TipsTrick

SMS Verifikasi Diperlukan Untuk Tujuan Keamanan | Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI

Belum Ada Rating.

SMS Verifikasi Diperlukan Untuk Tujuan Keamanan . Halo sobat blogger kali ini admin jagoan kode akan membantu menganalisa kalian dalam permasalahan Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI. banyak sekali yang bertanya kepada saya mengenai seputar permasalahan yang ada pada saat kita mendaftar mobile banking didalam smartphone android kita. sebenarnya permasalahan ini ada pada mereka yang sebenarnya sudah pernah aktivasi aplikasi mobile banking BNI didalam android mereka. namun ingin kembali menggunakan aplikasi tersebut didevice yang berbeda atau mungkin saja mengalami kendala didalam handphonenya. buat para pelanggan baru BNI mereka kerap selalu berhasil dalam permasalahan aktivasi mobile banking didalam HPnya dan tidak terlalu mengalami masalah yang berarti.

Bagi teman teman yang sebelumnya telah membaca artikel saya mengenai :

Baca Artikel : Cara Mengatasi Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI

Siahkan kalian baca artikel diatas jika semua persyaratan sudah lengkap namun kalian mengalami kendala dalam aktivasi mobile bankingnya. jika kalian membaca komentar dibawah banyak sekali yang mengeluhkan mengenai Judul yang akan kita bahas kali ini. untuk itulah admin melakukan riset agar kalian semua mendapatkan paling tidak sedikit pencerahan. okelah sobat langsung saja simak sebenarnya apa sih yang menyebabkan BNI mengirim SMS verifikasi tersebut ?? CEKIDOOT  !!

Sulitnya Meminta KODE OTP bagi mereka yang sudah pernah mendaftar sebelumnya.

Karena banyaknya masalah seputar ini kemudian admin memutuskan untuk melakukan riset CEILEE heheee.. didapatkanlah beberapa jawaban atas permasalahan kenapa mobile bankng BNI kita bisa mengalami hal seperti itu dan nanti kita akan coba mulai menjelaskannya satu persatu. kira kira tampilan pesan saat kalian gagal lalu frustasi dalam kegiatan aktivasi mobile banking BNI ini contohnya adalah seperti ini :

SMS Verifikasi Diperlukan  untuk tujuan keamanan silakan kirim sms ini uo6iy8gAsfVkkono2o4k1kK+odVRmDhW/zAXKpJGZMzoHco=

Dan Tahukah kalian biasanya SMS ini keluar saat kalian mulai meminta kode OTP (One Time PAssword) dari BNI yang ada malah keluar notifikasi seperti pesan diatas.bahkan kita semua tau kalau kode OTP yang dikirim langsung dari BNI berjumlah 6 DIGIT. tentu kalian merasa kesal dan ingin saja beralih kelain hati HAHAA.. kesalahan semakin fatal saat SMS tersebut malah benar benar kalian kirim lagi KE 3346 .walhasil Pulsa Kalian Berkurang Dan SMS tersebut malah muncul untuk yang kedua kalinya tentu hati kita semakin hancur berkeping keping tentunya GUYSS !! nah contohnya bisa kalian lihat seperti screenshot dibawah ini

SMS Verifikasi Diperlukan Untuk Tujuan Keamanan

Jika kalian membalas terus pesan tersebut makanya hasilnya akan tetap sama dan akan berhenti pada saat pulsa kalian habis. maka dari itu saya tekankan sekali lagi berhenti untuk mengirim SMS diatas. dan berhenti membalas pesan di nomor 3346 tersebut.sedangkan pada saat kalian menerima format SMS Kode OTP dengan benar contohnya akan seperti ini :

PIN OTP AKTIVASI ANDA ADALAH 298909, JAGA KERAHASIAAN PIN OTP ANDA,JANGAN DISAMPAIKAN KEPADA SIAPAPUN, TERMASUK PETUGAS BANK

Nah jika kode OTP berhasil dikirim maka formatnya akan seperti diatas, selain dari format diatas maka kode OTP gagal dikirim dan itu pertanda bahwa ada kesalahan cara saat mulai mengaktivasi mobile banking anda. Lalu apa sajakah penyebab keluar notifikasi SMS Verifikasi Diperlukan Untuk Tujuan Keamanan mari simak penyebabnya dibawah ini

Penyebab Keluar Notifikasi Pesan SMS Verifikasi Diperlukan Untuk Tujuan Keamanan

1. Mengganti Device Atau Sering Gonta Ganti HP  yang sebelumnya HP tersebut pernah kalian lakukan aktivasi mobile banking BNI.

Nah bagi kalian yang sering mengganti device atau smartphone ini merupakan hal yang harus kalian hindari. sistem keamanan yang diterapkan oleh BNI sangat berbeda dengan langkah keamanan pada bank bank lain, BNI merupakan salah satu bank yang menyediakan fasilitas paling aman dari kegiatan HACKING, Bajak ataupun pencurian. Jadi jika suatu saat HP hilang atau dicuri orang device ini tetap akan dikenali sebagai satu satunya device yang pernah terdaftar pada sistem. karena itu jika kalian mendaftar untuk kali kedua aktivasi bankingnya. BNI tetap mengkofirmasi ke device yang pertama sebagai pemilik yang sah. karena alasan inilah BNI sering mengeluarkan notif pesan seperti diatas, tujuannya tidak lain adalah mengambil alih atau bisa dibilang akun anda sedang diamankan untuk dilakukan konfirmasi ulang. ini sebabnya jika kalian sering mengeluhkan bahwa sebelumnya kalian sudah pernah daftar namun daftar untuk kali keduanya susahnya bukan main.

2. Mencabut SIMCARD Dari tempat asalnya (Mobile banking yang sudah pernah teraktivasi).

Permasalahan mencabut SIMCARD, memang permasalahan yang sangat sepele , namun tidak dengan sistem keamanan pada BNI. mungkin kalian akan menjumpai di bank lain bahwa password yang telah ddaftar bisa digunakan kembali dan menggonta ganti device dan cabut kartu SIM semua sah dilakukan, namun semua itu tidak berlaku pada BNI. Nah jika kalian secara tidak sengaja mencabut ataupun pernah melepas kartu simcard secara sengaja, maka kalian harus mengaktivasi ulang mobile banking tersebut. biasanya notifikasi alert akan muncul seperti ini.

ALERT :
Silahkan Ativasi Akun Mobile banking anda. 

 Nah alasan kenapa pesan sms verifikasi muncul pada saat mencabut SIMCARD ?? biasanya ini terjadi pada saat kalian mengganti HP dan memasukan slot SIM tersebut Ke HP baru. nah untuk kasus seperti ini banyak sekali muncul SMS verifikasi dari BNI, tujuannya untuk mengkonfirmasi device baru anda.

3. Operator SIMCARD.

Bagi kalian yang sering mengalami kendala seperti SMS verfikasi ini biasanya terletak pada kartu SIMCARD. harus kita akui SIMCARD yang paling mudah sekali untuk aktivasi mobile banking adalah operator TELKOMSEL. kenapa operator TELKOMSEL akan admin bahas pada metode solusi nya dibawah. bagaimana dengan kartu lain ? bisa namun itu tadi akan sangat sulit sekali mendaftar dengan operator lain dikarenakan mungkin menu layanan yang agak sedikit berbeda, tapi bukan berarti tidak bisa, banyak juga yang sudah terkait dengan akun mobile banking dengan operator seperti im3, XL, tri dan lain lain.

Oke teman teman diatas merupakan 3 point umum biasanya kalian akan sering mendapat notifikasi SMS verifikasi. jika kalian sudah menganalisa penyebabnya mari kita simak solusinya dibawah ini:

Solusi Untuk SMS Verifikasi Diperlukan Untuk Tujuan Keamanan (Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI).

1. Silahkan pergi Ke Kantor BNI Pusat Atau Cabang Terdekat. 

Bagi kalian yang hendak mengganti device baru atau handphone baru, maka terlebih dahulu kalian harus melakukan aktivasi ulang, untuk aktivasi ulang mobile banking ini kalian bisa mendatangi kantor pusat, didaerah kalian masing masing. karena beberapa kantor cabang tidak disertai support untuk hal ini. lalu bagaimana caranya jika tanpa harus ke CS BNI ? sebaiknya kalian coba dahulu metode pendaftarannya jika sms OTP terkirim dan bisa didaftarkan maka kalian tidak perlu pergi ke kantor BNI. biasanya kalian tidak lagi bisa aktivasi saat mengganti HP lebih dari satu kali. karena itu bagi kalian yang telah 2 kali ganti HP sebaiknya aktivasi ulang dengan mendatangi kantor BNI terdekat.

2. Jangan pernah mencabut Kartu simcard dari tempat asal, dan jangan sering gonta ganti HP. 

Untuk solusi dari point kedua ini tampaknya tak perlu lagi saya jelaskan namun saya hanya mengingatkan untuk hati hati dalam melepaskan kartu simcard ataupun mengganti HP. karna jika tidak perlu kali untuk kalian lakukan maka sebaiknya dihindari.

3. Gunakanlah provider yang mendukung

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas , biasanya SMS OTP ini lebih mudah dan cepat dikirim melalui provider TELKOMSEL. untuk alasannya sendiri BNI bekerjasama dengan pihak TELKOMSEL, apalagi ditahun 2019 ini memang sangat disarankan bagi kalian yang ingin aktivasi mobile banking ini sebaiknya gunakanlah provider ini, jika kalian menggunakan provider lain juga bisa hanya saja mungkin agak sedikit berbeda dari provider yang disarankan.

Oke sobat sekian dulu dari penjelasan atas judul ini semoga informasi ini dapat membantu kalian semua, admin pamit dulu sekian dan terima kasih 😀

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment