Tech

Penampakan Langsung Pocophone X2 Bocor, Perlihatkan Spesifikasi dan Desain

Setelah lepas dari Xiaomi dan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri. POCO kabarnya memiliki rencana untuk merilis suksesor dari smartphone miliknya yang dicintai oleh banyak orang yaitu Pocophone F2.

Pocophone F2 sendiri saat ini sedang ramai dibahas, menurut laporan terbaru kabarnya POCO sedang menggarap dua smartphone yaitu Poco X2 dan Poco F1 Lite.

Menurut spekulasi yang beredar, Poco X2 sendiri rumornya adalah versi rebrand dari Redmi K3O yang dirilis akhir tahun lalu.

Untungnya, baru-baru ini telah muncul bocoran terbaru yang memperlihatkan penampakan langsung Poco X2. Tidak hanya itu saja, penampakan tersebut juga memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut.

Bocoran Spesifikasi POCO X2

Bocoran kali ini datang dari beberapa sumber terpercaya, salah satunya adalah XDA Forum.

Dilihat dari penampakan di atas, POCO X2 sepertinya akan mengadopsi punch-hole display yang sedang trending sekarang ini. Punch-hole pada layar POCO X2 juga memiliki bentuk eliptical/oval seperti Redmi K30 yang mengkomodasi dual selfie camera.

Hal itu memperkuat spekulasi bahwa POCO X2 tidak lain adalah versi rebrand dari Redmi K30 4G.

Berdasarkan video di atas, Poco X2 terlihat menggunakan processor yang memiliki kecepatan/clockspeed hingga 2.2GGHz. Menurut spekulasi, processor tersebut adalah SoC Gaming Centric milik Qualcomm yang dirilis tahun lalu yaitu Snapdragon 730G.

Video tersebut juga memperlihatkan kapasitas memori serta tempat penyimpanan POCO X2. Smartphone tersebut dipersenjatai dengan 8GB RAM dan 256GB Onboard Storage yang kemungkinan dapat diperbesar menggunakan microSD card.

POCO X2 juga terlihat menggunakan Android 10 OS dengan UI/Antar muka terbaru milik Xiaomi yang tidak lain adalah MIUI 11.

Akan tetapi, smartphone tersebut terlihat memiliki model number M1912G7BE yang sebenarnya diperuntukan untuk Redmi K30 4G.

POCO X2 di-klaim menggunakan ROM yang memiliki codename ‘phoenixin”. Phoenix sendiri adalah codename yang digunakan oleh Redmi K30 4G, dan POCO X2 hanya menambahkan “in” yang memberi indikasi bahwa kemungkinan ROM tersebut diperuntukan untuk India.

POCO X2 juga sudah muncul di database situs bencmarking Geekbench dan memperoleh skor 547 dan 1767 poin di single dan multi-core test.

Pocophone F1 sendiri memiliki nama POCO F1 di India, sedangkan Pocophone F1 adalah nama yang diperuntukan untuk versi Global.

Kemungkinan, POCO X2 akan dirilis di India terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan ke wilayah lain. Dan seperti Pocophone F1, semoga saja Pocophone F2 akan mengikuti jejak predesessornya dengan mengusung spesifikasi layaknya smartphone flagship namun dibandrol dengan harga yang terjangkau.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment