adalah tanggal nasional di negara luar sana seperti google amerika, google singapura dan berkenaan dari mana pembayaran adsense anda.

Seperti contoh, libur nasional, libur tahunan, atau tanggal merah yang membuat mereka libur. Jadi kita sebagai publisher juga wajib memahami kenapa pembayaran tersebut belum di proses sekalipun kalian sudah mendapatkan email pembayaran dari google adsense.

Baca Disini Untuk Kelengkapannya : Jadwal Pembayaran Google Adsense.

2. Bank Indonesia Libur/Tidak Dalam Waktu Kerja

Dugaan lain adalah dikarenakan pihak bank kita sendiri yang libur. Seperti di negara kita ini hari sabtu dan minggu itu libur. Jadi pembayaran akan diproses ketika mereka masuk kerja kembali. Walaupun kita sebagai orang yang tidak sabaran, mau tidak mau kita tetap harus menunggu mereka aktif kerja di perusahaan mereka.

Bisa juga seperti hari libur nasional, hari raya, dan yang terkena tanggal merah di kalender kita. Oleh karena itu sebenarnya ini adalah hal yang harus kita perhatikan juga agar kita bisa mendapatkan kepastian dari google.

3. Belum Memenuhi Kriteria Pembayaran

Dugaan akhir adalah mungkin saja anda belum memenuhi kriteria pembayaran google adsense. Meliputi apa saja itu ?, seperti pin alamat, verifikasi bank dan ambang batas pembayaran. Jika sobat belum memenuhi kriteria tersebut, maka jangan harap mendapatkan pembayaran dari google. Karena menurut saya akan menimbulkan kekecewaan hehe. Fokuslah saja pada blog kalian masing masing, tingkatkan pengunjung sebanyak banyaknya.

Untuk permasalahan ini, bisa kalian baca di dukungan google : F.A.Q Pembayaran Adsense.

Kesimpulan

Jadi, pertanyaan sobat tanyakan kini sudah terjawab. Inilah kenapa alasan kenapa pembayaran adsense sobat belum masuk juga ke rekening pribadi. Hanya ada dua kemungkinan, yaitu dari google pusat, dan juga dari pihak penerima bank disini. Gunakanlah bank swasta karena swasta biasanya lebih cepat dari bank negeri. Demikianlah untuk sesi pertanyaan ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa kembali.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

2 Comments

Leave a Comment