Tech

Samsung Rilis Dua Powerbank & Dual Car Charger

Setelah merilis Galaxy S20 Trio flagship dan Galaxy Z Flip di acara Unpacked pada tanggal 11 Februari lalu, kini Samsung juga telah merilis produk terbarunya yang berupa aksesoris yakni Powerbank dan Car Charger.

Samsung Powerbank & Dual Car Charger

Untuk powerbank, Samsung merilis dua powerbank sekaligus yang sama-sama memiliki kapasitas 10,000mAh namun menawarkan fitur yang berbeda.

Powerbank pertama menyediakan dua USB Type-C port dengan max charging speed sebesar 25W via USB PD (Power Delivery) dan dilengkapi dengan Qi wireless charging pad yang mampu mengisi perangkat yang mendukung Qi wireless charging hingga 7.5W.

Sedangkan powerbank kedua tidak memiliki fitur wireless charding dan menyediakan satu USB-A + satu USB-C Port dengan 25W max charging speed via USB PD Standard.

Untuk harga, powerbank milik Samsung ini memang dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yakni $80 atau sekitar 1 juta’an untuk versi pertama yang mendukung Qi wireless charging. Sementara harga versi kedua untuk saat ini masih belum diketahui. Namun, kedua powerbank kabarnya akan dirilis bersamaan dengan Galaxy S20 Trio pada bulan Maret mendatang.

Akan tetapi jika harga di atas terlalu mahal, kamu bisa melirik powerbank yang belum lama dirilis oleh Redmi.

Seperti Samsung, Redmi juga merilis dua powerbank sekaligus namun dengan kapasitas yang berbeda yaitu 10,000mAh dan 20,000mAh.

Keduanya hadir dengan dua USB-A ports, satu microUSB ports dan satu USB-C ports. Varian pertama memiliki 10W max charging speed sedangkan varian kedua mampu memberi daya hinga 18W.

Kedua powerbank dibuat menggunakan baterai berjenis Lithium-Polymer yang membuatnya terlihat ramping dan lebih efisien dibandingkan Lithium-ion.

Redmi powerbank memang tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging, namun hal itu membuat harga keduanya menjadi lebih murah.

Varian pertama (10,000mAh) dijual seharga 150ribuan saja sedangkan varian kedua (20,000mAh) dijual seharga 280ribu. Akan tetapi, kedua powerbank baru di rilis di India dan kemungkinan masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masuk ke Indonesia.

Sekarang, kita beralih ke produk Samsung selanjutnya yakni Car Charger.

Sesuai namanya, Samsung Dual Car Charger hadir dengan dua ports yaitu USB-Type C dan USB-A ports yang memiliki max charging speed hingga 45W pada USB-C dan 15W pada USB-A ports.

Untuk yang belum tahu, Samsung S20 Ultra 5G dan Galaxy Note10+ merupakan smartphone Samsung yang dilengkapi dengan fitur 45W fast-charging. Namun, konsumer membutuhkan kabel charger yang memiliki rating 5A (Amp) untuk dapat menggunakan fitur tersebut dengan maksimal.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment