Tech

Smartphone Misterius Oppo Akan Dirilis Di Indonesia, Berikut Informasi Selengkapnya!

Menurut laporan terkini, perusahaan pembuat smartphone asal Cina “OPPO” sepertinya akan segera merilis smartphone terbaru di Indonesia.

Smartphone dengan model number PCLM50 telah muncul di database TENAA dan satu smartphone lain yang mengusung model number Oppo CPH2035 juga telah terlihat di database Geekbench.

Untuk saat ini, nama kedua perangkat tersebut masih menjadi misteri karena Oppo sendiri masih belum memberikan informasi apapun.

Akan tetapi seperti biasa, Geekbench dan TENAA listings tentunya memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi kedua perangkat.

Daripada panjang lebar, langsung saja kita bahas

Bocoran Oppo PCLM50 & Oppo CPH2035

Menurut listings TENAA, Oppo PCLM50 terlihat menggunakan octa-core processor yang memiliki kecepatan hingga 2.4Ghz. SoC tersebut di-duga sebagai SoC 5G mid-range dari Qualcomm yang tidak lain adalah Snapdragon 765G.

PCLM50 juga terlihat menggunakan 8GB RAM dengan dua opsi konfigurasi penyimpanan yaitu 128GB dan 256GB. Sayangnya, PCLM50 tidak dilengkapi dengan microSD card.

Untuk layar, PCLM50 akan mengusung AMOLED display berukuran 6.4-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ (1080 x 2400 pixels) serta dilengkapi dengan in-display fingeprint scanner. Layar tersebut mengadopsi waterdrop-notch seperti Reno3 Series.

Smartphone tersebut juga bulan lalu telah menerima sertifikasi dari lembaga 3C Cina dan akan mendukung 30W fast-charging dengan baterai 3,935mAh.

Beralih ke kamera, PCLM50 dilengkapi dengan Quad Camera setup yang terdiri dari gabungan sensor 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sedangkan kamera depanya menggunakan sensor 32MP.

Listings TENAA juga menyatakan bahwa Oppo PCLM50 adalah smartphone 5G yang memiliki dimensi 160.3 x 74.3 x 7.96mm dan berbobot 180 gram. Dimensi dari PCLM50 sangat identik dengan Oppo Reno3 yang dirilis bulan lalu.

Maka dari itu, PCLM50 kemungkinan masih termasuk dalam keluarga Reno3 Series.

Smartphone tersebut juga telah muncul di Geekbench dan berhasil memperoleh skor sebanyak 2898 dan 7894 di single dan multi core test.

Sumber: Geekbench via mysmartprice

Sekarang kita beralih ke smartphone selanjutnya.

Oppo CPH2035 juga telah muncul di Geekbench dan berhasil memperoleh skor sebanyak 399 poin di single-core test dan 1,496 poin diĀ  multi-core test. Smartphone tersebut dipersenjatai dengan Helio P90 dari MediaTek.

Sumber: Geekbench via mysmartprice

MT6779 atau lebih dikenal dengan Helio P90 adalah SoC yang MediaTek rilis pada akhir tahun 2018 lebih tepatnya pada bulan Desember.

Helio P90 difabrikasi menggunakan teknologi TSMC 12nm process dan memiliki 8x processing cores yang terdiri dari 6x Cortex-A55 little cores yang dapat beroperasi hingga 2Ghz dan Cortex-A75 big cores dengan clockspeed up to 2.2Ghz. Untuk mengangani grafis, MediaTek menkorporasikan PowerVR GM 9446 GPU yang memiliki kecepatan hingga 970 MHz.

Untuk CPH2035, SoC tersebut dikolaborasikan dengan RAM yang memiliki kapasitas 8GB.

Sementara untuk software, CPH2035 telihat menggunakan Android 10 out of the box yang mungkin digabung dengan ColorOS 7.

Sumber: TKDN

Tidak hanya itu, CPH2035 juga telah menerima sertifikasi BIS di India dan TKDN yang mengindikasikan bahwa smartphone tersebut akan segera hadir di Indonesia.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment